gentlemancode.id
KALO LO BURUK DALAM MENGATUR WAKTU, MAKA BANYAK PEKERJAAN YANG PASTI AKAN TERBENGKALAI. UNTUK ITU, IKUTI 6 TIPS INI BRO!
#LoPastiBisa - Tips untuk mengatur waktu di tempat kerja agar lebih efektif

#LOPASTIBISA - TIPS UNTUK MENGATUR WAKTU DI TEMPAT KERJA AGAR LEBIH EFEKTIF

Published on Thursday, 07 June 2018

Ada pepatah yang mengatakan bahwa waktu adalah uang. Pepatah ini emang bener banget bro, karena kalo Lo buang-buang waktu ketika bekerja, maka akan banyak pekerjaan yang tidak akan terselesaikan. Kalo udah gini, pekerjaan Lo bisa terancam dan penghasilan Lo juga udah pasti akan terganggu, bener nggak? Buat Lo yang bekerja, Lo tentu harus pintar dalam mengatur waktu agar Lo bisa menyelesaikan semua pekerjaan dengan baik dan sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan. Perlu Lo ketahui bro, manajemen waktu yang buruk akan berpengaruh kepada keseimbangan hidup antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. 

Dibawah ini adalah beberapa tips dalam mengatur waktu di tempat kerja, diantaranya adalah:

1. Buat Jadwal

Pada pagi hari, rencanakan lah mengenai apa saja yang akan Lo kerjakan nanti, bro. Buatlah jadwal tersebut dan urutkan sesuai prioritas. Jangan lupa cantumkan waktu untuk setiap pekerjaan agar Lo bisa menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan tersebut tepat waktu dan terstruktur.

2. Mulai Lebih Awal

Datanglah tepat waktu dan mulai pekerjaan Lo lebih awal. Waktu yang Lo buang setiap detiknya akan terasa pada penghujung hari dimana banyak pekerjaan yang keteteran. Kalo ternyata pekerjaan Lo sudah selesai sebelum waktu pulang, nggak masalah bro, berarti sisa waktu Lo bisa Lo pakai untuk bersantai. Mendingan sibuk dulu baru santai bro daripada santai dulu terus entar pas mau balik baru sibuk. 

3. Buat Prioritas

Dahulukan pekerjaan yang paling penting terlebih dahulu bro jangan malah yang paling mudah. Prioritaskan pekerjaan yang sifatnya mendesak dan harus segera diselesaikan agar pekerjaan tersebut tidak terbengkalai. Membuat prioritas akan membantu Lo dalam menyelesaikan semua tugas tepat waktu tanpa ada yang keteteran.

4. Jangan Multitasking

Fokuslah ketika Lo mengerjakan sesuatu bro jangan sampe Lo mengerjakan hal lain ketika mengerjakannya. Pekerjaan kita tidak akan sempurna ketika kita mengerjakan beberapa hal sekaligus karena fokus kita akan terganggu. Untuk itu bro, fokus pada satu pekerjaan saja. Kalo pekerjaan itu udah selesai, baru Lo bisa mengerjakan pekerjaan lainnya.

5. Singkirkan hal yang bisa mengalihkan perhatian

Jauhkan untuk sementara gadget-gadget Lo bro agar fokus Lo tidak teralihkan untuk menggunakan gadget-gadget tersebut. Selain itu, hindari membuka social media ketika bekerja karena itu akan mengganggu pekerjaan Lo.

6. Tetapkan Waktu

Tetapkanlah berapa lama setiap pekerjaan akan Lo selesaikan dalam satu hari, bro. Misal tugas A akan Lo kerjakan dari jam 9 sampe jam 11. Lalu tugas B akan Lo kerjakan dari jam 11 sampe jam 2, dan seterusnya. Menetapkan waktu akan membuat Lo tetap on track dalam setiap pekerjaan bro, sehingga Lo bisa mengerjakan semua pekerjaan sesuai dengan deadline.

Nah bro, itu dia 6 hal yang bisa Lo lakukan agar waktu Lo di tempat kerja lebih efektif dan Lo tetap produktif. Kerja itu emang butuh fokus dan manajemen waktu yang baik. Kalo Lo buruk dalam mengatur waktu, maka banyak pekerjaan yang pasti akan terbengkalai. Jadi, pintarlah dalam memanfaatkan waktu dan atur waktu Lo dengan baik. #LoPastiBisa!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
Hobi nulis dan pengen dapet hadiah menarik? Yuk gabung Gentleman Community!
terpopuler
close
gentlemancode.id