gentlemancode.id
Kesalahan yang sering dilakukan oleh para pria dalam gaya rambut

KESALAHAN YANG SERING DILAKUKAN OLEH PARA PRIA DALAM GAYA RAMBUT

Published on Friday, 19 October 2018

Rambut merupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam menunjang penampilan kita bro, setuju nggak Lo?

Menurut Gw, dengan gaya rambut yang baik, seseorang bisa terlihat lebih oke secara signifikan.

Tapi, kadang nggak semua pria bisa memaksimalkan gaya rambut mereka entah itu karena nggak ngerti, nggak mau macem-macem, atau terlalu memaksakan gaya rambut yang digunakan.

Dalama artikel kali ini, Gw akan membahas mengenai kesalahan-kesalahan yang paling sering dilakukan oleh kita para pria dalam hal gaya rambut. Apa saja? Simak penjelasan Gw dibawah ini ya!

1. Menggunakan Produk Penata Rambut Secara Berlebihan

Selain akan bikin Lo nggak nyaman, terlalu banyak memakai produk penata rambut juga akan membuat rambut Lo terlihat aneh, bro. Selain itu, terlalu banyak menggunakan produk penata rambut juga bisa membuat rambut Lo rusak dan memicu berbagai macam permasalahan rambut.

Kalo Lo suka menggunakan produk penata rambut, maka gunakan secukupnya saja jangan sampe kebanyakan. 

2. Menggunakan peralatan yang berbahaya untuk rambut

Kalo Lo sering menggunakan hair dryer, Gw sarankan Lo untuk berhenti atau paling tidak gunakan sesekali aja. Emang sih, hair dryer bisa membantu kita untuk menata rambut untuk menjadi terlihat lebih bervolume. Tapi, panas yang dikeluarkan oleh hair dryer memiliki potensi untuk merusak rambut Lo, bro. Nggak mau kan rambut Lo rusak?

Kalo Lo memang mau ngeringin rambut, gunakan handuk aja bro nggak usah pake hair dryer. Meskipun lama, tapi cara ini lebih aman.

Nah, kalo Lo mau rambut Lo terlihat lebih bervolume maka Gw sarankan buat Lo untuk memakai clay dan tata rambut Lo dengan hanya menggunakan tangan (finger comb) dijamin rambut Lo akan lebih bervolume dan terlihat natural.

3. Ikut-ikutan

Mungkin Lo punya tokoh idola bro seperti misalnya musisi, aktor, atau mungkin pemain sepak bola. Saking nge-fans nya, Lo jadi ikutin deh semua gaya dia sampe gaya rambutnya pun Lo ikuti. Tapi, gaya rambut idola Lo belum tentu cocok sama Lo bro dan kalo dipaksakan malah akan membuat Lo terlihat aneh.

Selain itu, memaksakan untuk mengikuti tren juga nggak bagus kalo misalnya tren tersebut ternyata nggak cocok sama Lo.

Saran Gw, pilih gaya rambut yang cocok sama Lo aja jangan ikut-ikutan, jadi Lo punya style sendiri. Ini lebih keren, bro!

By the way, untuk referensi, Lo bisa baca artikel ini bro, gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajah agar Lo ada gambaran mengenai gaya rambut yang cocok sama Lo.

4. Menggunakan Produk Penata Rambut yang tidak cocok

Produk penata rambut itu akan bekerja secara maksimal apabila produk tersebut cocok dengan jenis dan karakteristik rambut Lo, bro. Kalo produk penata rambut yang Lo pakai nggak cocok, mustahil untuk membentuk gaya rambut yang Lo inginkan. Untuk nyari produk yang cocok memang gampang-gampang susah, tapi kalo Lo mau usaha Lo pasti bakalan nemu. Saran Gw, Lo baca dulu review-review mengenai produk penata rambut yang akan Lo beli sehingga Lo punya sedikit gambaran mengenai produk tersebut.

Nah, itu dia bro 4 kesalahan yang sering dilakukan oleh para pria dalam hal gaya rambut. Gw rangkum dibawah ya:

  • Menggunakan Produk Penata Rambut Secara Berlebihan
  • Menggunakan peralatan yang berbahaya untuk rambut
  • Ikut-ikutan
  • Menggunakan Produk Penata Rambut yang tidak cocok

Oke deh, Gw rasa itu aja yang bisa Gw bagi sama Lo semua kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini sama temen-temen Lo ya. Thanks and have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini