gentlemancode.id
GINI BRO CARA AGAR MENYELESAIKAN PEKERJAAN SESUAI DEADLINE
Banyak Deadline Sebelum Liburan? #LawanTakutLo Hadapi dengan 5 Hal ini

BANYAK DEADLINE SEBELUM LIBURAN? #LAWANTAKUTLO HADAPI DENGAN 5 HAL INI

Published on Friday, 10 August 2018

Saat ada tanggal merah dalam waktu dekat, kita pasti tergiur untuk merencanakan liburan. Terkadang beberapa dari kita juga merencanakan untuk mengambil cuti agar bisa lebih lama liburannya. Namun biasanya sebelum hari libur itu deadline kerjaan jadi dipercepat dan kerjaan jadi makin padat. Jangan khawatir bro, Gentlemancode punya solusi buat Lo mengenai bagaimana mengatasi deadline tersebut. #LawanTakutLo akan deadline kerjaan dengan 5 tips ini :

Berusaha Fokus dalam Bekerja

Dengan lebih fokus dalam bekerja, kita akan mengeluarkan semua tenaga dan pikiran untuk menyelesaikan pekerjaan kita satu demi satu. Hal itu akan membuat kerjaan kita cepat selesai, bro. Memang tidak semua orang bisa mudah mengerjakan pekerjaan dengan lebih fokus dan perlu ada trigger untuk bisa fokus. Diantaranya adalah dengan cara mendengarkan musik atau mengerjakan di tempat yang sepi. Tapi, sebaiknya dengarlah musik yang tidak mengganggu konsentrasi ya agar Lo tetap fokus. 

Project Management

Untuk mengerjakan pekerjaan yang sangat banyak, Lo perlu bekerja dengan sangat teratur. Project management adalah cara untuk mengelola satu atau banyak pekerjaan dalam satu waktu. Dengan project management, Lo akan membuat list mengenai apa saja pekerjaan Lo dengan skala prioritas, timeline, dan note tambahan. Sesederhana Lo bikin note di kertas atau smartphone Lo dan menempelkannya di tempat yang Lo mudah untuk melihatnya. Percaya deh bro, project management semacam ini bisa membuat pekerjaan Lo lebih teratur dan cepat selesai.

Mengerjakan di Tempat Lain

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, orang membutuhkan trigger untuk dapat bekerja dengan fokus. Salah satunya adalah mencari tempat lain untuk bekerja. Kadang ada orang yang lebih nyaman di tempat yang sepi atau kadang ada juga yang hanya bisa bekerja dengan fokus di luar kantor seperti coffee shop. Kalo Lo mau bekerja di luar kantor, Lo harus ngomong sama atasan Lo bro, supaya doi nggak nyariin Lo.

Istirahat Sebentar

Pikiran dan tenaga juga perlu diistirahatkan, bro! saat Lo sudah melakukan beberapa pekerjaan, sebaiknya Lo ambil waktu sebentar untuk istirahat. Jangan kelamaan, ingat Lo punya banyak deadline. Coba aja sebentar untuk cari angin segar atau refreshing. Beli cemilan atau ngopi. Boleh-boleh aja kok Lo keliling ke meja teman-teman Lo untuk sekedar refreshing. Diam di depan komputer kelamaan juga nggak sehat, bro!

Kurangi Hal-Hal Yang Nggak Perlu

Seperti yang kita bahas tadi orang itu butuh trigger untuk bisa bekerja dengan fokus. Tapi jangan sampai terbawa dengan mood Lo, bro! Ingat, Lo punya banyak deadline, jangan sampai waktu untuk men-trigger fokus Lo itu malah membuat Lo kehabisan waktu dalam bekerja. Hal itu malah bikin pekerjaan Lo nggak bakalan selesai tepat waktu, bahaya kan?! 

Nah bro, itu tadi beberapa tips untuk menghadapi deadline pekerjaan yang banyak. Yang paling penting adalah bagaimana agar pekerjaan itu selesai tepat waktu dan dikerjakan dengan benar. Bukan berarti pekerjaan tepat waktu tapi hasilnya asal-asalan ya! Lo juga perlu tanggung jawab atas semua pekerjaan Lo, karena itu adalah salahg satu sifat dan ciri khas seorang Gentleman sejati. Setuju nggak, bro?

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
Hobi nulis dan pengen dapet hadiah menarik? Yuk gabung Gentleman Community!
terpopuler
close
gentlemancode.id