gentlemancode.id
PRIA YANG JOROK SUDAH PASTI NGGAK BAKALAN ADA YANG SUKA, BRO. MAKA, JANGAN SAMPE DI CAP JADI PRIA YANG JOROK YA!
Hindari Hal-Hal Ini Agar Lo Tidak dicap sebagai Pria Jorok - Bagian 1

HINDARI HAL-HAL INI AGAR LO TIDAK DICAP SEBAGAI PRIA JOROK - BAGIAN 1

Published on Monday, 27 August 2018

Bro, apakah Lo adalah tipe orang yang punya perhatian lebih untuk kebersihan? Kalo iya, good job, bro! Tapi jika sebaliknya, mungkin ini adalah saatnya Lo mulai mengubah kebiasaan itu agar Lo nggak dicap sebagai pria jorok.  Nah, kali ini Gentlemancode akan membahas mengenai hal-hal apa aja sih yang sebaiknya Lo hindari, agar Lo nggak dicap sebagai pria yang jorok. Langsung aja bro, ini dia!

1. Hindari Merokok Sebelum Sikat Gigi di Pagi Hari

Lo tahu nggak bro kenapa merokok sebelum sikat gigi adalah hal yang jorok?

Selain dapat mengganggu kerja paru-paru, merokok di pagi hari sebelum sikat gigi akan membuat nafas Lo menjadi tidak sedap sepanjang hari dan membuat gigi Lo semakin kuning, bro.

Walaupun kita sama-sama tahu bahwa merokok nggak baik untuk kesehatan, tapi tidak dipungkiri kalo kaum pria masih mendominasi kebiasaan merokok ini, jadi ya itu pilihan Lo. Kembali lagi, kalo Lo nggak mau dicap jorok dan punya nafas yang segar, hindarilah merokok di pagi hari sebelum menyikat gigi.

2. Hindari Tidur dalam Keadaan Badan yang Kotor

Emang sih kalo selepas kita ngantor, atau berolahraga biasanya kita suka males gerak untuk mandi, bener nggak? Biasanya, kita jadi nggak peduli gimana kotor dan berkeringatnya kita sehingga kita memilih tidur karena kecapean. Tapi sebaiknya hindari kebiasan ini, bro!

Kenapa?

Alasannya adalah karena kalo Lo tidur dalam keadaan badan yang kotor, selain akan banyak kuman di tempat tidur Lo, bau-bau nggak sedap juga akan muncul, bro. Selain itu, badan dan muka yang kotor akan membuat Lo rentan jerawatan dan kulit menjadi kusam.

3. Mengelupas Bibir yang Kering

Kenapa ini jorok? Gini bro, selain menyebabkan infeksi, mengelupas kulit kering di bibir, dapat menyebabkan iritasi dan membuat penampilan Lo menjadi nggak menarik. Mengelupas kulit di bibir memang tanpa Lo sadari akan membuat Lo puas bro, tapi di mata orang lain, ini adalah hal yang jorok. Nah, kalo bibir Lo kering, sebaiknya Lo menggunakan pelembab bibir atau madu ya bro, jangan malah mengelupasnya.

4. Hindari Memakai Jeans yang Sama Lebih dari Seminggu

Mungkin Lo nggak sempat untuk ke laundry, malas mencuci atau Lo terlalu suka dengan jeans Lo tersebut. Tapi jangan juga bro Lo memakai jeans yang sama lebih dari seminggu, apalagi dekilnya sampai kelihatan, dan apalagi jika sudah tercium aroma nggak sedap. Trust me, itu jorok banget, bro! Selain nggak baik untuk kesehatan kulit Lo, Lo juga bisa dicap jorok gara-gara hal ini, bro.

5. Hindari Menggantung semua pakaian yang sudah dipakai di belakang lemari

Oke mungkin Lo punya banyak parfum, dan bisa tampil dengan aroma wangi. Tapi, menggantung semua pakaian di belakang lemari atau pintu sehabis Lo pakai, itu jorok banget, bro. Kalau masih satu atau dua sih nggak masalah, tapi kalau terlalu banyak baju dan celana yang sudah Lo pakai yang tergantung, selain menjadi sarang kuman, juga menimbulkan bau yang nggak sedap kalo lama-kelamaan. 

6. Punya Sampah yang Banyak di Kamar

Kalo Lo malas membuang sampah yang menumpuk di kamar Lo, maka Lo jorok banget, bro. Sampah selain bisa menjadi sarang kuman, juga bisa membuat sirkulasi udara di kamar Lo menjadi nggak bagus, apalagi ada sampah basah yang lupa Lo buang. Nggak cuma itu, Supaya Lo nggak dicap jorok, buanglah sampah di luar kamar ya!

7. Malas Keramas

Rambut adalah salah satu elemen penting dalam menunjang penampilan, bro. Maka, pastikan Lo nggak lupa untuk keramas ya, nggak perlu setiap mandi Lo keramas kok, minimal sehari sekali juga nggak masalah. Nggak keramas akan membuat rambut Lo menjadi lepek dan seperti nggak terurus. Selain itu, malas keramas juga bisa menimbulkan bau nggak sedap pada rambut.

Nah, itu dia bro, tujuh hal yang sebaiknya Lo hindari agar Lo nggak dicap sebagai pria yang jorok. Mungkin orang lain ada yang akan segan untuk bilang bahwa Lo jorok, makanya sebelum Lo dicap jorok oleh orang lain, jadilah pria yang peduli akan kebersihan. Bukan buat siapa-siapa, ini buat diri Lo sendiri, bro.

Lo harus inget, gentleman itu adalah orang yang pandai dalam merawat diri dan bisa membuat orang sekitarnya merasa nyaman, bukan merasa jijik. Semoga bermanfaat ya dan jangan lupa share sama temen-temen Lo. Thanks, and have a nice day, bro!

Anyway, artikel ini masih ada kelanjutannya! So, pantau terus website ini ya!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini