gentlemancode.id
Inilah Alasan Kenapa Lo Harus Menghindari Pakaian yang Terlalu Besar atau Terlalu Kecil

INILAH ALASAN KENAPA LO HARUS MENGHINDARI PAKAIAN YANG TERLALU BESAR ATAU TERLALU KECIL

Published on Tuesday, 06 March 2018

Sebagai seorang gentleman sudah seharusnya Lo nggak cuma pandai untuk memakai pakaian kasual, Lo juga harus pintar dalam memilih pakaian-pakaian formal, bro. Apalagi untuk acara-acara resmi seperti kondangan atau pun gala dinner.

Nggak mungkin kan Lo cuma pakai kaos waktu dateng ke kondangan? Sudah sepantasnya Lo menggunakan baju dengan tampilan formal sebagai cara untuk menghargai tuan rumah yang mengundang.

Tapi nggak sembarang baju formal seperti kemeja ataupun jas aja, bro! Lo juga harus memperhatikan ukuran pakaian yang Lo pakai. Gentleman sejati itu harus mengerti baju apa yang baik untuk mereka dan akan menghindari memakai pakaian yang terlalu besar atau terlalu kecil.

Berikut ini adalah empat alasan yang dikutip dari website realmenstyle.com mengenai alasan kenapa Lo harus memakai pakaian yang punya ukuran sesuai dengan tubuh Lo, diantaranya adalah:

1. Mengundang Persepsi Positif Dari Orang Sekitar

Sepertinya pepatah don't judget the book by it's cover udah nggak terlalu relevan di zaman sekarang ini. Disadari atau engga, manusia pasti menilai orang lain bro, dan ketika seseorang belum saling kenal, maka penampilan lah yang akan dinilai pertama kali.

Untuk menghindari penilaian jelek dari orang lain, pakaian yang punya ukuran pas dengan badan Lo akan menimbulkan kesan positif bagi orang yang melihat Lo.

2. Menunjukkan Tingkat Kedewasaan

Seiring berjalannya waktu, Lo harus punya tingkat kedewasaan yang selalu berkembang setiap waktunya. Nggak cuma pemikiran yang harus dewasa, cara berpakaian juga harus dilatih agar semakin dewasa! Walaupun Lo masih belasan atau awal dua puluhan tahun, tapi Lo sudah punya tanggung jawab akan penampilan Lo.

Dengan berpakaian sesuai ukuran badan, orang lain akan ngeliat Lo sebagai seorang pria muda yang penuh energi, karisma dan visi hidup yang jauh ke depan. 

3. Show Respect

Dengan memakai pakaian yang pas dengan ukuran badan, itu menandakan kalau Lo bisa menghargai diri sendiri bro! Lo menghargai salah satu asset paling berharga, yaitu badan lo, untuk ditutupi dengan pakaian yang punya ukuran pas.

Ketika Lo sudah menghargai atau show respect to your body, otomatis orang lain yang melihat juga akan menghargai Lo.

4. Meningkatkan Kepercayaan Diri

Kepercayaan diri adalah kunci dari banyak hal besar dalam hidup bro, dan seorang gentleman wajib untuk memiliki sifat tersebut. Ada banyak hal yang bisa Lo lakukan untuk meningkatkan kepercayaan diri. Selain memperbanyak pengetahuan tentang banyak hal, berpakaian sesuai ukuran badan menjadi salah satu cara paling ampuh!

Bagaimana mungkin seorang gentleman mampu meraih pekerjaan impiannya, mendapatkan wanita pujaannya ataupun meraih perhatian orang tanpa dimulai dari memiliki kepercayaan diri? 

5. Menjadi Pusat Perhatian

Sebagian besar pria membutuhkan pengakuan dalam hidupnya. Entah dalam hal pekerjaan, prestasi belajar, atau hal percintaan. Dengan memakai setelan pakaian yang pas dengan badan, maka Lo akan menjadi pusat perhatian bro!

Seperti poin nomor satu di atas, orang lain akan menilai Lo dari penampilan terlebih dahulu. Maka, secara otomatis Lo sudah mendapatkan perhatian mereka dengan berpakaian sesuai ukuran badan Lo.

Berpakaian dengan ukuran yang sesuai nggak cuma berguna waktu Lo kondangan doang bro. Lima poin di atas juga bisa Lo dapatkan untuk hal-hal seperti presentasi di kantor, presentasi untuk mendapatkan klien atau relasi bisnis, bahkan untuk mendapatkan hati wanita pujaan. So, jangan ragu untuk mulai memikirkan penampilan Lo ya bro!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini