gentlemancode.id
#gentabicara - Jadilah generasi yang bisa turun tangan bukan cuman nunjuk-nunjuk doang

#GENTABICARA - JADILAH GENERASI YANG BISA TURUN TANGAN BUKAN CUMAN NUNJUK-NUNJUK DOANG

Published on Friday, 10 November 2017

Sebagai generasi muda apalagi Lo cowok jangan sampe Lo jadi orang yang cuman bisa nunjuk-nunjuk doang, Bro. Kenapa? Pertama karena itu cupu, kedua karena itu nggak gentle, ketiga itu ngeselin. Dapet 3 nilai minus tuh Bro kalo Lo cuman bisa jadi orang yang kerjanya cuman nunjuk-nunjuk doang.  Lumayan nurunin kualitas Lo sebagai manusia tuh sebenernya. Hehe.

Sebagai generesi muda, kita seharusnya mampu menjadi generasi yang mampu memberikan solusi dan mampu bergerak untuk membuat suatu perubahan bukan menjadi generasi yang menambah masalah dan hanya bisa berpangku tangan dan menyalahkan orang lain saja. Yang Lo bisa lakukan banyak Bro, dan Lo bisa memulainya dari hal-hal kecil seperti menjaga lingkungan tempat Lo tinggal tetap bersih, bekerja dengan jujur, selalu kreatif, menjaga etika ketika bergaul, dan lain sebagainya. Banyak banget Bro, tergantung Lo mampunya apa.

Negara ini butuh orang-orang yang mau dan mampu untuk turun tangan langsung untuk menyelesaikan semua masalah yang dialami oleh negara ini karena tanggung jawab memajukan negara ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja tapi juga kewajiban kita sebagi warga negara. Bayangkan kalo semua orang mau bergerak dan turun tangan langsung bersinergi untuk memajukan negeri ini, Gw yakin kita bisa menjadi negara yang sangat maju dan di hormati oleh negara-negara lain. Yang ngerti bisnis sama-sama memajukan ekonomi di Indonesia, yang ngerti pendidikan sama-sama berusaha untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, dan yang ngerti teknologi sama-sama ngembangin teknologi-teknologi mutakhir untuk dimanfaatkan oleh rakyat Indonesia. Bayangin Bro kalo semua orang bisa turun tangan seperti itu. Keren banget Gw rasa.

Udah nggak jaman lagi kalo Lo masih suka nyalah-nyalahin orang. Udah nggak lucu lagi kalo Lo hanya bisa nyalahin pemerintah tanpa Lo berbuat apa-apa. Udah cukup Bro. Lo punya kemampuan? Gerak Bro, turun tangan, jangan diem doang. Inget Bro, sebagai manusia Lo harus punya manfaat untuk orang lain bukan malah nyusahin orang lain.

Indonesia hanya akan menjadi negara yang besar ketika kita generasi muda mau untuk sama-sama bergotong royong untuk memajukan negara ini tanpa memandang suku, agama, dan golongan. Indonesia akan menjadi negara yang hebat ketika kita mau untuk saling menghargai tanpa terhalang perbedaan. Indonesia akan menjadi negara adidaya ketika kita sebagai warganya memiliki kecintaan yang tinggi kepada negara ini dan memiliki keinginan untuk memajukan negeri ini dengan segala kemampuan yang kita punya. Kalo Lo misalnya ngerasa Lo mampu memajukan dunia teknologi di Indonesia just do it Bro jangan ragu-ragu. Atau mungkin Lo ingin memajukan perekonomian di Indonesia dengan membuka usaha agar Lo bisa membantu membuka lapangan pekerjaan, langsung aja lakuin Bro. Keren banget itu.  Apapun itu, selama niat Lo baik jalanin aja karena Gw yakin semua pasti ada jalannya selama kita mau berusaha.

Jadi Bro, sebagai generasi muda yang baik, Lo harus bisa untuk turun tangan langsung dengan melakukan usaha yang nyata untuk memajukan negara kita ini. Jangan sampe nih Lo Cuman jadi orang yang bisanya nunjuk-nunjuk doang tanpa melakukan apa-apa. Inget Bro, sebagai gentleman Lo harus bisa menjadi orang yang banyak bekerja bukan hanya banyak berbicara.

With love,
Genta

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini