gentlemancode.id
Saling Menghargai Itu Sudah Sepatutnya Dilakukan Setiap Orang

SALING MENGHARGAI ITU SUDAH SEPATUTNYA DILAKUKAN SETIAP ORANG

Published on Saturday, 25 June 2016

Belum lama ini ramai diberitakan di berbagai media mengenai penertiban warung yang berjualan disiang hari di saat bulan puasa. Tindakan oknum yang kurang baik dan bisa disebut berlebihan menjadi pemicu geramnya netizen terhadap ulah oknum satpol pp tersebut. Oknum itu terlihat menyita semua barang dagangan milik sang pedagang. Tentu ini tidak dibenarkan, kalaupun mau ditertibkan jangan sampai barang dagangannya disita dong. Cukup diingatkan saja. Selesai.

Sontak kejadian ini menjadi perbincangan yang hangat baik itu di media cetak, media televisi, media online dan social media. Banyak yang berargumen mengenai hal ini, pakar di undang ke statiun tv untuk mengemukakan pendapatnya.

Sementara dilain pihak, ada pernyataan yang di lontarkan ke publik. Yaitu pernyataan bahwa yang puasa harus menghormati yang tidak puasa. Tentu pernyataan ini mendapatkan respon yang keras dari beberapa orang. Karena mereka menganggap bahwa justru yang tidak puasa harus menghormati yang sedang berpuasa. Debat kusir pun terjadi di berbagai lini masa.

Orang-orang seperti ini adalah orang yang tidak dewasa. Tidak mengerti bagaimana cara bertatakrama. Mau puasa atau tidak sejatinya kita harus menghormati dan menghargai orang lain. Jangan hanya ingin dihormati namun tidak mau menghormati. Ini salah.

Cmon man, grow up. Kita hidup dinegara yang memiliki beragam perbedaan. Kita dituntut untuk bisa saling menghormati dan saling menghargai. Janganlah energi kita digunakan untuk hal-hal yang dapat memicu konflik. Yang berpuasa menghormati yang tidak puasa, yang tidak puasa menghormati yang puasa. Sesimple itu. Masa tidak bisa?

#GENTABICARA

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini