gentlemancode.id
GIMANA SIH RASANYA POTONG RAMBUT DI CHIEF BARBERSHOP?
Review Chief Barbershop

REVIEW CHIEF BARBERSHOP

Published on Tuesday, 25 July 2017

Bro, menurut Lo potong rambut secara rutin itu perlu gak sih? Dan sebagai cowok Lo nyamannya potong rambut di salon atau barbershop? Well, untuk pertanyaan pertama jawaban Gw adalah perlu. Kenapa? Karena cowok itu memang perlu menjaga keadaan rambutnya tetap selalu dalam keadaan yang baik, rapi, dan bersih setiap saat. Jadi, potong rambut secara rutin adalah hal yang wajib untuk dilakukan untuk menjaga hal tersebut. Untuk pertanyaan kedua, Gw pribadi lebih suka untuk potong rambut di barbershop karena disana menurut Gw adalah tempat yang paling tepat untuk cowok potong rambut. Kenapa Gw bilang begitu? Karena di barbershop itu rambut Gw akan ditangani oleh orang-orang yang memang mengerti bagaimana cara membuat rambut Gw dan penampilan Gw sebagai cowok menjadi lebih baik. Bukan berarti salon gak bagus, tapi Gw pribadi lebih nyaman untuk potong rambut di barbershop.

Nah, kali ini Gw akan sedikit bercerita mengenai pengalaman Gw potong rambut di chief barbershop. Tapi sebelumnya Gw minta maaf nih Bro, karena Gw gak sempet ambil gambar dikarenakan Gw gak bawa kamera waktu itu. Tapi, Gw pasti akan update artikel ini dengan gambar-gambar yang diperlukan untuk memberikan gambaran mengenai suasana disana.

Oke Bro, langsung disimak aja ya pengalaman Gw potong rambut disana. Yuk!

Chief barbershop memiliki 4 cabang yang tersebar di jakarta diantaranya adalah di senopati, ciragil, cipete, dan yang paling baru yang akan segera launching adalah di bilangan kemang Jakarta selatan. Pada saat Gw potong rambut kemarin, Gw mendatangi salah satu barbershop mereka yang ada di ciragil dan Gw cukup takjub ketika Gw menginjakan kaki disana. Tempatnya gede banget Bro. Tempat parkirnya luas dan ada coffe shop nya juga. Keren! Terlihat sangat niat untuk memanjakan pelanggan mereka. Good job Chief!

Tapi, apakah pelayanan yang mereka berikan sebagus tempat yang mereka miliki? Untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan ini Lo harus baca artikel ini sampe selesai ya Bro.

Oke, pertama-tama Gw akan ngomongin soal ruang tunggunya dulu nih karena sebelum Lo potong rambut Lo akan nangkring dulu disini untuk menunggu giliran Lo.

Menurut Gw ruang tunggu yang disediakan disana sangat nyaman. Tempatnya bersih dan adem karena memang ruangan disini sudah menggunakan AC. Selain itu, Lo juga bisa ngopi-ngopi dulu disini Bro karena disini disediakan juga cofee shop yang akan bikin Lo makin betah disana. Jadi, Lo gak akan bete selama Lo nunggu disitu.

Untuk barber chair-nya sendiri, kalo Gw gak salah disana disediakan 6 barber chair dan 6 barber man. Jadi, disini mereka bisa lebih banyak melayani pelanggan yang ingin potong rambut dan Lo pun gak akan terlalu lama ngantrinya. Oke kan, Bro?

Para barber man nya pun ramah-ramah dan komunikatif. Lo gak perlu sungkan untuk ngobrol atau request gaya rambut yang Lo inginkan. Disini Lo gak perlu ragu dengan kemampuan mereka Bro karena mereka sudah memiliki banyak pengalaman dalam dunia barbering. Gw jamin pasti puas, Bro!

Untuk peralatan, alat-alat yang digunakan disini udah pasti bersih Bro. Silet-silet yang digunakan juga udah pasti baru, jadi Lo gak perlu khawatir.

Trus mengenai kebersihan, kebersihan ruangan disini sangat mereka jaga. Setiap kali proses potong rambut selesai, maka dengan segera petugas kebersihan disana langsung membersihkan semua rambut yang berserakan di lantai. Keren kan?

Emmh, apa lagi ya yang belum Gw bahas? Bentar…

Oh iya, untuk proses potong rambutnya sendiri Gw ngerasa nyaman banget sih. Kursinya enak buat didudukin, Gw masih bisa main HP, cerminnya bersih, dan rambut Gw emang ditangani dengan baik.

Setelah proses potong rambut selesai, rambut Gw langsung dicuci dengan menggunakan shampo. Nah, kursi yang digunakan ketika Gw cuci rambut ini menurut Gw sangat nyaman banget. Pas banget Bro. Gak bikin pegel karena posisi duduk dan senderannya menurut Gw enak dan pas banget.

Trus bahas apa lagi ya?

Nah, potong rambut udah, cuci udah, tinggal bagian paling ditunggu-tunggunya nih, Bro. Dipijet. Ya, proses ini menurut Gw sih sangat penting banget untuk dilakukan oleh sebuah barbershop karena kalo gak ada, jadi berasa gak lengkap ritualnya. Hehehe.

Setelah rambut Gw selesai dicuci, kepala Gw pun akhirnya dipijet Bro. Beuh.. rasanya enak banget. Kepala, leher, dan pundak Gw dipijet dengan menggunakan semacam minyak gitu Bro. Gak tau minyak apaan, yang jelas pijatannya jadi enak banget dan bikin Gw menjadi lebih rileks.

Setelah rambut Gw dicuci dan kepala Gw dipijet, akhirnya Gw masuk kepada proses terakhir yaitu styling. Pada tahap ini barber man akan mengaplikasikan pomade pada rambut Gw untuk kemudian menata rambut Gw sampe rambut Gw terlihat rapih. Disini, sang barber man sangat berhati-hati ketika mengaplikasikan pomade pada rambut Gw dan ini menurut Gw bagus banget sih. Karena kadang ada barber man yang suka terlalu keras atau terlalu memaksakan ketika mengaplikasikan pomade sehingga kepala dan rambut Gw kejambak-jambak dan bikin gak nyaman. Untung disini gak kaya gitu, Bro. Jadi Lo bisa tenang. Hehe.

Trus harganya berapa kalo potong rambut disini?

Untuk harga, menurut Gw sih chief barbershop menerapkan harga yang sangat wajar. Gak terlalu mahal dan gak murah juga. Worth it menurut Gw dengan service yang mereka berikan. Harganya sekitar 70.000. Rambut Lo udah dicuci, Lo dipijet juga, terus dipakein pomade. Sangat-sangat recomended kalo boleh Gw bilang.

Nah, pertanyaan selanjutnya adalah potongan model apa saja yang bisa mereka kerjakan disini?

Pada dasarnya, untuk setiap potongan model rambut yang Lo inginkan Lo harus mengkomunikasikannya dengan barber man Lo. Dengan begitu si barber man bisa mengerti gaya apa yang Lo inginkan. Lebih enak lagi kalo Lo juga membawa photo atau gambar yang bisa menggambarkan keinginan Lo maka itu akan mempermudah kerja si barber man tadi.

Lalu, kesimpulan dari Gw adalah…

Chief barbeshop menurut Gw adalah barbershop yang sangat Gw rekomendasikan buat Lo. Servicenya oke, barbermannya baik-baik, tempatnya nyaman dan bersih, tempatnya mudah dijangkau, dan hasil yang Gw dapat pun sangat memuaskan. Terus, yang gak kalah pentingnya adalah harganya sangat bersahabat Bro. Gak kemahalan.

Nah Bro, sepertinya segitu dulu dari Gw. Sorry kalo misalnya ada informasi yang kurang jelas. Gw akan update lagi artikel ini soon setelah Gw sudah mendapatkan gambar-gambar yang Gw butuhkan. Oke deh, sukses buat Lo ya Bro. Inget, stay cool and stay handsome! And don’t forget to share this article ya Bro. Cheers!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
Hobi nulis dan pengen dapet hadiah menarik? Yuk gabung Gentleman Community!
terpopuler
close
gentlemancode.id