gentlemancode.id
Jangan takut untuk berkenalan

JANGAN TAKUT UNTUK BERKENALAN

Published on Thursday, 19 October 2017

Buat sebagian orang, berkenalan dengan orang baru adalah hal yang sangat susah buat dilakukan. Takut, grogi, nggak percaya diri atau mungkin malas untuk berkenalan dengan orang baru.

Tapi Bro, untuk seorang gentleman, mestinya berkenalan dengan orang baru adalah sebuah hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Banyak manfaat yang bisa Lo dapet setelah berkenalan dengan orang baru.

Lo pasti punya teman yang hampir selalu ketemu sama orang yang dia kenal mau di mana pun tempatnya. Waktu Lo sama dia lagi pergi ke mall, dia ketemu temannya, waktu Lo sama dia lagi makan di pinggir jalan, dia juga ketemu temannya. Pasti Lo mikir kalau teman Lo ini terkenal banget, hampir bisa selalu ketemu sama temannya di mana pun berada.

Pendapat Lo di atas bisa jadi benar atau bisa jadi salah juga, Bro. Masalahnya kalau teman Lo bukan artis yang sudah nongol di TV atau media sosial, bisa dibilang dia bukan artis dong. Lo juga bisa merhatiin dari cara teman Lo itu waktu ngobrol sama temannya. Kalau si temannya teman Lo itu nggak minta foto bareng, bisa dipastikan kalau teman Lo itu bukan artis.

Back to topic! Berarti teman Lo itu punya pergaulan yang luas. Bisa dari teman SMA, kuliah, UKM, komunitas, bahkan kenal dari dunia maya.

Lalu pertanyaan pertama, kenapa sih harus kenal dengan orang baru?

Banyak manfaat yang bisa Lo ambil Bro dari mengenal orang baru. Lo bisa menjadi tidak berkembang karena terlalu lama bergaul dengan orang yang sama dalam waktu yang lama. Seseorang akan cenderung tinggal di zona nyaman dengan orang-orang yang itu-itu aja. Hasilnya ya cenderung akan gitu-gitu aja.

Lo gak akan mungkin kenal dengan seorang pengusaha muda atau seniman muda berbakat kalau Lo bergaul di lingkungan yang itu-itu aja, Bro. Hal tersebut akan menghambat jalan Lo untuk berkembang ke arah yang lebih baik karena itu tadi, Lo bergaul hanya dengan orang yang itu-itu aja.

Dengan mengenal orang baru, Lo juga akan punya pengalaman baru. Punya teman baru dengan sifat yang baru pula, membuat diri Lo secara otomatis akan berusaha untuk beradaptasi menghadapi orang baru tersebut. Lo akan makin mengerti tentang arti perbedaan, bahwa sesungguhnya kira diciptakan dengan sifat yang berbeda-beda.

Terus manfaatnya apa?

Ya seperti yang Gw sebutin di atas bahwa pengetahuan Lo akan semakin luas, Bro. Contohnya gini, seseorang akan ngerti banget tentang seluk-beluk kendaraan bermotor kalau dia ketemu dan kumpul sama komunitas motor, atau kalau Lo pingin makin jago dalam bidang fotografi, ya kumpul lah Lo sama orang-orang yang ngerti sama bidang fotografi.

Orang cenderung malas untuk berkenalan dengan orang baru dan memulai semua dari awal. Orang-orang juga cenderung malas untuk inisiatif menjadi orang pertama yang menjabat tangan orang lain, karena gengsi, malu dan lain-lain.

Lo gak boleh gitu, Bro! seorang gentleman sejati itu harus berani dan mau untuk memulai duluan. Termasuk berkenalan dengan orang baru. Banyak hal baik terjadi dari mengenal hal baru.

Siapa tau Bro, Lo bisa ketemu dengan teman seperjuangan atau siapa tau Lo bisa bertemu dengan calon klien di perusahaan Lo, atau siapa tau Lo bisa bertemu dengan jodoh Lo?

Nah, mulai sekarang jangan malas dan malu untuk bertemu dan berkenalan dengan orang baru ya. Start new thing, start fresh!

With Love
Genta,

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

ARTIKEL TERKAIT
KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini