gentlemancode.id
PRIA YANG JOROK SUDAH PASTI NGGAK BAKALAN ADA YANG SUKA, BRO. MAKA, JANGAN SAMPE DI CAP JADI PRIA YANG JOROK YA!
Hindari Hal-Hal Ini Agar Lo Tidak dicap sebagai Pria Jorok - Bagian 2

HINDARI HAL-HAL INI AGAR LO TIDAK DICAP SEBAGAI PRIA JOROK - BAGIAN 2

Published on Tuesday, 28 August 2018

Bro, Lo pasti pengen dong tampil bersih, sehat dan dicap menarik oleh orang-orang di sekitar Lo, bener nggak?

Nah, melanjutkan artikel yang sebelumnya mengenai kebiasaan yang bisa membuat pria di cap sebagai pria jorok, kali ini Gentlemancode akan membahas lagi hal-hal apa saja yang sebaiknya Lo hindari, agar Lo tidak dicap sebagai pria yang jorok atau kurang memperhatikan kebersihan. Ya, semoga dengan menghindari hal-hal ini Lo bisa menjadi lebih baik ya! Penasaran apa saja? Langsung saja, ini dia, bro!

1. Hindari Memiliki Kuku yang Terlalu Panjang

Kuku adalah bagian kecil dari tubuh yang sebaiknya nggak boleh lepas dari perhatian Lo, bro. Coba bayangin ketika Lo mau memberikan sesuatu kepada orang lain, tapi kuku Lo panjang dan nggak bersih. Kan nggak banget, bro!

Nah, memelihara kuku selain membuat kuku Lo menjadi sehat, juga akan menghindarkan Lo dari jamur dan kuman yang bersarang pada sela-sela kuku Lo. Untuk itu, sebaiknya rutinlah seminggu sekali untuk memotong kuku, atau paling nggak kalo kuku Lo sudah terlihat panjang maka segeralah potong, bro.

Terus, jangan lupa juga untuk mencuci tangan setiap setelah beraktifitas atau memegang benda yang kotor, agar sisa-sisa kotoran atau debu tidak terselip di kuku dan menyebabkan penyakit.

2. Jangan Malas Menggosok Gigi

Malas menggosok gigi, akan mengakibatkan penumpukan sisa-sisa makanan yang berujung pada timbulnya karang gigi, bro. Nggak cuma itu, gigi Lo juga bisa cepat menguning kalo kebiasaan ini masih terus Lo lakukan, dan dampak buruknya lagi, nafas Lo bisa menjadi tidak segar alias bau.

Intinya, nggak baik untuk kesehatan gigi Lo, dan kalo kebiasaan ini Lo lakukan, percaya deh, Lo pasti bakal dicap jorok.

Sikat gigilah minimal 2 kali sehari bro agar kesehatan gigi dan gusi Lo tetap terjaga!

3. Hindari Memakai Celana dalam yang Sama Lebih dari Satu Hari

Mungkin Lo pernah mendengar istilah, "kalo depan kotor tinggal dibalik aja". Nah, jangan sesekali menerapkan hal ini untuk celana atau pakaian dalam Lo ya, bro. Jorok banget! Selain bisa menjadi sarang kuman, tidak mengganti pakaian atau celana dalam juga bisa menimbulkan masalah kulit lho, bro. Jadi, Gantilah celana atau pakaian dalam minimal tiap sehari sekali. 

4. Hindari Merokok Sambil Buang Air Besar

Buat Lo yang punya kebiasaan merokok, mungkin kita nggak akan bisa nyuruh Lo untuk berhenti merorok.  Tapi, kita punya sedikit tips nih buat Lo. Buat Lo para perokok sebaiknya jangan merokok sambil buang air besar, bro. Kenapa? Karena asap rokok yang muncul di toilet, tentunya akan lebih banyak Lo hirup daripada ketika Lo merokok di luar ruangan. Nah, asap rokok ini akan mudah masuk ke rongga mulut dan hidung melalui kerongkongan lalu ke paru-paru Lo. Keadaan ini jelas nggak sehat banget, bro! Selain itu, bau asap rokok akan lama menempel di baju Lo kalo Lo melakukan hal ini. Lo nggak mau kan, keluar toilet malah badan bau rokok dan bau-bau lainnya? Jadi, sebaiknya dihindari ya!

5. Lupa Mengganti Sarung Bantal

Sarung bantal yang jarang diganti akan menjadi tempat bersarangnya bakteri, bro. Selain akan menimbulkan bau, hal ini juga bisa memicu timbulnya jerawat. Gantilah paling nggak dua minggu sekali, bro. Kalo semuanya bersih kan Lo sendiri yang bakal merasa nyaman, bener nggak? Jangan sampai Lo dicap jorok, gara-gara nggak pernah mengganti sarung bantal Lo ya.

6. Hindari Memakai Kaos Kaki yang Sama Lebih dari Tiga Hari

Benda kecil yang menjadi alas kaki saat memakai sepatu ini, harus banget Lo perhatiin juga, bro. Pastinya Lo nggak mau kan, udah tampil kece tapi kaos kaki dekil dan berbau nggak sedap. Kaos kaki yang jarang Lo ganti, akan membuat kuman bersarang dan membuat kaki Lo bau! Jadi bro, gantilah kaos kaki paling tidak tiga hari sekali, makin sering akan semakin bagus!

7. Memiliki Rambut Lepek

Terakhir nih bro, hindarilah rambut yang lepek!

Kenapa?

Rambut lepek selain bisa mengganggu penampilan Lo, juga bisa menimbulkan bau yang nggak enak, bro. Keramaslah dengan shampoo yang sesuai dengan jenis rambut Lo, agar rambut Lo tetap sehat dan enak dilihat. Paling nggak, sehari atau dua hari sekali Lo harus keramas ya!

Nah, itu dia tujuh hal yang sebaiknya Lo hindari supaya Lo tidak di cap sebagai pria yang jorok! Inget bro, ini demi kebaikan diri Lo sendiri kok, jadi jangan males untuk merawat diri ya! Percaya deh, hal-hal baik yang Lo biasakan akan membawa dampak positif untuk kehidupan Lo. Semoga bermanfaat bro dan jangan lupa share sama temen-temen Lo ya. Thanks and have a nice day, bro!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini