gentlemancode.id

Bulan Mei adalah bulan yang spesial bagi kami karena tepat pada tanggal 26 Mei 2016, Gentlemancode resmi berdiri dan memulai untuk memberikan informasi-informasi relevan, berguna dan menginspirasi para gentleman sampai sekarang.

Sebagai bentuk komitmen Gentlemancode tersebut, kami hadirkan tema #LOPASTIBISA pada bulan Mei dan Juni 2018 ini. Dengan harapan konten-konten kami mampu semakin menginspirasi dan meyakinkan para gentleman bahwa tidak ada yang tidak mungkin dilakukan selama ada komitmen, passion, semangat pantang menyerah dan tentunya usaha yang terus menerus.

Tips Agar Lo Menjadi Pemimpin yang Dihormati
Dalam pekerjaan itu, nggak selamanya Lo akan menjadi bawahan terus, bro. Suatu saat nanti Lo pasti akan menjadi supervisor atau bahkan Lo akan menjadi owner dari suatu perusahaan. Nah, disaat inilah kemampuan kepemimpinan Lo akan diuji. Apakah Lo seorang atasan yang baik atau malah tidak disukai
3 Jenis Pertanyaan Penting yang Perlu Ditanyakan Saat Meeting
Beberapa waktu yang lalu, kita sempat membahas tentang bagaimana agar meeting menjadi efektif dan cara agar kita tidak mengantuk saat meeting. Nah, seperti yang sudah disebutkan pada artikel tersebut bahwa salah satu agar Lo nggak mengantuk dan fokus saat meeting adalah dengan cara bertanya saat
Respect! Saat Naik Kendaraan Umum
Berangkat dari rumah menuju kantor atau kampus di pagi hari adalah merupakan suatu perjuangan tersendiri, bro. Jelas saja, orang bisa stres dan emosi ketika terjebak macet. Gimana engga coba, banyak waktu terbuang ketika kita terjebak macet dan banyak juga kerugian lainnya yang akan didapatkan ketika
Jangan lakukan ini saat Lo jadi manajer
Menjadi manajer untuk pertama kalinya adalah salah satu pengalaman paling menyenangkan sekaligus menantang dalam perjalanan hidup kaum profesional. Kini ucapan dan tindakan Lo punya potensi mempengaruhi perkembangan perusahaan secara besar-besaran, sekaligus jalan karier bawahan Lo. Di tengah-tengah
Mau Naik Gaji? Coba Lakukan 4 Langkah ini!
Udah bekerja lama tapi gaji tetap segitu-segitu aja? Apakah performa kerja kita kurang baik? Apakah kita salah pilih perusahaan? Mungkin pertanyaan-pertanyaan tersebut sering ada di pikiran Lo. Kebutuhan yang terus meningkat kadang membuat Lo berpikir lagi tentang pendapatan atau gaji yang Lo terima.
#LoPastiBisa - Motivasi Mulai Hilang? Ini Cara Untuk Mengembalikannya, bro!
Semangat itu, nggak bisa terus membara setiap saat, bro. Adakalanya Lo mulai merasa bosan dengan aktivitas Lo dan Lo nggak punya semangat untuk menjalaninya. Jangan khawatir bro, ini adalah hal wajar karena rasa lelah berlebihan yang Lo rasakan, bisa membuat Lo nggak ada gairah atau motivasi untuk melakukan
#LoPastiBisa - Tips untuk mengatur waktu di tempat kerja agar lebih efektif
Ada pepatah yang mengatakan bahwa waktu adalah uang. Pepatah ini emang bener banget bro, karena kalo Lo buang-buang waktu ketika bekerja, maka akan banyak pekerjaan yang tidak akan terselesaikan. Kalo udah gini, pekerjaan Lo bisa terancam dan penghasilan Lo juga udah pasti akan terganggu, bener nggak?
#LoPastiBisa - Puasa bukan halangan untuk berolahraga, ini dia olahraga yang bisa Lo lakukan saat puasa
Tidak dipungkiri olahraga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kita. Untuk itu, olahraga adalah kegiatan yang wajib untuk dilakukan, tidak terkecuali saat puasa. Ya bro, meskipun Lo sedang menjalankan puasa, usahakan agar Lo tetap berolahraga supaya kesehatan Lo tetap terjaga hingga lebaran nanti.
#LoPastiBisa - Apa yang harus dilakukan ketika Lo merasa gagal
Semua orang pasti tidak ingin mengalami kegagalan dalam hidupnya. Semua orang pasti ingin semua hal yang mereka jalankan bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apalagi sampe mengalami kegagalan. Namun, hidup nggak semulus itu, bro. Ada kalanya hidup Lo akan menemui ketakutan, kesulitan, dan bahkan
#LoPastiBisa - 5 Tips Agar tidak Mengantuk Saat Meeting
Bro, Lo sering nggak sih mengikuti meeting yang super lama dan ngebosenin? Isi meeting-nya nggak menarik dan banyak hal-hal yang cenderung nggak fokus pada inti yang sedang dibicarakan sehingga membuat Lo mengantuk pada saat meeting. Nah kalo Lo sering mengalami hal ini, coba deh 5 tips ini agar Lo tidak
Punya Cita-cita? Kejar terus bro jangan kasih kendor!
Cita-cita merupakan sesuatu yang harus kita miliki dalam kehidupan kita, bro. Hidup itu jangan pasrah-pasrah aja, tapi kita harus punya keinginan untuk memperbaiki kehidupan kita agar menjadi lebih baik lagi. Semua orang harus punya cita-cita dan semua orang pasti bisa mendapatkannya selama mereka mau
Cara Mengatasi Lemas Saat Puasa
Berpuasa jangan sampe menjadi halangan untuk kita beraktivitas. Puasa itu ibadah bro dan kita harus menjalankannya dengan sepenuh hati jangan setengah-setengah. Kalo misalnya Lo merasa lemas saat berpuasa, mungkin ada yang salah dengan pola hidup atau pola makan Lo bro sehingga Lo akhirnya mudah
#LoPastiBisa - Tips untuk membuat meeting menjadi lebih efektif
Meeting adalah kegiatan yang umum dilakukan untuk mendapatkan suatu kesepakatan didalam suatu kelompok atau organisasi. Disana setiap anggota dituntut untuk bisa mengemukakan pendapat mereka mengenai suatu hal dan mereka harus bisa menjelaskan pendapat mereka dengan baik. Meeting itu intinya adalah diskusi,
#LoPastiBisa - Tips berkendara jarak jauh saat mudik
Bro, apa sih hal yang paling ditunggu-tunggu di bulan puasa selain buka puasa, THR, atau lebaran? Lo semua pasti sepakat kalo mudik ke kampung halaman adalah hal yang paling ditunggu ketika bulan puasa karena momen mudik itu memang beda banget rasanya. Mau jalanan macet, mau susah nyari tiket, atau mau
#LoPastiBisa - Tips agar tidak menyerah menggapai cita-cita
Tetap konsisten untuk berusaha dalam menggapai cita-cita memang bukan hal gampang. Namun, Lo harus ingat bro bahwa tanpa usaha dan kerja keras yang dilakukan secara konsisten, mustahil cita-cita Lo bisa Lo dapatkan. Dibawah ini adalah lima tips yang bisa Lo lakukan agar Lo tetap konsisten dalam meraih
#LoPastiBisa - Katakan apa yang ingin Lo katakan
Tidak semua orang bisa mengungkapkan apa yang ada dalam isi kepala mereka dengan lancar. Sebagian ada yang merasa malu, sebagian ada yang takut salah, dan sebagian lagi mungkin ada yang takut terlihat bodoh di mata orang lain. Ini merupakan perasaan yang wajar bro dan kalo Lo sering mengalami hal ini,
#LoPastiBisa - Pola Makan Berantakan? Coba 6 cara ini untuk memperbaikinya!
Kehidupan yang sehat tidak akan pernah bisa Lo dapatkan ketika pola makan Lo berantakan karena pola makan teratur adalah salah satu cara untuk menjalankan pola hidup sehat. Mengapa demikian? Dengan memperbaiki pola makan, maka kita bisa mengontrol berat badan dan kita bisa mengurangi risiko untuk terkena
Lawan rasa takut Lo, Lo pasti bisa!
Semua orang pasti memiliki ketakutan terhadap sesuatu hal dalam hidupnya, ada yang takut gagal, ada yang takut miskin, ada yang takut untuk berubah, ada yang takut untuk memulai, dan berbagai ketakutan lainnya. Ini wajar bro Karena rasa takut adalah hal normal yang dimiliki oleh semua orang. Rasa takut
#LoPastiBisa - Pola istirahat berantakan? Begini cara memperbaikinya
Kebiasaan tidur setiap orang akan berbeda-beda bro karena hal ini dipengaruhi oleh jam biologis yang mengatur kita terjaga dan tidur selama 24 jam setiap harinya. Perubahan pola tidur bisa terjadi karena banyak hal misal karena begadang atau karena sering terjaga di malam harinya. Hal ini menjadi penyebab
#LoPastiBisa - Lagi puasa disuruh lembur? Tenang, ikuti tips ini bro biar pekerjaan dan puasa Lo lancar!
Ketika bulan puasa, biasanya kita suka pengen teng go dari kantor nggak pengen pulang telat apalagi lembur. Namun yang namanya kerjaan, kadang kita nggak bisa selalu balik tepat waktu karena harus menyelesaikan pekerjaan yang tidak bisa kita tunda-tunda. Menyebalkan memang, tapi gimana lagi bro? namanya
#LoPastiBisa - Tips Berolahraga saat Puasa
Ketika puasa, kurang lebih 13 jam kita tidak makan dan minum. Otomatis keadaan ini akan membuat tubuh tidak akan mendapatkan suplai energi seperti hari-hari ketika tidak berpuasa dikarenakan terbatasnya waktu makan kita.  Dikarenakan kita tidak makan dan minum, rasa lemas adalah hal yang umum
#LoPastiBisa - 7 tips yang harus Lo lakukan agar Lo menjadi pria yang bisa diandalkan
Salah satu ciri dari seorang gentleman adalah bahwa dia selalu bisa diandalkan. Menjadi pria yang bisa diandalkan memang nggak gampang, namun kalo Lo mau berusaha, Lo pasti bisa bro. Dibawah ini adalah beberapa kebiasaan yang bisa membuat Lo menjadi pria yang bisa diandalkan, diantaranya adalah: 1.
#LoPastiBisa - Tips agar Semangat Bekerja ketika Puasa
Puasa jangan menjadi alasan untuk kita malas bekerja. Meskipun kita sedang menjalankan puasa, kita harus bisa mengerjakan semua pekerjaan kita dengan baik dan benar karena itu adalah tanggung jawab kita. Bekerja saat puasa sebenarnya nggak sulit, bro. Asal Lo tahu triknya, Lo pasti bisa bekerja dengan
#LoPastiBisa - 6 Tips Agar Wajah tetap Segar Selama puasa
Kalo untuk masalah perawatan tubuh, cowok biasanya suka males untuk melakukan hal ini bener nggak? Padahal nih bro, menjaga penampilan itu penting banget dan itu bukan sesuatu hal yang salah untuk dilakukan.  Ngomong-ngomong soal penampilan, bagian wajah tentu adalah bagian yang paling penting
#LoPastiBisa - Pengen berhenti merokok?  Coba deh pas puasa ini mulai belajar!
Bahaya rokok Lo semua pasti udah tahu, bro. Gambar-gambar seram yang dipajang di bungkus rokok setidaknya sudah bisa memberikan gambaran yang jelas bahwa bahaya rokok nggak main-main bahkan bisa menyebabkan kematian. Untuk berhenti memang nggak gampang, perlu usaha yang keras dan komitmen yang tinggi
#LoPastiBisa - Suka susah buat nabung?  Coba mulai belajar deh di bulan puasa ini bro!
Sebesar apapun penghasilan Lo, semuanya bakalan habis bro kalo Lo nggak pandai mengelolanya. Mau Lo CEO perusahaan besar atau Lo artis ternama, kalo Lo nggak pinter buat nabung niscaya uang yang Lo miliki akan habis begitu saja. Menabung emang bukan persoalan gampang, terlebih kita hidup di zaman yang
#LoPastiBisa - Jaga Diri Dari Informasi hoax Yang Berbahaya
Hampir semua orang saat ini sudah memiliki smartphone di genggaman mereka, karena memang smartphone sudah menjadi kebutuhan untuk kebanyakan orang saat ini. Smartphone bisa menjawab dua kebutuhan penting para penggunanya yaitu kebutuhan untuk melakukan komunikasi serta kebutuhan untuk mendapatkan informasi.  Ngomong-ngomong
#LoPastiBisa - 5 Hal ini akan membuat Lo menjadi orang yang tidak mudah untuk dijatuhkan
Kalo Lo ingin melakukan banyak hal besar dalam hidup Lo, maka Lo harus siap dengan segala tantangan dan kesulitan yang akan menghalangi langkah Lo, bro. Apapun yang Lo inginkan dalam hidup ini, Lo pasti bisa dan nggak ada yang berhak untuk menghentikan langkah Lo, kecuali Lo berhenti dan menyerah kepada
#LoPastiBisa - Tips Meraih Pekerjaan Impian Lo
Karir  merupakan salah satu hal penting yang berpengaruh dalam kehidupan kita. Dengan karir yang baik, biasanya seseorang bisa memiliki kehidupan yang lebih baik dibandingkan dengan orang yang karirnya begitu-begitu saja. Karir  adalah perkembangan dan kemajuan dalam pekerjaan seseorang. Karir
#LoPastiBisa - Ketika Lo Merasa Hidup Tidak Adil, Baca Ini!
Dalam hidup, nggak semua hal bisa berjalan seperti apa yang kita mau, bro. Ya, begitulah hidup, hidup berjalan dengan aturannya sendiri yang kita sama sekali nggak bisa menentukan semuanya harus sesuai dengan keinginan kita.  Kadang, hidup memang terlihat nggak adil. Banyak pertanyaan yang berputar
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini