gentlemancode.id
Cara Ampuh Menghilangkan Lelah Setelah Bekerja

CARA AMPUH MENGHILANGKAN LELAH SETELAH BEKERJA

Published on Friday, 21 September 2018

Buat Lo yang udah punya pekerjaan tetap, memiliki waktu kerja selama delapan jam per hari adalah waktu yang sangat wajar, bro. 

Delapan jam sebetulnya adalah waktu yang sangat cukup untuk Lo mengerjakan pekerjaan Lo di kantor. Asal Lo bisa mengoptimalkan waktu, maka pekerjaan Lo pasti bisa selesai pada waktunya dan nggak perlu lembur atau begadang.

Bekerja memang pasti ada capek nya. Belum lagi kalo Lo harus menghadapi tantangan-tantangan yang cukup sulit di kantor. 

Nah, kali ini Gw akan memberikan tips buat Lo tentang bagaimana cara menghilangkan lelah setelah bekerja, yang bisa Lo terapkan dalam keseharian Lo, bro. 

Penasaran? Langsung aja, ini bro tips nya!

Mandi

Ya, yang pertama adalah mandi, bro. 

Selepas Lo pulang dari kantor sebisa mungkin mandilah dengan air dingin. 

Cara ini memang nggak bisa langsung menghilangkan capek dan pegal, bro. Tapi dengan mandi, badan Lo pasti akan lebih segar. Dengan tubuh yang segar, maka rasa lelah yang Lo rasakan pasti akan hilang.

Oh iya, Lo bisa menggunakan sabun atau shampo dengan wangi yang Lo sukai karena aroma yang Lo suka bisa memberikan Lo energi dan juga ketenangan dalam waktu yang bersamaan sehingga lelah bisa cepat hilang.

Pakai minyak angin atau Koyo

Rasa lelah setelah bekerja bisa disebabkan oleh posisi tubuh yang statis dalam waktu yang lama atau berpikir keras ketika menyelesaikan suatu pekerjaan. 

Terus, udara dingin dari AC bisa membuat membuat tubuh menjadi pegal, bro. 

Nah, sepulang dari kantor, Lo bisa mengoleskan minyak angin di pundak, leher, atau menempelkan koyo pada bagian tubuh lainnya yang terasa pegal. Dengan begini tubuh Lo akan terasa lebih enteng, dan rasa lelah pun lama kelamaan akan hilang!

Lakukan peregangan otot

Selain cara di atas, Lo juga bisa melakukan peregangan otot-otot tubuh Lo sepulang Lo kerja, bro. 

Lo bisa mulai dari kepala, leher, tangan, pundak, dan juga kaki. 

Sedikit peregangan yang Lo lakukan akan membuka arteri yang ada di otak sehingga oksigen bisa mengalir ke dalam otak melalui darah. 

Peregangan otot ini, selain bisa membuat Lo lebih rileks, rasa capek Lo pun bisa berangsur-angsur hilang. 

Minum wedang jahe atau madu

Jahe atau madu yang diseduh dengan air hangat, ternyata bisa meringankan rasa capek dan pegal pada tubuh Lo, bro. 

Lo nggak perlu ribet untuk membuat minuman ini karena sekarang Lo bisa mendapatkan minuman ini dengan mudah di super market atau mini market di sekitar Lo. 

Kalo mau lebih sehat lagi, Lo bisa membuat minuman tersebut sendiri bro. Caranya gini: 

  • Pastikan Lo punya jahe dan madu murni ya. 
  • Geprek jahe secukupnya, 
  • Kemudian tuangkan sedikit madu dan seduhlah dengan air panas. 
  • Minumlah saat hangat agar efeknya bisa cepat Lo rasakan, bro!

Pastikan Makanan yang Lo makan mengandung Gizi yang Cukup

Makanan yang memiliki gizi yang baik bisa meminimalisir rasa lelah dan bisa membantu Lo untuk bekerja dengan energi yang optimal, bro. 

Pastikan Lo mengkonsumsi makanan berserat tinggi karena serat dapat meningkatkan sistem imun dan memberikan energi pada tubuh. 

Selain itu, pastikan juga kebutuhan karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral Lo tercukupi dengan baik jangan sampe kekurangan.

Intinya, terapkan pola makan 4 sehat 5 sempurna ya.

Terus, hindari junk food dan makanan cepat saji karena makanan-makanan tersebut nggak baik  untuk kesehatan Lo kalo dikonsumsi terlalu sering.

Jalan-jalan dan refreshing

Lho capek kok malah jalan-jalan? 

Jangan salah bro, jalan-jalan untuk refreshing adalah cara yang paling simple dan ampuh. 

Jalan-jalan dengan orang terdekat atau sendirian menuju tempat yang menyenangkan seperti ruang terbuka, cafe, atau bioskop, ternyata bisa menentramkan hati dan pikiran serta meredam rasa lelah Bro! 

Kenapa bisa begitu?

Alasannya adalah karena pikiran Lo nggak terfokus lagi pada rasa lelah melainkan Lo akan fokus pada rasa senang dan tenang ketika Lo jalan-jalan. 

Nah, Ketika Lo sudah merasa rileks, maka tubuh Lo akan kembali bersemangat, bro. Coba deh!

By the way bro, rasa capek juga ternyata bisa diringankan dengan melakukan hal-hal yang Lo sukai, karena perasaan capek biasanya bisa datang karena rasa jenuh dan bosan. Nah, dengan melakukan hal-hal yang Lo sukai, maka rasa capek Lo otomatis akan hilang.

Oke deh bro, itu dia cara ampuh menghilangkan lelah setelah bekerja. Tetap semangat bro dengan tujuan hidup Lo karena nggak akan ada usaha yang sia-sia.

Semoga bermanfaat bro dan jangan lupa bagikan artikel ini ke temen-temen Lo. Thanks and have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini