gentlemancode.id
Alasan kenapa tukang cukur mengaplikasikan handuk hangat dan handuk dingin di wajah kita

ALASAN KENAPA TUKANG CUKUR MENGAPLIKASIKAN HANDUK HANGAT DAN HANDUK DINGIN DI WAJAH KITA

Published on Friday, 30 November 2018

Lo pasti setuju nih ama Gw, satu alasan yang membuat Lo pengen potong rambut di barbershop adalah pasti karena pelayanannya yang emang nyaman banget, khususnya pas bagian pijat atau di kompres pake handuk anget, bener nggak?

Kalo buat Gw sih, bagian pijat, keramas, dan pengaplikasian handuk hangat ke wajah adalah part yang paling Gw suka ketika Gw potong rambut di barbershop. Menurut Gw, part ini punya peranan yang penting dalam sebuah proses cukur, khususnya dalam hal kenyamanan pelanggan.

Jadi, apa sih manfaatnya menggunakan handuk hangat ke wajah? 

1. Membuka pori-pori

Buat Lo yang akan mencukur jenggot atau kumis Lo, penggunaan air hangat pada wajah tentu adalah hal yang penting untuk dilakukan. Nah, itulah alasannya kenapa barber menggunakan handuk hangat di wajah Lo. Itu dilakukan agar pori-pori di wajah Lo terbuka sehingga memudahkan proses pencukuran. Selain Lo akan lebih rileks, kulit juga akan lebih lentur bro sehingga pisau cukur akan lebih mudah ketika memotong rambut-rambut di wajah Lo.

2. Melembutkan rambut di wajah

Lo pasti pengen rambut wajah Lo lembut dong sebelum Lo mulai cukur? Nah, handuk hangat akan membantu membuat rambut Lo menjadi lembut sehingga akan memudahkan dalam proses pencukuran.

3. Menenangkan

Ya bro, bener banget. Penggunaan handuk hangat di wajah emang nyaman banget. Setelah selama kurang lebih satu jam Lo potong rambut, proses ini akan membuat Lo rileks dan segar setelahnya. Untuk menambah kenyamanan, bahkan beberapa barber menambahkan aroma terapi pada handuknya.

Manfaat pengaplikasian handuk dingin

Setelah proses cukur selesai dan wajah Lo sudah dibungkus dengan menggunakan handuk hangat, barber Lo bakalan membungkus wajah Lo dengan handuk dingin. Nah, proses ini berfungsi untuk menutup kembali pori-pori yang tadi terbuka agar kotoran tidak masuk kedalamnya, bro. Handuk ini biasanya direndam dalam campuran air dan larutan anti septik agar bisa meminimalisir infeksi. 

Nah bro, jadi itu kira-kira alasannya kenapa barber atau tukang cukur mengaplikasikan handuk hangat dan handuk dingin ketika Lo selesai potong rambut. Semoga artikel ini bermanfaat ya dan jangan lupa bagikan artikel ini sama tema-teman Lo. Sukses buat Lo semua, thanks and have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini