gentlemancode.id
PERTEMANAN SEHAT ITU YA PERTEMANAN YANG SALING SUPPORT UNTUK HIDUP SEHAT, BRO!
Pertemanan Sehat Itu Seperti Ini

PERTEMANAN SEHAT ITU SEPERTI INI

Published on Wednesday, 10 January 2018

Mendengar kata pertemanan sehat, tentunya Lo bakal langsung terbayang tentang beberapa teman yang berolahraga bareng agar sama-sama sehat. Ya, Lo benar Bro! Istilah pertemanan sehat sendiri dipopulerkan oleh Dian Sastro dan teman-temannya, bahkan sampai ada Instagramnya lho. Lo bisa follow mereka di @pertemanansehat.

Wajib banget punya teman yang bisa jadi motivasi Lo dalam berolahraga Bro, begitu juga sebaliknya! Nah kaya apa sih pertemanan sehat? Apa yang harus Lo lakuin untuk menjalin pertemanan sehat? Nah berikut adalah ciri-ciri pertemanan sehat versi gentlemancode.

1. Punya Visi yang Sama

Nggak semua orang, termasuk teman Lo bisa berkomitmen atau bersedia untuk berolahraga Bro. Kita semua tau betapa bermanfaatnya olahraga buat jiwa dan raga tapi banyak juga yang mengabaikannya! Nah kalau Lo dan teman Lo itu punya visi yang sama, sama-sama suka dan mau belajar buat konsisten olahraga, berarti dia orang yang tepat untuk menemani Lo menjalani pertemanan sehat ini.

Jangan sampai putus di tengah jalan semangatnya cuma gara-gara teman Lo yang udah males buat berolahraga, Bro! Kalo kira-kira ada yang udah kendor semangatnya, Lo harus lakuin cara nomer 4 di bawah.

2. Rela Berkorban

Jangan dikira memulai olahraga atau kebiasaan hidup sehat lainnya nggak butuh pengorbanan, Bro! banyak yang harus Lo korbankan mulai dari waktu, tenaga, biaya bahkan kebiasaan lama Lo seperti bangun siang di hari libur pun bakal nggak bisa Lo lakuin lagi.

Bagus banget nih kalau Lo dan teman Lo bisa sama-sama rela untuk berkorban demi kemajuan bersama. Namanya juga olahraga bareng, kalau ada yang gak join rasanya ada yang kurang kan pasti?

3. Teman adalah Musuh

Lo harus menjadikan teman Lo itu sebagai motivasi atau musuh dalam berolahraga, Bro!

Pastinya Lo punya teman yang jago banget olahraga karena punya fisik yang kuat, atau sudah mulai berolahraga lebih lama dari Lo. Lo melihat dia bisa lari 5k tanpa berhenti dalam waktu setengah jam aja, atau ngeliat dia bisa push up dan sit up 50 kali nonstop.

Nah, saatnya menjadikan teman Lo itu musuh yang harus Lo kalahkan. Lo harus selalu menanamkan ungkapan "kalau dia bisa, pasti Gw juga bisa!". Pada saatnya nanti, Lo akan bisa menyamai bahkan melewati teman Lo itu dalam berolahraga.
 
Perasaan kompetitif itu harus selalu ada lho, agar menjaga Lo terus on track dengan apa yang udah Lo rencanakan sebelumnya.

4. Saling Memotivasi

Ini penting! Lo pasti punya teman yang keliatannya nggak bisa olahraga. Lari jauh gak kuat, push up gak kuat, sit up gak kuat, diajak sprint apalagi. Nah ini manfaat dari sebuah pertemanan sehat yang nggak bisa Lo dapetin kalo Lo olahraga sendirian.

Ya, saling memotivasi! Pada awalnya mungkin Lo akan menertawakan doi karena ketidak bisaannya itu, tapi jangan lama-lama lho Bro! Lo harus tetap memotivasi dia, bilang kalau dia bisa yang penting konsisten. Biar tertanam di dalam pikirannya kalau itu cuma masalah waktu.

5. Menularkan ke Teman yang Lain

Kalau ada teman lain di luar sana ngeliat perubahan di fisik Lo, pasti dia bakal ngerasa penasaran. Bukan nggak mungkin dia juga bakal ikutan olahraga dengan motivasi punya bentuk badan atau kesehatan seperti yang Lo punya saat ini.

Update postingan di media sosial juga penting lho, Bro. Kalau teman Lo yang lain ngeliat Lo sering olahraga, mereka bisa banget lho ketularan dan akhirnya join sama Lo buat olahraga bareng. Tapi, jangan sering-sering update ke sosial media ya, secukupnya aja biar nggak dibilang lebay. hehe.

Apa lagi sih yang lebih bagus daripada mampu menyebarkan hal baik ke sekitar Lo, Bro?

Nah itu dia lima ciri pertemanan sehat versi gentlemancode. Kalau Lo udah punya pertemanan kaya gini, itu tandanya Lo beruntung. Kalau belum, cepet cari Bro mumpung masih muda.

Baca juga : Membentuk Badan Atletis Tanpa Nge-gym

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

Bro, terima kasih karena sudah setia membaca www.gentlemancode.id ya! Sebagai salah satu bentuk apresiasi, gentlemancode ngajak Lo semua untuk gabung ke dalam Gentleman Community yang akan kami launching tanggal 15 Januari 2018!

Gentleman Community bisa menjadi tempat Lo menulis banyak hal bermanfaat yang pingin Lo bagikan ke orang lain via website kami, tapi tentunya melalui kurasi dulu ya bro!

Jangan kuatir, setiap kegiatan yang Lo lakukan seperti mendaftar community, melengkapi data dan menulis artikel (kemudian kami tayangkan), akan mendapatkan poin yang bisa Lo tukarkan dengan hadiah menarik.

Info lebih lanjut langsung klik di sini, Bro!

Hobi nulis dan pengen dapet hadiah menarik? Yuk gabung community!
terpopuler
close
gentlemancode.id