gentlemancode.id
CUTI JUGA ADA TRIKNYA BRO, BUKAN CUMA DEKETIN GEBETAN DOANG.
4 Cara Yang Bisa Lo Lakukan Untuk Memaksimalkan Jatah Cuti Lo

4 CARA YANG BISA LO LAKUKAN UNTUK MEMAKSIMALKAN JATAH CUTI LO

Published on Wednesday, 07 March 2018

Nggak kerasa ya bro, udah Maret aja nih! Gimana, jatah cuti tahunan udah full lagi dong ya? Apakah Lo sudah punya plan dengan jatah cuti yang Lo punya saat ini?

Cuti tahunan yang ditawarkan oleh perusahaan rata-rata adalah sebanyak 12 hari dalam setahun, itu pun sudah termasuk jatah cuti bersama. Hmm, kalo udah gini Lo harus bisa memanfaatkan jatah cuti dengan maksimal bro. Nah, untuk memaksimalkan jatah cuti Lo, Lo bisa coba tips dari Gentlemancode ini!

1. Gunakan Tanggal Merah atau Harpitnas

Coba liat kalender deh bro. Lo bisa memastikan tanggal berapa saja yang menjadi hari libur nasional. Nah, coba liat apakah ada hari libur yang berdekatan dengan weekend? Kalo ada, Lo bisa menggunakan jatah cuti Lo yang berdekatan dengan hari libur nasional dan weekend, dengan begini Lo akan dapat waktu liburan lebih lama, tanpa pake jatah cuti Lo terlalu banyak. Inget, kalo mau liburan Siapkan dari jauh-jauh hari ya!

2. Efisiensikan Waktu Mendekati Liburan

Maksudnya gini bro, supaya jatah cuti Lo nggak kebuang karena perjalanan ke tempat liburan, apalagi kalo Lo punya rencana untuk traveling jarak jauh nih, mending Lo berangkat di sore atau malam hari setelah kerja, Lo bisa sekalian bawa koper ke kantor. Sebelumnya, Lo bisa pilih jadwal keberangkatan yang paling malem bro, baik itu pake pesawat, kereta, atau bus. Nah, Lo bisa tiba di tempat tujuan di keesokan paginya deh, dan tinggal bersenang-senang.

Dengan begini, Lo nggak perlu membuang jatah cuti di hari keberangkatan kan? Tapi kalo Lo liburan dengan teman atau keluarga, perlu dikondisikan dan dikomunikasikan dengan jelas ya, biar sama-sama enak.

3. Jangan Malas Urus Surat Izin

Jangan mau jatah cuti Lo tiba-tiba terpotong, padahal Lo nggak menggunakannya, bro. Misalnya aja saat Lo sedang sakit. Ini sering kejadian nih, ketika Lo beneran sakit, jangan lupa  mengurus surat izin sakit. Karena biasanya, perusahaan memberikan kebijakan pada karyawannya yang sakit untuk nggak masuk dan bisa istirahat di rumah. Tapi seringnya, kebanyakan orang kadang menyepelakan surat izin sakit ini, jadilah jatah cuti Lo terpotong.

Sayang banget kan, bro?

4. Cari Tau Info Cuti Tambahan

Ada lho bro, perusahaan yang memberikan cuti tambahan dengan persyaratan tertentu. Coba Lo cari info ke bagian HRD perusahaan, misalnya apakah lembur atau kerja di hari Minggu bisa dapat kompensasi, siapa tau bisa jadi cuti tambahan buat Lo.

Lumayan kan, bisa nambah waktu buat Lo liburan.

Nah itu dia bro, cara-cara agar Lo bisa memanfaatkan jatah cuti Lo dengan maksimal supaya bisa Lo gunakan untuk liburan atau refreshing bareng teman, keluarga, atau buat sekedar me time, yang penting Lo bisa bersenang-senang dan bisa fresh lagi buat menjalani aktifitas sehari-hari.

Gimana, udah dapat tanggal bagus buat ambil cuti dan liburan? Bungkus bro kalo udah yakin! Jangan lupa share artikel ini ke teman atau kerabat Lo yang lagi bingung kapan mau ngambil cutinya! Semoga bermanfaat.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini