gentlemancode.id
PIKIRKAN DENGAN MATANG KARENA NYARI KERJA JANGAN SEKARANG NGGAK GAMPANG!
Jangan Keluar Dari Pekerjaan Lo sekarang karena 7 alasan ini

JANGAN KELUAR DARI PEKERJAAN LO SEKARANG KARENA 7 ALASAN INI

Published on Monday, 08 January 2018
Jazz Gunung 2018

Keputusan apapun yang akan Lo ambil, sebaiknya jangan Lo lakukan secara sembarangan. Apapun itu Lo harus memikirkannya dengan serius apa baik dan buruknya buat Lo. Apalagi soal resign, Lo jangan mengambil keputusan tersebut hanya karena alasan-alasan yang sama sekali nggak jelas. Lo tau sendiri, sekarang itu nyari kerjaan nggak gampang. 

Untuk itu Bro, pikirkan dengan matang ketika Lo akan resign. Terus, kalo hanya karena 7 alasan ini nggak seharusnya Lo memutuskan keluar karena itu akan menunjukan Lo sebagai orang yang tidak profesional.

1. Nggak nyaman sama lingkungan

Kita itu dituntut untuk selalu bisa menyesuaikan diri dimanapun kita berada, Bro. Emang sih nggak semua orang bisa dengan mudah melakukannya, tapi kalo Lo berusaha pasti Lo bisa. Kalo Lo ngerasa nggak nyaman sama lingkungan tempat Lo kerja, maka yang harus Lo lakukan adalah menyesuaikan diri biar Lo nyaman, bukan malah Lo keluar. Coba deh Lo cari apa penyebab Lo ngerasa nggak nyaman disitu, apakah karena orang-orangnya atau Lo yang nggak bisa nerima mereka. 

2. Ada masalah sama rekan kerja

Kalo Lo ada masalah sama rekan kerja Lo, maka Lo harus menyelesaikannya bukan malah menghindar dengan keluar karena itu sama sekali nggak nyelesein masalah Lo. Tunjukin bahwa Lo adalah seorang profesional dan tunjukin bahwa Lo adalah seorang gentleman yang nggak lari dari masalah. Jadi, selesein masalah Lo secara jantan bukan Lo malah menghindarinya.

3. Tidak menguasai pekerjaan

Kalo ternyata pekerjaan Lo itu nggak Lo kuasai, maka hal yang paling benar untuk Lo lakukan adalah belajar. Tanya sama senior Lo dan terus cari tahu mengenai pekerjaan Lo. Tunjukin mental Lo sebagai seorang juara bukan pecundang yang menyerah begitu aja. Jangan malu untuk bertanya dan jangan malas untuk selalu belajar.

4. Membuat kesalahan

Kalo kesalahan yang Lo lakukan masih wajar dan perusahaan juga masih menganggap itu adalah hal yang wajar maka sebaiknya Lo jangan keluar. Yang paling benar untuk Lo lakukan adalah Lo meminta maaf dan Lo memperbaiki kesalahan Lo.  Kenyataannya, semua orang pernah melakukan kesalahan, kalo kesalahan Lo masih bisa diperbaiki maka perbaikilah kesalahan tersebut bukan dengan cara resign.

5. Nggak suka sama atasan atau rekan kerja

Meskipun atasan atau rekan kerja Lo ada yang ngeselin, tapi bukan berarti Lo harus keluar. Selama Lo digaji dengan layak maka kuat-kuatin aja, Bro. Cari ilmu sebanyak-banyaknya supaya pengalaman Lo semakin matang dalam bidang Lo. Jadilah orang yang kuat dan tidak gampang menyerah.

6. Bosan

Bosan itu adalah hal yang setiap orang pasti pernah mengalaminya apapun pekerjaannya, Bro. Kalo Lo ngerasa jenuh sama pekerjaan Lo maka Lo harus cari cara supaya Lo nggak jenuh lagi. Entah Lo cuti dulu, liburan, istirahat, atau apapun yang bisa bikin Lo fresh lagi yang penting Lo nggak resign. Nyari kerja itu nggak gampang jangan Lo lepas gitu aja hanya karena alasan bosan.

7. Tertekan karena pekerjaan yang sulit

Kalo Lo ngerasa pekerjaan yang Lo jalani itu susah dan banyak rintangannya, maka resign bukan solusinya, Bro. Kalo Lo keluar gara-gara hal itu maka Lo nggak punya kredibilitas yang baik sama pekerjaan Lo. Sebaiknya, jadikan itu sebagai motivasi buat Lo untuk menyelesaikannya karena itu akan membuat nilai Lo  sebagai seorang karyawan menjadi lebih baik lagi. Jangan menyerah kalo itu sulit Bro, justru Lo harus bisa menyelesaikannya dengan baik.

Resign itu adalah hak Lo, Bro. Tapi, kalo hanya karena alasan-alasan yang Gw sebutin tadi sih sebaiknya jangan karena itu akan membuat Lo di cap sebagai orang yang tidak punya kredibiltas dan tidak profesional. Itu aja yang bisa Gw sampaikan, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ya. Thanks.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
Hobi nulis dan pengen dapet hadiah menarik? Yuk gabung Gentleman Community!
terpopuler
close
gentlemancode.id