gentlemancode.id
BAGAIMANAPUN JUGA, KITA PASTI MEMBUTUHKAN TEMAN ATAU SAHABAT SEBAGAI SESEORANG YANG BISA MENEMANI KITA DALAM KEHIDUPAN KITA, BRO!
Tips Untuk Menjaga Pertemanan

TIPS UNTUK MENJAGA PERTEMANAN

Published on Saturday, 09 June 2018

Hai bro, gimana kehidupan Lo? Enjoy? Gimana temen-temen Lo? Seru-seru nggak, bro? Kali ini Gentlemancode akan membahas seputar pertemanan, bro. Ya, dalam hidup pastilah setiap orang mempunyai teman, kecuali mereka yang anti sosial. Tapi akan sangat nggak mungkin kalo seseorang sama sekali nggak mempunyai teman dalam hidupnya.

Seiring berjalannya waktu dan seiring berubahnya keadaan, lingkaran pertemanan pun bisa saja berubah. Kecuali mereka yang udah solid banget sama Lo. Walau terpisah jarak dan waktu, yang namanya sahabat pasti nggak akan terlupakan, setuju nggak? Tapi kuncinya satu, yaitu komunikasi. 

By the way, apakah Lo punya sahabat bro? Berapa lama Lo menjalin pertemanan dengan para sahabat Lo itu? Atau Lo punya sahabat tapi jauh dari Lo dan terpisah karena perbedaan karir, perbedaan wilayah atau karena hal-hal tertentu. Jika ya, Gentlemancode akan memberikan tips buat Lo dalam menjalin pertemanan mesikpun terpisahkan jarak yang jauh. Simak baik-baik ya.

1. Komunikasi

Komunikasi adalah kunci utama dalam menjaga hubungan pertemanan Lo, bro. Selain dengan orang tua atau keluarga, komunikasi dengan sahabat adalah hal yang nggak boleh Lo lewatkan agar pertemanan Lo tetap terjaga. Jangan saat ada hal penting atau masalah aja Lo baru mencari sahabat Lo, bro. Ketika waktu luang pun boleh lah Lo sapa mereka lewat chat, atau sekadar membahas hobi kalian misalnya. Se-simple itu, bro. 

2. Tetap bertukar pikiran atau meminta pendapat

Ketika Lo nggak bisa menyelesaikan masalah Lo sendiri atau butuh pendapat dari orang lain, sahabat adalah pilihan tepat untuk Lo meminta pendapat dan bertukar pikiran, bro. Pastikan sahabat Lo nggak dalam keadaan sibuk dan bisa menerima pembicaraan Lo dengan baik ya. Pastikan juga apa yang Lo sampaikan nggak membebani sahabat Lo.

3. Jadilah Pendengar yang Baik

Ketika sahabat Lo bisa meluangkan waktu untuk mendengarkan keluh kesah Lo, Lo juga harus bisa untuk menjadi pendengar yang baik ketika dia sedang menceritakan sesuatu atau masalahnya, bro. Ketika kalian nggak bisa saling bantu secara langsung, bantulah ia meski cuma dengan nasihat. Jadilah solusi dan bantulah ia untuk mencari jalan keluar. Karena kunci hubungan pertemanan yang baik selain komunikasi adalah bisa menjadi orang yang selalu ada buat dia bro.

4. Hargai Privasinya

Pertemanan jarak jauh sebetulnya lebih menuntut kita untuk saling memahami dan mengerti kesibukan masing-masing, bro. Lo boleh menerapkan apa yang ada di poin dua dan tiga, tapi ada baiknya jangan terlalu sering ya bro, karena itu sama aja mengganggu.

Berilah ia ruang untuk menjalani kesibukannya sendiri. Meskipun dia sahabat Lo, dia juga punya ruang privacy yang mungkin nggak setiap saat bisa diceritakan sama Lo. 

5. Nostalgia

Coba ingat-ingat lagi, apa yang membuat hubungan pertemanan Lo makin erat. Apakah karena sahabat Lo suka menolong Lo, atau punya hobi yang sama dengan Lo, dan lain sebagainya. Terus, jangan lupakan kebaikan yang pernah ia lakukan ya agar Lo tetap bisa ingat bahwa Lo punya teman atau sahabat yang sangat berharga.

6. Rencanakan Pertemuan

Nggak ada salahnya Lo merencanakan pertemuan dengan sahabat Lo ketika Lo punya waktu luang, bro. Kegiatan ini akan lebih memorable dan akan semakin mempererat tali pertemanan Lo!

Nah, itu dia bro tips untuk menjaga pertemanan versi Gentlemancode. Bagaimanapun juga, kita pasti membutuhkan teman atau sahabat sebagai seseorang yang bisa menemani kita dalam kehidupan kita, bro. Jadi, jaga hubungan pertemanan kalian dengan baik ya!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
Hobi nulis dan pengen dapet hadiah menarik? Yuk gabung Gentleman Community!
terpopuler
close
gentlemancode.id