gentlemancode.id
WARNA MEMILIKI PERANAN PENTING DALAM PENAMPILAN LO. UNTUK ITU, LO HARUS NGERTI BRO CARA UNTUK MENCOCOKAN WARNA PAKAIAN LO.
3 aturan penting dalam cara mencocokan warna pakaian

3 ATURAN PENTING DALAM CARA MENCOCOKAN WARNA PAKAIAN

Published on Thursday, 06 September 2018

Bro, lets talk about color!

Ngomongin soal warna, Lo pernah nggak sih ngerasa bingung mau milih baju warna apa ketika Lo akan beraktifitas?

Kalo Gw sih kadang iya. Kadang Gw bingung warna yang Gw pilih itu bagus atau engga, atau cocok nggak sih sama Gw? Kalo udah gini, biasanya Gw bingung sendiri tuh dan akhirnya malah jadi buang-buang waktu padahal banyak hal lain sebenernya yang lebih penting untuk di urusin. Nah, itulah alasannya kenapa Gw lebih senang menggunakan warna-warna basic dan baju-baju basic untuk keseharian Gw, karena lebih praktis dan nggak ngabisin waktu. Menurut Gw, tampil keren itu nggak perlu ribet, setuju nggak, bro?

Balik lagi ke masalah warna, penampilan Lo pasti akan lebih keren bro kalo Lo pinter dan paham mengenai bagaimana cara memadu padankan warna antara pakaian yang Lo kenakan. Salah dalam memadukan warna, akan membuat penampilan Lo kurang oke dan tentu Lo nggak bakalan nyaman dengan keadaan tersebut, bener nggak?

Jadi bro, menurut Gw sangat penting buat Lo untuk mengerti bagaimana cara untuk mencocokan warna agar penampilan Lo semakin oke.

Tenang aja bro, nggak ribet kok. Lo bisa ikuti cara sederhana yang akan Gw jelasin dibawah. Simak baik-baik ya!

1. Fokus pada warna-warna netral

Kenapa warna-warna netral?

Jadi, pakaian dengan warna-warna netral itu akan sangat mudah untuk Lo padu padankan dengan warna lainnya, bro. Untuk itu, Lo harus punya pakaian dengan warna netral di dalam lemari pakaian Lo, seperti warna: hitam, putih, abu-abu, navy, cokelat, dan hijau.

Warna-warna yang Gw sebutin barusan adalah warna-warna basic yang sangat mudah untuk Lo padukan dengan warna lainnya. Ini akan membantu Lo dalam menghemat waktu dan Lo nggak akan ribet ketika nyari pasangan dari warna-warna tersebut.

2. Gunakan warna yang lebih dominan dari baju basic yang Lo kenakan

Maksudnya gini bro, ketika misalnya Lo memakai kaos atau kemeja putih atau abu-abu sebagai layer pertama (baju dalem), maka untuk outer atau layer ke dua (baju luaran) Lo harus memilih warna yang lebih kuat dari baju tersebut seperti misalnya hitam, biru dongker, atau warna lainnya yang lebih kuat warnanya.

Contoh, misal Lo pake kaos warna putih untuk daleman (layer pertama). Maka untuk layer kedua, Lo bisa pake jaket warna hitam, cokelat, biru navy, atau abu-abu tua, bro. Nah, warna-warna yang Gw contohin barusan memiliki sifat yang lebih kuat dibanding dengan warna putih yang Lo gunakan sebagai daleman. 

Begitupun dengan celana bro, usahakan untuk memilih warna yang lebih kuat dibanding warna pakaian Lo. Kalo misalnya Lo pake kaos putih, maka warna celana yang cocok adalah celana warna hitam, biru navy, cokelat, atau bisa juga krem.

3. Pertimbangkan untuk menyesuaikan warna pakaian dengan warna kulit Lo

Kita harus realistis, bro. Nggak semua warna pakaian akan cocok dengan warna kulit kita, bener nggak?

Nah, Gw akan coba ngasi beberapa pilihan warna berdasarkan warna kulit, mudah-mudahan bisa memberi Lo sedikit gambaran.

Untuk kulit sawo matang

Buat Lo yang memiliki warna kulit sawo matang, maka Lo bisa memilih warna-warna seperti putih, hitam, kuning, merah, biru navy, hijau, dan abu-abu.

Untuk kulit putih

Buat Lo yang punya kulit putih, sebetulnya warna apapun akan bagus bro buat Lo. Jadi, kayanya sih mau Lo pake warna apa juga bakalan cocok-cocok aja. Hehe.

Untuk kulit Gelap

Buat Lo yang memiliki kulit berwarna gelap, Lo nggak perlu ragu untuk bermain dengan warna, bro. Lo bisa mencoba untuk menggunakan baju dengan warna-warna primer seperti putih, hitam, merah, biru, kuning, atau orange. Warna-warna tersebut akan membuat Lo terlihat lebih fresh dan dominan. Selain itu, warna-warna ini akan membuat kulit Lo terlihat lebih cerah dan tidak terlihat kusam. Coba di ulik-ulik aja bro jangan ragu-ragu untuk bereksperimen dengan warna.

Nah bro, Gw rasa itu aja yang bisa Gw bagi kali ini. Kesimpulannya, nyocokin warna itu sebetulnya nggak ribet asal Lo pinter-pinter milih warna yang senada aja. Warna yang cocok itu akan membuat penampilan Lo terlihat lebih menarik bro, jadi Lo emang perlu ngerti bagaimana cara mencocokan warna.

Setelah Lo ngerti bagaimana cara untuk mencocokan warna, nggak ada salahnya buat Lo untuk mengetahui gimana caranya untuk terlihat lebih berkelas dengan membaca artikel ini:

5 Cara untuk terlihat lebih berkelas

Oke deh, semoga bermanfaat dan jangan lupa share sama temen-temen Lo ya. Thanks and have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini