gentlemancode.id
JANGAN BIARKAN WAJAH TERLIHAT KUSAM SELAMA PUASA, IKUTI 6 TIPS INI AGAR WAJAH TETAP SEGAR SELAMA BERPUASA!
#LoPastiBisa - 6 Tips Agar Wajah tetap Segar Selama puasa

#LOPASTIBISA - 6 TIPS AGAR WAJAH TETAP SEGAR SELAMA PUASA

Published on Wednesday, 16 May 2018

Kalo untuk masalah perawatan tubuh, cowok biasanya suka males untuk melakukan hal ini bener nggak? Padahal nih bro, menjaga penampilan itu penting banget dan itu bukan sesuatu hal yang salah untuk dilakukan. 

Ngomong-ngomong soal penampilan, bagian wajah tentu adalah bagian yang paling penting dalam menunjang penampilan kita. Untuk itu, kebersihan wajah adalah hal utama yang harus kita perhatikan. 

Ketika kita ngobrol dengan seseorang entah itu relasi bisnis, pasangan atau rekan kerja, mereka pasti akan memperhatikan wajah kita. Nggak keren kan bro kalo misalnya pas kita ngobrol, mereka melihat wajah kita yang kusam, kayanya gimana gitu. 

Nah, ketika Lo puasa di bulan puasa ini, cairan tubuh Lo akan berkurang bro dan kekurangan cairan ini bisa membuat kulit wajah Lo menjadi kurang segar. Untuk itu bro, agar wajah Lo tetap terlihat segar meskipun Lo sedang berpuasa, Gentlemancode punya tipsnya nih. Simak tips nya dibawah ini ya!

1. Cuci muka ketika pagi setelah sahur dan malam ketika selesai tarawih

Aktivitas yang Lo lakukan ketika kuliah atau bekerja akan membuat kulit wajah Lo terkena kotoran seperti debu dan asap kendaraan. Untuk membersihkannya, Lo harus mencuci wajah Lo minimal dua kali sehari bro dengan menggunakan sabun khusus pembersih wajah. Gunakanlah sabun pembersih wajah yang cocok dengan kulit wajah Lo dan gunakan secara rutin setiap hari.

2. Cukupi Waktu tidur Lo

Kurang tidur akan memberikan efek negatif untuk kulit wajah Lo seperti: kulit wajah akan terlihat lebih tua, memicu timbulnya jerawat, dan membuat kulit kusam. Untuk itu, cukup kebutuhan tidur Lo selama 8 jam perhari agar kulit Lo terhidar dari efek negatif yang disebutkan tadi.

3. Perbanyak konsumsi buah dan sayur

Buah-buahan dan sayur-sayuran dipercaya memiliki manfaat yang baik untuk kulit. Kandungan gizi dan mineral yang dimiliki buah dan sayur disinyalir mampu memberikan nutrisi yang baik untuk kulit wajah kita. Lo bisa memilih pisang, apel dan papaya untuk membuat wajah Lo nggak kering, bro. Sedangkan untuk sayuran, Lo bisa mengkonsumsi bayam, tomat, dan brokoli.

4. Cukupi kebutuhan cairan ketika sahur dan berbuka

Ketika kita berpuasa, sudah pasti kita akan mengalami kekurangan cairan, bro. Agar tubuh tidak terlalu parah mengalami hal ini, maka cukupilah kebutuhan cairan ketika Lo sahur dan berbuka. 

5. Gunakan helm full face buat Lo yang menggunakan motor

Ketika Lo berkendara dengan menggunakan motor, sudah pasti Lo akan terpapar langsung oleh kotoran, debu, dan asap kendaraan di jalan raya. Maka dari itu bro, gunakanlah helm yang tertutup agar kulit wajah Lo terlindungi dari kotoran yang akan Lo temui di jalan raya. Jangan lupa juga untuk mencuci wajah Lo ketika Lo sudah sampai di tempat tujuan agar wajah Lo segar kembali.

6. Jangan biarkan rambut Lo acak-acakan

Rambut yang tidak tertata dengan baik akan membuat wajah Lo terlihat kucel, bro. Jadi, jangan biarkan rambut Lo acak-acakan karena itu bisa membuat penampilan Lo kurang maksimal. Rapikan rambut Lo dengan menggunakan minyak rambut yang baik dan cocok untuk rambut Lo maka penampilan Lo dijamin pasti akan lebih oke lagi, bro.

Nah, itu dia 6 tips yang bisa membuat wajah Lo terlihat segar. Puasa jangan dijadikan alasan untuk tidak merawat penampilan bro karena bagaimanapun juga menjaga penampilan itu penting khususnya kebersihan tubuh kita. Tetap segar selama puasa? #LoPastiBisa!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
Hobi nulis dan pengen dapet hadiah menarik? Yuk gabung Gentleman Community!
terpopuler
close
gentlemancode.id