gentlemancode.id
Apakah Pomade bisa menyebabkan rambut rontok?

APAKAH POMADE BISA MENYEBABKAN RAMBUT RONTOK?

Published on Tuesday, 29 May 2018

Buat Lo yang sering menggunakan pomade atau baru ingin mencoba menggunakan pomade mungkin sering bertanya-tanya, apakah pomade aman untuk digunakan setiap hari? Lalu apakah rambut nggak akan rontok kalo keseringan memakai pomade? Nah, atas dasar pertanyaan-pertanyaan tersebut, kali ini Gentlemancode akan memberikan penjelasannya buat Lo. Simak baik-baik ya, bro!

Apakah pomade aman untuk digunakan?

Pada dasarnya pomade itu aman untuk digunakan bro, namun Lo harus pastiin Lo memakainya udah sesuai aturan dan tidak berlebihan. Selain itu, Lo harus perhatiin jenis pomade yang Lo pakai apakah cocok sama rambut Lo atau engga karena kalo nggak cocok biasanya pomade malah akan membuat rambut Lo jadi nggak sehat. Lalu, perhatikan juga karakter rambut Lo, kalo misalnya rambut Lo tipis dan mudah rontok, maka sebaiknya Lo jangan memakai pomade bro karena bisa-bisa rambut Lo akan kejambak dan takutnya akan membuat rambut Lo lebih rontok ketika mengaplikasikan pomade.

Apakah pomade bisa menyebabkan rambut rontok?

Selama rambut Lo sebelumnya memang nggak rontok dan Lo memakai pomade sesuai aturan dan nggak berlebihan maka penggunaan pomade nggak akan membuat rambut Lo rontok, bro. Selain itu, Lo juga harus memperhatikan kebersihan rambut Lo jangan sampe pomade nempel berhari-hari di rambut karena itu bisa memicu masalah pada rambut. Bersihkan rambut ketika selesai beraktivitas dengan menggunakan shampoo agar tidak ada sisa-sisa pomade di rambut ketika akan beranjak tidur. Untuk merevitalisasi rambut, gunakan vitamin atau tonik agar rambut bisa kembali segar setelah pemakaian pomade.

Nah, pomade hanya akan membuat rambut rontok ketika Lo memakai pomade yang terlalu keras atau ketika Lo jarang merawat rambut, bro. Rambut kotor bisa memicu timbulnya berbagai masalah pada rambut seperti ketombe, gatal, dan kerontokan. Untuk itu, jangan malas untuk merawat rambut dengan cara membersihkannya secara rutin.

Tapi bro, kalo misalnya pas Lo memakai pomade Lo malah mengalami kerontokan, itu tandanya pomade yang Lo pakai itu nggak cocok dan sebaiknya segera hentikan pemakaian agar kerusakan tidak terjadi semakin parah. Nggak hanya pomade sih, produk apapun kalo malah membuat rambut Lo rusak sebaiknya jangan digunakan.

Kesimpulan

Jadi, apakah pomade bisa menyebabkan rambut rontok? Ya bro bisa, tapi itu pun terjadi ketika Lo salah memilih jenis pomade yang akan Lo pakai atau bisa juga karena Lo malas merawat rambut Lo. Selain itu, cara pemakaian yang salah juga bisa menyebabkan kerontokan.

Selama Lo memilih pomade yang tepat dan sesuai dengan karakteristik rambut Lo, maka pomade aman untuk digunakan dan nggak akan membuat rambut Lo rontok bro meskipun Lo memakainya setiap hari. Lalu, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan rambut agar kesehatan rambut tetap terjaga dan terhindar dari berbagai macam masalah rambut.

Kira-kira itu bro yang bisa kami jelaskan, mudah-mudahan penjelasan ini bisa membantu ya. Semoga bermanfaat bro dan jangan lupa di share ya. Thanks!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini