gentlemancode.id
Cara Menjaga Rambut Tetap Sehat - Nggak Pake Ribet Bro!

CARA MENJAGA RAMBUT TETAP SEHAT - NGGAK PAKE RIBET BRO!

Published on Wednesday, 07 March 2018

Tidak hanya untuk wanita, rambut juga menjadi mahkota yang harus dijaga dengan baik oleh pria khususnya para gentleman. Apalagi buat Lo yang punya rambut yang terbilang panjang. Lo harus bener-bener memberikan perhatian ekstra supaya rambut Lo nggak rusak atau malah ketombean.

Tapi tenang bro, Lo nggak perlu mengeluarkan waktu atau uang tambahan yang terlalu besar untuk urusan rambut. Ada kok cara simple untuk menjaga rambut Lo tetap sehat, kuat dan nggak rusak. Nah, berikut ini ada empat cara lengkap untuk menjaga rambut Lo, dilansir dari wikihow.com.

1. Gunakan Shampoo dan Conditioner

Jika diibaratkan shampoo adalah pembersih, dan conditioner adalah pelembabnya bro! Tapi jangan salah, menurut Garett Pike dari No Club Barbershop di USA, jangan sekali-kali menggunakan shampoo 2 in 1 yang punya kandungan conditioner juga. Produk tersebut hanyalah gabungan dari shampoo dan conditioner yang punya bahan kurang bagus.

Buat Lo yang punya rambut lembab, cukup gunakan conditioner dua hari sekali setelah keramas. Tapi buat Lo yang berambut kering, justru tambahkan conditioner dan kurangi shampoo bro!

Gunakan conditioner setiap selesai memakai shampoo untuk membantu menghilangkan kotoran-kotoran atau zat-zat kimia yang ditinggalkan oleh shampoo. Selain itu conditioner juga berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit kepala dan menghaluskan rambut.

Keramas setiap hari tidak dianjurkan, bro! Bahan kimia yang terkandung dalam produk shampoo bisa jadi malah merusak rambut Lo. Biarkan minyak-minyak alami yang keluar dari kulit kepala "mencuci" rambut Lo sendiri. Keramas cukup dua hari sekali aja.

Usahakan untuk memakai air hangat waktu keramas. Air hangat bakalan bikin kulit kepala Lo lebih rileks.

2. Keringkan Rambut Dengan Lembut

Lo boleh memilih menggunakan hair dryer atau handuk untuk mengeringkan rambut. Asal harus tau cara pakai yang aman ya! Pemakaian hair dryer atau handuk yang salah bisa bikin rambut Lo rontok.

Hindari menggosok-gosok rambut terlalu keras pakai handuk. Karena karakter kain handuk yang tebal bisa bikin rambut Lo jadi rontok. Jadi, cukup tempelken atau usap dengan lembut di bagian-bagian rambut yang masih basah.

Begitu juga dengan hair dryer, arahkan ke bagian rambut yang masih basah dengan jarak yang tidak terlalu dekat, sekitar 20-25 cm.

3. Gunakan Vitamin Rambut

Udah gampang kok cari vitamin rambut di apotek atau toko obat. Banyak merk juga yang bisa Lo coba sesuai dengan karakter rambut Lo. Konsultasikan jenis rambut kepada penjaga apotek atau toko obat tersebut, agar dia bisa merekomendasikan mana vitamin rambut yang paling cocok.

Vitamin rambut bakal bikin rambut Lo lebih kuat, apalagi buat Lo yang punya rambut agak panjang. Tenang aja, harganya terjangkau kok bro!

4. Gunakan Pomade atau Gel Sesuai Karakter Rambut

Terakhir, pilih pomade atau gel yang sesuai dengan jenis rambut Lo. Usahakan untuk mengurangi pemakaian pomade atau gel yang punya kekuatan hold yang tinggi karena itu berpotensi untuk membuat rambut Lo rontok! Cukup sesekali aja, bro.

Pakailah sisir yang nyaman untuk menata rambut yang sudah Lo pakaikan pomade atau gel tadi. Khusus untuk Lo yang punya rambut keriting dan kering, pakailah sisir dengan gerigi yang berjarak agak lebar untuk menghindari jambakan dan kerontokan.

Nah itu dia empat langkah gampang untuk menjaga rambut Lo tetap kuat dan sehat, nggak ribet kan? Baca juga nih kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan oleh pria dalam merawat rambutnya, baca di sini ya bro.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini