gentlemancode.id
MAGANG JANGAN SEKEDAR MAGANG BRO KARENA SIAPA TAHU NANTI REJEKI LO DISITU.
5 Hal Yang Harus Lo Lakukan Supaya Lo Jadi Anak Magang Yang Tidak Terlupakan

5 HAL YANG HARUS LO LAKUKAN SUPAYA LO JADI ANAK MAGANG YANG TIDAK TERLUPAKAN

Published on Friday, 09 March 2018

Buat Lo yang masih kuliah, sebisa mungkin Lo harus mencari pengalaman sebanyak mungkin, bro. Nggak Cuma pengalaman seneng-seneng doang, tapi juga pengalaman yang bisa mendukung masa depan Lo setelah Lo lulus nanti. Salah satunya adalah internship atau magang. Nah, supaya magang Lo nggak cuman datang dan pulang doang, Lo harus memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dengan cara yang juga asik. Yuk simak tips dibawah ini supaya magang Lo nggak biasa aja.

1. Berikan mereka impresi yang baik

Guess what, orang hanya membutuhkan waktu 7 detik untuk membentuk kesan pertama tentang Lo. Bayangin kalo misalnya para karyawan tempat Lo magang menilai Lo orang yang judes, nggak sigap, atau nggak antusias. Jangan hanya karena Lo magang cuma beberapa bulan, Lo jadi nggak meperhatikan hal ini bro padahal kesan pertama itu sangat penting.

Bring positive vibe every day. Pakailah pakaian yang rapi, sapa semua orang entah itu satpam atau bos Lo. Yes it is a small step, but it means a lot when people know you put your heart into it.

2. Dress to impress

Bukan berarti Lo harus ngerubah style Lo abis-abisan, bro. Just be your self! Misal gaya Lo cenderung kasual sementara kantor tempat Lo magang cenderung formal, maka Lo bisa sedikit berimprovisasi bro dengan gaya Lo dengan menyesuaikan dress code di kantor Lo. Boots favorit Lo bisa Lo mix and match dengan kemeja dan celana chinos yang Lo miliki. Bebas bro yang penting dandanan Lo rapi dan tidak melanggar peraturan di kantor tempat Lo magang. 

3. Jangan Telat

Percuma bro kalo misalnya Lo udah dandan keren tapi Lo sering datang terlambat ke kantor, atau Lo sering terlambat menyelesaikan pekerjaan Lo. Kalo Lo udah terjun di dunia kerja, time management adalah hal yang harus Lo perhatikan dengan baik bro karena kalo engga Lo bisa keteteran.  Atur waktu Lo dengan baik antara magang, kuliah, dan kehidupan pribadi Lo. Datanglah tepat waktu, buat work plan, dan bekerjalah dengan cerdas supaya pekerjaan Lo bisa selesai sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

4. Proaktif

Daripada Lo menunggu diberikan tugas, lebih baik Lo inisiatif duluan bro dengan menanyakan apakah ada yang bisa Lo bantu kepada siapapun yang terlihat membutuhkan bantuan. Mintalah untuk dilibatkan dalam pengerjaan project atau meeting, atau sekedar membantu memeriksa dokumen. Hal itu akan menunjukan antusiasme bro dan itu akan sangat baik buat Lo. Jangan ragu juga untuk meminta feedback dan meminta bimibingan dalam menjalankan tugas supaya kerjaan Lo nggak salah-salah.

5. Jaga hubungan baik

Ketika masa magang Lo udah kelar, jangan lupa untuk mengucapkan terimakasih kepada orang-orang yang udah banyak membimbing Lo disana. Jangan asal pamit aja, tapi buatlah itu menjadi sesuatu yang berkesan, bro. Terus jangan sampe hilang kontak ya, just stay in touch. Siapa tahu nanti kantor tersebut membutuhkan karyawan baru dan Lo bisa kerja disitu, secara Lo udah pengelaman bekerja disitu dan Lo juga udah kenal sama orang-orangnya. 

Don't forget to have fun saat magang karena selain pengalaman, magang juga banyak manfaatnya buat masa depan Lo. Selain belajar menghadapi dunia kerja, Lo juga bisa punya kenalan baru dan mungkin uang tambahan. 

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
Hobi nulis dan pengen dapet hadiah menarik? Yuk gabung Gentleman Community!
terpopuler
close
gentlemancode.id