gentlemancode.id
Tips Tampil Keren dengan batik

TIPS TAMPIL KEREN DENGAN BATIK

Published on Thursday, 24 May 2018

Dulu, orang menganggap batik sebagai pakaian yang super formal dan hanya cocok digunakan untuk bapak-bapak yang bekerja di kelurahan doang. Namun itu dulu, bro. Sekarang batik sudah bertansfromasi menjadi sebuah fashion icon yang membanggakan dan trendi untuk dipakai. Sekarang, Lo bisa bro memakai batik khususnya batik pria untuk berbagai macam kegiatan termasuk untuk nongkrong.

Batik itu banyak banget bro jenisnya, dan setiap daerah memiliki karakter tersendiri yang membuat batik tersebut unik. Nah, keunikan ini menjadikan batik menjadi sebuah maha karya yang beragam sekaligus kaya dalam hal seni dan budaya. 

Dibawah ini adalah beberapa tips yang bisa Lo ikuti agar Lo tampil keren degan menggunakan batik pria yang disesuaikan dengan kegiatan Lo. Simak baik-baik ya!

1. Ketika dipakai untuk ngantor

Tips Tampil Keren Dengan BatikKetika Lo menggunakan batik untuk kekantor dan nggak ada acara formal yang harus Lo hadiri saat itu, maka akan lebih bagus kalo Lo menggunakan batik tangan pendek dengan motif yang segar dengan warna yang juga segar. Batik dengan model ini akan membuat Lo terlihat lebih muda dan terlihat lebih fresh bro sehingga ngga ada kesan kolot yang akan terlihat dari Lo.

Setelah itu, padukan baju tadi dengan celana jeans hitam dan sepatu boots maka penampilan Lo akan terlihat lebih trendi dan elegan.

2. Ketika dipakai untuk acara formal

Tips Tampil Keren Dengan BatikKetika Lo ingin menggunakan batik untuk menghadiri acara formal, maka akan lebih bagus buat Lo untuk menggunakan batik tangan panjang bro agar kesan fromalnya  bisa dapet. Untuk urusan warna, gunakanlah batik dengan motif yang sederhana dan juga warna yang tidak terlalu mencolok bro agar tampilan elagan bisa Lo dapatkan. Nah, setelah itu, padukan baju tersebut dengan celana bahan dan sepatu sepatu pantofel hitam agar penampilan Lo terlihat lebih classy dan elegan. Agar terlihat lebih manly, gunakanlah batik dengan ukuran slim fit agar bentuk badan Lo bisa terbentuk dan baju yang Lo kenakan juga terlihat proporsional.

3. Ketika dipakai untuk hang out

Tips Tampil Keren Dengan BatikEmang bisa batik dipake buat nongkrong? Bisa banget bro, asal Lo bisa milihnya dan Lo bisa memadu padankannya.  Gunakan batik pria dengan motif yang kekinian bro yang bisa memberikan Lo kesan santai dan juga segar. Hindari menggunakan batik yang memiliki motif yang terkesan formal karena itu akan terlihat aneh ketika Lo memakainya untuk nongkrong.  Setelah itu, Lo bisa menggunakan celana pendek, jeans, atau celana chinos untuk menyempurnakan penampilan Lo dan Lo bisa menggunakan sneakers untuk membuat penampilan Lo menjadi lebih santai dan trendi.

Batik tidak selalu identik dengan kegiatan yang sifatnya formal saja, bro. Saat ini motif batik pria udah macem-macem dan juga keren-keren, jadi Lo bisa menggunakan batik pria untuk kegiatan apa saja. Meskipun begitu bukan berarti Lo bisa asal-asalan, Lo tetap harus menyesuaikan batik yang akan Lo pakai dengan kegiatan yang akan Lo jalani supaya Lo nggak salah kostum. 

Padu padankan batik yang akan Lo pakai dengan item lain yang Lo miliki sampe item-item tersebut match dan terlihat bagus untuk Lo pakai. Ingat, jangan maksain bro kalo misalnya nggak pantes karena itu akan nggak bagus buat Lo. 

Jadi bro, batik itu bisa banget untuk dipakai di acara-acara santai nggak cuma acara formal aja. Kuncinya, Lo harus percaya diri dan Lo harus pinter dalam memilih motif batik dan memadu padankannya dengan pakaian lainnya. 

Sumber gambar:
[1] https://super.mataharimall.com/baju-batik-pria/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini