gentlemancode.id
Apakah bercukur akan membuat kulit menjadi gelap?

APAKAH BERCUKUR AKAN MEMBUAT KULIT MENJADI GELAP?

Published on Wednesday, 29 November 2017

Shaving atau bercukur pada dasarnya akan membuat wajah Lo keliatan lebih bersih dan fresh, Bro. Dengan bercukur, bentuk muka Lo juga akan lebih keliatan karena wajah Lo nggak tertutup bulu-bulu yang menempel pada wajah Lo.

Untuk sebagian orang, bercukur mungkin adalah hal yang pantang untuk dilakukan karena mereka menganggap hal tersebut bisa mengurangi kadar ke-gagahan mereka.  Well, sah-sah aja sih kalo ada yang beranggapan seperti itu, tapi bukan berarti yang suka shaving nggak macho lho :)

Buat Lo yang udah rutin shaving, mungkin Lo pernah ngalamin keadaan dimana kulit Lo jadi agak gelap dikarenakan cara Lo bercukur mungkin kurang tepat. Bisa karena Lo terlalu agresif ketika bercukur baik itu menggunakan pisau cukur atau alat cukur lilstrik yang akhirnya menyebabkan perubahan warna kulit. Kesalahan saat bercukur bisa menyebabkan luka pada kulit dan menyebabkan apa yang disebut dengan hyper-pigmentation yang mana itu adalah cara kulit menggantikan warna kulit di area yang rusak karena luka.

Nah,  untuk menghindari keadaan tersebut, Lo bisa ikuti 3 tips dibawah ini. Yuk Bro dibaca.

1. Persiapkan dengan baik segala persiapan untuk bercukur

Selain Lo mempersiapkan tools yang di perlukan untuk Lo bercukur, Lo juga harus memahami terlebih dahulu bagaimana cara bercukur yang benar. Lo harus tahu apa aja yang Lo butuhin, gimana cara menggunakan alat cukurnya, dan lain sebagainya. Dengan Lo memahami gimana cara bercukur dan apa aja yang harus Lo siapin, maka itu akan meminimalisir kesalahan Lo dalam bercukur.

2. Hindari bercukur dengan cara melawan arah rambut yang akan dicukur

Cara ini nggak hanya akan menyebabkan iritasi, namun dalam beberapa kasus cara ini malah menyebabkan rambut ketarik bukan kepotong sehingga terkadang kulit mengalami luka. Cara yang benar adalah Lo harus mencukur dengan mengikuti arah rambut tersebut tumbuh yang mana biasanya adalah kearah bawah bukan keatas.

3. Hindari menggunakan produk yang mengandung alkohol atau zat-zat berbahaya lainnya

Sifat alkohol yang paling umum adalah bahwa zat ini mudah mengering, mengeras, dan bahkan menggelapkan kulit. Untuk itu, sebisa mungkin hindari produk-produk yang menggunakan alkohol sebagai bahan pembuatannya, Bro.

Kesalahan dalam bercukur akan menimbulkan masalah serius untuk kulit Lo. So, untuk menghindari masalah-masalah tersebut Lo bisa ikuti tips yang Gw jelasin tadi ya. Semoga bermanfaat dan jangan lupa di share, Bro. Thanks.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini