gentlemancode.id
5 Hal Ini Akan Lo alami Ketika Salah Dalam Mengaplikasikan Pomade

5 HAL INI AKAN LO ALAMI KETIKA SALAH DALAM MENGAPLIKASIKAN POMADE

Published on Friday, 16 June 2017

Tadinya sih rambut pengen rapih dengan menggunakan pomade. Tapi, bukannya rapih yang ada malah membuat rambut menjadi terlihat kotor dan cenderung gak rapih. Ada yang pernah ngalamin?

Emang suka gak enak sih kalo itu kejadian sama kita. Tadinya pengen terlihat keren, eh yang ada malah bikin rambut keliatan kumal. Gak enak banget, asli Bro.

Pas awal-awal Gw pake pomade, khususnya pomade dengan tipe oil based, Gw juga sering tuh ngalamin pengalaman tadi. Dari mulai muncul putih-putih di rambut, susah nyisir, rontok, macem-macem deh masalahnya. Karena dulu Gw masih baru, dulu Gw belum terlalu paham gimana caranya pake pomade yang bener dan akhirnya jadi kaya gitu deh. Rambut jadi terlihat kurang oke dan cenderung gak rapih. Setelah Gw nyari-nyari informasi dan nyoba-nyoba akhirnya Gw paham cara pake pomade yang bener itu kaya gimana. Setelah itu gak ada lagi tuh masalah-masalah tadi. Rambut Gw pun bisa Gw tata dengan baik, rapih, dan bersih.

Nah Bro, dibawah ini adalah beberapa masalah yang akan Lo alami ketika Lo salah dalam mengaplikasikan pomade. Hal ini penting untuk Lo ketahui agar Lo bisa memahami bagaimana cara mengaplikasikan pomade yang baik dan benar supaya rambut Lo bisa Lo tata sesuai dengan gaya yang Lo inginkan. Simak dibawah ini ya Bro!

1. Flaking

Flaking adalah keadaan dimana adanya gumpalan-gumpalan putih kecil pada rambut yang akan terlihat sangat mengganggu karena merusak kerapihan dan kebersihan rambut Lo. Hal ini terjadi karena ketika menggunakan pomade keadaan rambut Lo masih basah. Sehingga pomade yang terkena air pada rambut Lo akan bereaksi dan akhirnya menjadi gumpalan-gumpalan kecil berwarna putih. Ini terjadi biasanya ketika kita menggunakan pomade dengan tipe oil based pomade.

Untuk menghindari hal ini, sebaiknya aplikasikan pomade ketika rambut dalam keadaan kering atau sedikit lembab. Jangan lupa untuk meratakan pomade secara menyeluruh kepada rambut. Dan apabila masih terjadi flaking, Lo bisa menghilangkannya dengan menggunakan sisir bergigi sempit. Sisir tersebut mampu untuk membersihkan flaking yang terjadi pada rambut.

2. Spliting

Spliting adalah keadaan dimana rambut tidak menyatu dengan baik sehingga akan menimbulkan kesan tidak rapi kepada rambut. Hal ini terjadi karena ketika Lo menggunakan pomade Lo tidak mengaplikasikannya secara merata kepada rambut sehingga rambut tidak menyatu secara sempurna. Spliting pada rambut akan terlihat mengganggu apabila spliting yang terjadi terlihat lebar dan merusak tatanan rambut yang diinginkan.

Untuk menghindari hal ini, Lo harus mengaplikasikan pomade secara merata pada rambut. Ratakan pomade secara perlahan kepada setiap bagian rambut agar rambut bisa menyatu dan tertata dengan sempurna.

3. Timbul Gumpalan Pomade Pada Rambut

Hampir sama dengan flaking, gumpalan-gumpalan pomade yang timbul pada rambut akan cukup mengganggu kerapihan dan kebersihan rambut. Hal ini bisa terjadi karena dua hal, yang pertama adalah karena Lo mengaplikasikan pomade pada keadaan rambut basah dan yang kedua adalah karena Lo mengaplikasikan pomade secara tidak merata pada rambut.

Untuk menghindari hal ini adalah dengan cara memastikan rambut dalam keadaan kering atau lembab ketika Lo akan mengaplikasikan pomade kepada rambut. Setelah itu, ratakan secara menyeluruh pomade kepada rambut hingga merata dengan baik.

4. Merontokan Rambut

Rambut rontok adalah masalah yang paling ditakuti oleh semua orang karena rambut adalah salah satu hal yang sangat penting dalam menunjang penampilan. Untuk itu, penting buat Lo untuk menggunakan pomade secara bijak. Alih-alih membuat rambut rapi, penggunaan yang salah malah akan membuat rambut Lo rusak.

Gunakanlah pomade dengan benar, dan gunakan jangan terlalu banyak. Batasi juga pemakaian pomade agar tidak menggunakan pomade setiap hari. Bijaksana dalam menggunakan pomade akan membuat rambut kita tetap terjaga kesehatannya.

5. Gatal Pada Kulit Kepala

Selain rontok, gatal-gatal pada kulit kepala adalah hal yang sangat menggangu, khususnya ketika kita sedang beraktivitas. Gatal pada kulit kepala biasanya terjadi akibat adanya kotoran yang menempel pada rambut. Kotoran yang bercampur dengan keringat akan menyebabkan rasa gatal yang mengganggu pada kepala sehingga bawaannya pengen garuk-garuk terus. Ganggu banget kan?

Untuk menghindari hal ini ada beberapa cara yaitu:
Pertama, Gunakan pomade yang tidak terlalu lengket.
Kedua, Jangan terlalu banyak dalam menggunakan pomade.
Ketiga, Gunakan pomade pada bagian rambut saja. Bukan pada kulit kepala.
Keempat, Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan kulit kepala dengan cara keramas setiap Lo selesai beraktivitas.

Nah Bro, segala hal itu selalu ada aturan dan batasannya. Begitupun dengan pomade, kalo Lo keliru ketika mengaplikasikannya, Lo akan mengalami beberapa masalah tadi. Untuk itu, bijaksanalah dalam menggunakan pomade dan tetap menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala agar rambut tetap bersih dan sehat.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini