gentlemancode.id
PENTING NIH, APALAGI LO YANG TIAP HARI KE KAMPUS ATAU KANTOR SELALU MENGGUNAKAN MOTOR
7 Barang yang harus dibawa oleh pengendara motor biar nggak kucel

7 BARANG YANG HARUS DIBAWA OLEH PENGENDARA MOTOR BIAR NGGAK KUCEL

Published on Saturday, 10 March 2018

Motor adalah kendaraan yang sangat praktis untuk digunakan di jalanan yang sering macet seperti di kota-kota besar. Kemampuannya untuk bermanufer di area-area yang sempit menjadikan kendaraan ini menjadi kendaraan favorit untuk mobilitas di berbagai kegiatan. 

Dengan segala kelebihannya, kendaraan dengan julukan kuda besi ini adalah kendaraan yang ideal untuk digunakan, bro. Harganya yang masih ramah di kantong dan kemudahan dalam mendapatkannya juga menjadi alasan lain yang menjadikan kendaraan ini menjadi primadona di berbagai kota.

Tapi bro, dengan segala kelebihan yang sudah disebutkan tadi, ada beberapa hal yang bisa dibilang kurang menyenangkan ketika berkendara dengan menggunakan motor seperti baju jadi bau aspal dan penampilan menjadi kucel. 

Nah bro, supaya penampilan Lo nggak kucel, kali ini Gentlemancode akan ngasi tau Lo 7 barang yang wajib Lo bawa ketika Lo berkendara menggunakan motor. Apa aja?

1. Jaket dan sarung tangan

Jaket akan melindungi baju Lo dari paparan debu dan asap kendaraan di jalan raya, bro. Selain itu, jaket juga akan melindungi kulit Lo dari paparan langsung sinar matahari dan melindungi baju Lo dari bau asap kendaraan. Sama hal nya dengan jaket, sarung tangan akan melindungi kulit tangan Lo dari paparan langsung sinar matahari supaya nanti kulit Lo nggak belang.

2. Sabun Muka

Sabun muka adalah item wajib yang harus Lo bawa, bro. Dikarenakan Lo akan terpapar langsung oleh asap polusi dan debu di jalan raya, maka otomatis wajah Lo akan terkena paparan tersebut dan akhirnya akan membuat wajah Lo menjadi lusuh. Meskipun Lo memakai helm, tidak berarti Lo akan bebas dari kotoran karena keringat dari rambut dan wajah Lo akan membuat wajah Lo jadi nggak fresh lagi. 

Setelah sampai di tempat tujuan, bersihkan wajah Lo dengan sabun muka supaya kotoran dan keringat yang menempel di wajah Lo bisa dibersihkan. Mencuci muka dengan menggunakan sabun muka akan membuat Lo seger lagi setelah Lo mengarungi jalanan yang penuh polusi.

3. Handuk Kecil

Cuaca panas dan kondisi yang pengap ketika menggunakan helm udah pasti bakalan bikin Lo keringetan. Keringat yang bercampur dengan kotoran akan membuat wajah terlihat lusuh dan kusam, bro. Untuk itu, bawalah selalu handuk kecil ketika Lo akan berkendara menggunakan motor kesayangan Lo. Handuk kecil bisa Lo gunakan untuk membantu Lo membersihkan keringat dan kotoran yang menempel pada wajah sehingga keringat dan kotoran tidak menempel terlalu lama di wajah Lo. 

4. Lotion

Kulit yang sering terkena paparan sinar matahari langsung rentan mengalami masalah bro seperti kulit kering dan bersisik. Nah, untuk menghindari hal tersebut Lo harus menggunakan lotion bro supaya kulit Lo terjaga kelembabannya.  

5. Parfum

Bau aspal, bau asap kendaraan, dan bau matahari adalah berbagai macam bau yang akan Lo dapatkan ketika Lo berkendara dengan menggunakan motor Lo. Untuk itu bro, selalu sediakan parfum di tas Lo supaya ketika Lo merasa bau Lo bisa menyemprotkan parfum ke badan dan pakaian Lo. Pilihlah parfum dengan aroma yang tidak terlalu kuat supaya orang disekitar Lo nggak mabok nyium wangi parfum Lo.

6. Minyak Rambut

Helm udah pasti bakal bikin rambut Lo acak-acakan dan lepek, bro. Nah, supaya rambut Lo bisa rapih lagi Lo harus selalu sedia minyak rambut di tas Lo. Lo bisa pake pomade, clay, atau gel. Terserah Lo yang penting Lo nyaman sama produk tersebut. 

7. Sisir

Masih berhubungan sama rambut nih, kalo Lo pengen tatanan rambut Lo itu selalu rapih maka Lo harus selalu membawa sisir di saku Lo, bro. Jadi, Lo bisa kapan aja ngerapihin rambut Lo. Lo tahu sendiri kan kalo pake helm itu akan membuat rambut Lo jadi memble?  Maka nggak salah kalo misalnya Lo selalu sedia sisir di saku Lo supaya Lo bisa selalu merapihkan rambut Lo.

Itu dia bro 7 benda yang wajib Lo bawa ketika Lo berkendara menggunakan motor, terutama buat Lo para bikers yang sering membelah kemacetan diantara jutaan kendaraan. Memang nggak mudah untuk menggapai kesuksesan, salah satunya (bisa jadi) harus diawali dari pengorbanan Lo untuk mau dan rela panas-panasan di jalan raya.

Jangan sampai pengorbanan ini justru meruntuhkan semangat Lo di kemudian hari, nggak ada hasil yang menghianati proses lho bro! Keep it up!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini