gentlemancode.id
Bagaimana Cara Membedakan Sepatu Sneakers yang Asli dan Palsu?

BAGAIMANA CARA MEMBEDAKAN SEPATU SNEAKERS YANG ASLI DAN PALSU?

Published on Friday, 18 January 2019

Sneakers saat ini merupakan salah satu jenis sepatu favorit di kalangan anak muda. Namun, seiring dengan kepopulerannya, banyak sekali berkembang sneakers palsu. Bahkan diantaranya ada yang hampir mirip dengan yang asli dan harganya juga cenderung mahal. Lalu gimana kalo kita sampe salah beli, udah mahal tapi palsu?

Kalo Lo merupakan penggemar sneakers, Lo pasti sering memiliki pertanyaan seperti itu. Lo tentu nggak pengen kan tertipu dengan barang palsu karena Lo udah mengeluarkan uang banyak untuk membeli sneakers yang Lo suka? Nah, dibawah ini adalah beberapa cara untuk membedakan mana sneakers yang asli atau palsu, simak baik-baik ya!

1. Dikemas dengan menggunakan kotak resmi

Semua sneakers yang asli seperti misalnya NIKE atau Adidas pasti akan diimpor bersamaan dengan kotak resminya. Berbeda dengan yang palsu yang biasanya diberikan kotak palsu atau bahkan tidak sama sekali. Lalu, kotak asli tidak selalu berwarna sama. Namun, yang pasti label produksinya pasti akan sama.

2. Nomor SKU sama seperti yang ada di dalam sepatu

Selain label pada kotak berupa stiker, pada sepatu juga diberikan identitas keaslian produk, bro. Biasanya Lo bisa menemukannya pada balik lidah sepatu atau di dalam sepatu bagian samping. Disitu Lo bisa melihat kain dengan warna putih yang tertera kode SKU. Nah, pastikan kode pada sepatu sama seperti kode pada kotak. 

3. Perhatikan Detail Sepatu

Detail fisik sepatu juga harus Lo perhatikan dengan benar, bro. Sepatu seperti Adidas misalnya memiliki sol yang terbuat dari karet yang berkualitas. Salah satunya adalah BRS Rubber. Lo bisa mengenalinya dengan cukup merabanya bro untuk mengetahui apakah sol sepatu yang digunakan berkualitas atau tidak.

Biasanya sol yang bagus itu memiliki tekstur yang cukup kasar dan padat. Meskipun begitu tetap elastis dan bisa ditekan. Lo juga bisa mencoba untuk mencium baunya, karena sol sepatu yang asli bisanya memiliki bau seperti karet dan sepatu palsu biasanya berbau seperti lem atau plastik.

4. Sepatu Asli Memiliki Insole

Insole merupakan pelapis kaki pada bagian dalam atau tempat pijakan kaki. Sepatu yang asli pasti memiliki insole dan meletakan identitas brand mereka di atasnya. Kalo dipijak, Lo akan merasa nyaman dan terasa halus dan detail.

5. Perhatikan Bentuk Jahitan

Sepatu yang asli pasti tidak akan menjual sepatu dengan kualitas yang buruk, bro. Mereka pasti memiliki standar yang tinggi ketikan akan melepas produk mereka dengan adanya quality control. Nah, salah satu kualitas yang bisa Lo perhatikan adalah bentuk jahitannya. Sepatu yang asli sudah pasti akan memiliki kualitas jahitan yang sangat baik. Jahitan yang baik bisa Lo lihat dari kerapihannya, sementara sepatu yang palsu akan terlihat kurang rapih seperti bentuknya yang miring atau benang yang berantakan. 

6. Harganya Relatif Lebih Mahal

Kalo murah, bisa dipastikan sepatu tersebut palsu atau barang reject, bro. Sepatu yang asli dengan kualitas baik udah pasti mahal. Setiap model juga pasti memiliki harga yang berbeda, jadi jangan tertipu sama barang palsu yang memberikan harga murah ya.

Nah bro, kira-kira itu dia 6 cara yang bisa Lo lakukan untuk mengenali mana sneakers yang asli dan mana sneakers yang palsu. Semoga bermanfaat ya, dan jangan lupa bagikan artikel ini sama temen-temen Lo. Sukses buat Lo, thanks and have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini