gentlemancode.id
Apa itu water based pomade?

APA ITU WATER BASED POMADE?

Published on Wednesday, 17 October 2018

Buat Lo yang baru mau pake pomade, mungkin Lo masih bingung mengenai istilah-istilah dalam dunia pomade, seperti misalnya jenis-jenis pomade yang ada saat ini.

Ngomong-ngomong jenis pomade nih, Gw banyak banget bro menerima pertanyaan mengenai water based pomade itu apa sih?

Nah, untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, maka dalam artikel ini Gw akan menjawab pertanyaan tersebut dengan lengkap. Mudah-mudahan artikel ini bisa memberikan jawaban yang jelas buat Lo semua ya.

Jadi, water based pomade itu apa sih?

Sederhananya gini bro, sesuai dengan namanya, water based pomade adalah pomade yang dibuat dengan bahan dasar air, yang mana pomade dengan jenis ini memiliki sifat yang cenderung mudah untuk dibersihkan walaupun hanya dengan menggunakan air atau shampoo biasa.

Berbeda dengan oil based pomade yang cenderung lebih susah ketika dibersihkan, water based pomade memang dibuat untuk memberikan Lo kemudahan dalam sisi cara penggunaan, dan cara membersihkannya.

Cocoknya, pomade ini dipake buat siapa sih?

Menurut Gw, water based pomade itu sangat cocok untuk orang-orang yang nggak mau ribet ketika akan mengaplikasikan pomade dan ketika akan membersihkannya. Selain itu, pomade dengan tipe water based juga sangat cocok untuk orang-orang yang baru akan memakai pomade, karena seperti yang Gw bilang tadi, pomade dengan tipe water based itu nggak ngeribetin jadi nggak bakalan ngabisin waktu Lo ketika mengaplikasikannya.

Bagus mana sama oil based pomade?

Menurut Gw relatif sih bro, karena ada orang yang memang lebih suka menggunakan oil based pomade dan ada juga orang-orang yang lebih nyaman menggunakan water based pomade.

Kalo Gw, Gw menggunakan dua jenis pomade ini sesuai dengan kebutuhan atau kegiatan Gw aja, bro. Kalo misalnya untuk penggunaan sehari-hari, Gw lebih suka menggunakan water based pomade. Nah, untuk acara-acara special baru Gw akan menggunakan oil based pomade karena hold yang dimiliki oleh oil based pomade lebih bisa diandalkan menurut Gw.

Nah, dari pengalaman Gw oil based pomade dan water based pomade itu pada dasarnya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing seperti misalnya:

  • Pomade dengan tipe water based lebih mudah untuk digunakan dan dibersihkan namun memiliki hold yang kurang mantap apabila dibandingkan dengan oil based pomade.
  • Water based pomade memiliki tekstur yang lebih nyaman untuk digunakan tidak seperti oil based pomade yang memiliki tekstur yang lebih berat.
  • Water based pomade khususnya Orthodox  water based pomade akan memberikan efek kaku kepada rambut dan cenderung susah untuk di re-style tidak seperti oil based pomade yang cenderung lebih fleksibel.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya, water based pomade adalah pomade yang dibuat dengan bahan dasar air yang bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada penggunanya agar tidak kesulitan ketika memakainya dan ketika membersihkannya. Water based pomade hadir buat Lo yang ingin menggunakan pomade dengan praktis tanpa harus ribet dan pusing mikirin gimana cara membersihkannya nanti karena Lo bisa membersihkan pomade dengan tipe water based ini dengan hanya menggunakan air atau shampoo biasa.

Nah, semoga jawaban Gw bisa menjawab rasa penasaran Lo mengenai apa itu water based pomade ya. Semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini sama temen-temen Lo. Thanks and have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini