gentlemancode.id

Bulan Mei adalah bulan yang spesial bagi kami karena tepat pada tanggal 26 Mei 2016, Gentlemancode resmi berdiri dan memulai untuk memberikan informasi-informasi relevan, berguna dan menginspirasi para gentleman sampai sekarang.

Sebagai bentuk komitmen Gentlemancode tersebut, kami hadirkan tema #LOPASTIBISA pada bulan Mei dan Juni 2018 ini. Dengan harapan konten-konten kami mampu semakin menginspirasi dan meyakinkan para gentleman bahwa tidak ada yang tidak mungkin dilakukan selama ada komitmen, passion, semangat pantang menyerah dan tentunya usaha yang terus menerus.

Menebak Karakter Seseorang Melalui Warna Favoritnya
Banyak cara yang bisa Lo lakukan untuk mengenali karakter seseorang bro, salah satu caranya adalah melalui warna kesukaan mereka! Dengan memperhatikan warna favoritnya, Lo bisa memprediksi karakter seseorang. Kesukaan terhadap warna-warna tertentu bisa menjadi indikator yang mencerminkan karakter pribadi
Mengenal Lebih Jauh Apa Itu DISC
Bro, apakah Lo sudah pernah mendengar istilah DISC sebelumnya? Istilah ini biasa terdengar ketika Lo ikutan psikotest untuk masuk sebuah perusahaan. DISC sendiri adalah singkatan dari dominance, influence, steadiness, and consentious, empat kategori sifat yang biasa digunakan dalam dunia psikologi,
Karakter Orang dari Cara Berbicara
Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), karakter adalah tabiat, sifat-sifat kejiwaan, akhlak atau budi pekerti yang membedakan seseorang dengan yang lain. Jadi bisa dibilang kalau karakter satu orang akan berbeda dengan orang lainnya. Ilmu psikologi pun meneliti tentang karakter seseorang dilihat
Jangan Minder Punya Perut Buncit
Jangan minder kalo Lo punya perut  buncit, bro. Bukan berarti Lo harus cuek sama kesehatan Lo, tapi bagaimanapun penampilan Lo, jangan sampe Lo jadi minder gara-gara hal tersebut.  Sebagai pria, pola dan porsi makan kita kadang memang nggak teratur dan susah dikontrol. Hal inilah yang membuat
Empat Tipe Perilaku manusia yang Perlu Lo Ketahui dan bagaimana cara berkomunikasi dengan mereka
Setiap orang pasti memiliki karakteristik dan perilaku yang berbeda-beda. Untuk itu, kita perlu menyesuaikan diri ketika kita berinteraksi dengan orang lain, baik itu ketika kita bersikap atau ketika kita berbicara dengan mereka.  Dibawah ini adalah 4 prilaku manusia yang pasti akan Lo temui dalam
Jangan Takut Mengambil Risiko
Risiko adalah sesuatu yang nggak bisa kita hindari ketika kita ingin mendapatkan sesuatu. Dalam dunia kerja, bisnis, bahkan ketika kita deketein gebetan, risiko pasti akan kita temui dalam prosesnya nggak mungkin enggak.  Sekecil apapun itu, setiap orang pasti pernah mengambil risiko dalam hidupnya. 
Workaholic vs Pekerja Keras
Dalam usaha untuk meraih mimpi dan cita-cita, kita dituntut untuk selalu berusaha dan tidak pantang menyerah dalam mengejarnya. Nggak heran kalo kita sering melihat banyak orang yang berusaha mati-matian untuk mendapatkan apa yang sudah mereka cita-citakan sampe kadang mereka lupa bahwa hidup mereka
Karakter Pemimpin Ideal
Pemimpin adalah seseorang yang memiliki tanggung jawab lebih dalam memimpin suatu kelompok atau organisasi dalam mencapai suatu tujuan. Menjadi seorang pemimpin tidak bisa sembarangan, karena banyak hal yang harus dikuasai untuk menjadi pemimpin yang baik dan ideal. "Seorang pemimpin adalah orang
Mengenal Karakter Seseorang Dari Tulisannya
Banyak cara yang dikembangkan oleh para ahli untuk lebih mengenali karakter seseorang. Mulai dari cara berjalan, cara berbicara, cara menulis sampai gaya seseorang ketika difoto. Semua memiliki arti yang secara tidak sadar ditunjukkan oleh orang tersebut. Salah satu ilmu yang mempelajari karakter seseorang
Mengenal Karakter Orang dari Caranya Menggunakan Smartphone
Smartphone, siapa coba yang nggak tahu benda ini. Seiring perkembangannya, smartphone nggak cuma jadi alat komunikasi, tapi banyak hal bisa dilakukan dengan benda ini. Nah, apakah Lo adalah tipikal orang yang nggak bisa jauh-jauh dari smartphone, bro? Kalo sebelumnya kita pernah membahas tentang bagaimana
Mengenal Karakter seseorang dari cara berjalan
Banyak yang bilang bahwa zodiak adalah salah satu cara untuk mengenali karakter seseorang. Namun ternyata ada juga yang mengatakan bahwa karakter seseorang bisa "terbaca" melalu cara berjalan. Berdasarkan observasi dan obrolan singkat dengan beberapa orang narasumber yang dipilih secara acak,
Karakter Orang yang Kecanduan Smartphone
Komunikasi merupakan hal yang penting dalam kehidupan kita sehari-hari, dan smartphone adalah salah satu alat untuk mempermudah komunikasi kita dengan orang lain. Selain untuk berkomunikasi, smartphone juga bisa mempermudah kita dalam mengakses email, social media, mencari hal-hal baru sampai mempermudah
Punya All Gadget atau One Gadget For All?
Perkembangan dunia teknologi emang udah nggak bisa dibendung lagi, bro. Setiap hari ada aja gadget-gadget baru bermunculan. Nggak cuma smartphone, produsen gadget lain seperti smartwatch, tablet, kamera sampai laptop pun cukup sering mengeluarkan produk-produk barunya. Nggak cuma tampilannya saja yang
Liburan nge-mall atau Adventure?
Tidak dipungkiri, liburan memang merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Nggak hanya bisa me-refresh pikiran, liburan juga mampu memberikan kita banyak pelajaran karena dengan berlibur kita akan banyak mendapatkan pengalaman dari perjalanan yang kita lakukan.  Liburan itu banyak pilihannya
Gaya Klasik dan Modern Dalam Berkendara
Dress to impress, adalah sebuah ucapan yang sering kita dengar ketika seseorang sedang berbicara tentang penampilan. Walaupun tidak tepat untuk kita menilai seseorang hanya berdasarkan penampilannya saja, tapi tidak bisa dipungkiri juga bahwa cara kita berpenampilan adalah salah satu hal yang dinilai
Naik Gunung atau Santai di Pantai?
Pekerjaan yang padat dan menumpuk bisa dengan mudah memicu stres, bro. Stres yang kita alami bisa berbahaya bila tidak kita atasi karena mampu menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan. Stres adalah hal yang tidak bisa kita hindari namun sangat bisa untuk kita atasi. Nah, salah satu obat untuk
Mengenal Kreatifitas
Bro, menurut Lo apakah Lo termasuk orang yang kreatif? Atau justru Lo malah nggak tahu kadar kreatifitas yang Lo miliki seperti apa? Oke, kali ini kita akan membahas apa itu kreatifitas dan bagaimana karakter orang yang memilikinya. Tapi, sebelumnya apakah Lo tahu apa yang dimaksud dengan kreatif? Seperti
Espresso atau Latte?
Fenomena kopi yang semakin menjamur di beberapa tahun terakhir ini memang membuat lebih banyak orang menjadi lebih menyukai kopi, bahkan banyak juga yang membuat usaha kopi sendiri, dan bisa jadi Lo salah satunya bro. Merebaknya coffeeshop dan berita-berita mengenai kopi di internet membuat orang semakin
Mending mana, Pomade Oil based Atau Water based?
Rambut adalah mahkota bagi pemilikinya. Bagaimana Lo menata rambut dan bagaimana potongan rambut Lo akan memberikan kontribusi besar kepada penampilan Lo. Kalo tatanan rambut Lo oke, dijamin penampilan Lo juga bakalan kebawa oke. Kalo engga, ya penampilan Lo jadi kurang oke, bro.   Untuk itu,
Waktu yang Tepat Untuk Introspeksi Diri
Hai bro, gimana kehidupan Lo? Lancar-lancar aja? Atau justru lagi ada masalah? Ngomongin hidup, pasti ada aja masalah yang datang dan pergi, bener nggak? Pasti ada aja masalah dengan satu orang dan orang lainnya. Ketika saat ini Lo sedang merasa bersalah atau Lo sedang ada masalah, nggak ada salahnya
Weekend Jangan Kasih Kendor?
Kenapa weekend hanya berisi dua hari sementara hari kerja ada lima hari adalah sebuah misteri yang sampai saat ini belum diketahui jawabannya. Setelah lima hari berkutat dengan rutinitas maka akhir pekan adalah waktunya untuk melakukan segala hal yang tidak bisa dilakukan pada hari kerja. Secara garis
Get it Done atau Get it Right?
Selama hidup, kita tentu tidak akan pernah lepas dari pekerjaan-pekerjaan atau tugas yang harus kita selesaikan. Dimulai dari tugas sekolah, kuliah sampai ketika Lo mencari nafkah. Nah, pastinya Lo selalu ingin menyelesaikan sebuah pekerjaan dengan lebih baik dari pekerjaan sebelumnya, atau hanya sekedar
Kerja Dinamis Atau Kerja Statis? Saat ini Lo cenderung yang mana nih, bro?
Dalam bekerja, kita pasti memiliki role masing-masing sesuai dengan job description yang diberikan kepada kita. Beberapa role ada yang mengharuskan seseorang untuk selalu bekerja di depan komputer dan ada juga yang mengharuskan seseorang untuk pergi ke luar kantor. Untuk mereka yang sering keluar kantor,
Mending Mana, Berangkat Kerja Pake Transportasi Umum atau Kendaraan Pribadi?
Untuk orang-orang yang memiliki tempat bekerja atau kantor yang jauh dari tempat tinggal, mereka pasti memiliki cara sendiri untuk pergi ke tempat mereka bekerja. Ada yang naik transportasi umum, ada yang naik motor, dan ada juga yang naik mobil. Semua pilihan ada kekurangan dan kelebihannya masing-masing.
Pulang Tenggo atau Lembur? Lo termasuk yang mana nih?
Setiap perusahaan pasti memiliki jam kerja mereka masing-masing bro, namun rata-rata setiap perusahaan akan memberlakukan jam kerja sebanyak delapan  jam dalam sehari kepada karyawannya tidak lebih dan tidak kurang. Ketika jam kerja sudah terpenuhi biasanya para karyawan akan langsung pulang menuju
Hobi nulis dan pengen dapet hadiah menarik? Yuk gabung Gentleman Community!
terpopuler
close
gentlemancode.id