gentlemancode.id
JANGAN LAKUKAN KESALAHAN INI BRO KALO LO MAU PENAMPILAN LO TERLIHAT OKE!
Kesalahan yang sering dilakukan oleh pria dalam merawat diri

KESALAHAN YANG SERING DILAKUKAN OLEH PRIA DALAM MERAWAT DIRI

Published on Tuesday, 11 September 2018

Waktu berjalan begitu cepat.

Lo mungkin merasa bahwa baru kemarin umur Lo masih 17.

Kulit masih kenceng, badan masih segar, rambut masih tebal, dan masih kuat begadang berjam-jam.

By the way bro, Lo masih inget nggak terakhir kali Lo ke dokter gigi?

Atau, kapan terakhir Lo benar-benar memperhatikan kebersihan kulit Lo?

Oke bro, dalam artikel kali ini, Gw akan mencoba membahas 5 kesalahan yang sering dilakukan oleh sebagian pria dalam merawat dirinya dan bagaimana cara untuk memperbaikinya.

1. Lo mengira tubuh Lo tidak akan berubah setiap waktunya

Karena Lo merasa tubuh Lo tidak akan berubah, Lo jadi tidak memperhatikan tubuh dengan baik. Lo malas berolahraga, tidak memperhatikan waktu istirahat, Lo malas merawat badan, dan Lo tidak benar-benar memperhatikan perawatan tubuh Lo.

Nah, Lo harus inget bro bahwa setiap hari umur Lo terus bertambah dan nggak mungkin keadaan tubuh Lo tetap sama.

Seiring dengan bertambahnya umur, maka akan banyak hal yang terjadi sama tubuh Lo, bro. Untuk itu, jaga tubuh Lo dengan olahraga, rutin merawat diri, dan menjaga pola makan.

Lakukan olahraga secara teratur agar tubuh tetap ada dalam kondisi prima.

Perhatikan penampilan Lo dengan baik dengan cara rutin memotong rambut minimal satu bulan sekali, rutin mencuci wajah setiap akan beraktifitas dan selesai beraktifitas, dan gunakan produk-produk yang aman buat tubuh Lo.

Lalu, jangan lupa untuk menjaga pola makan bro agar Lo benar-benar mendapatkan nutrisi yang Lo butuhkan dan jaga agar porsi makan Lo nggak berlebihan agar bentuk badan Lo tetap ideal dan tubuh Lo lebih sehat.

2. Tidak merawat kulit dengan baik

Kita para cowok emang cenderung cuek untuk masalah perawatan kulit. Tapi, kalo Lo pengen penampilan Lo tetap oke, maka Lo harus mau untuk merawat kulit Lo dengan baik.

Nggak perlu ribet-ribet sampe ke salon bro, se-simple mencuci wajah secara rutin, mandi secara teratur, dan menggunakan lotion untuk menjaga kelembaban kulit, itu udah bagus banget.

Initnya sih, jaga kebersihan diri dengan baik.

3. Tidak memiliki jadwal rutin untuk bercukur

Untuk menjaga kebersihan dan kerapihan penampilan Lo, maka sebaiknya Lo harus punya jadwal rutin untuk mencukur bulu-bulu yang ada di wajah Lo, bro.

Tidak memiliki jadwal rutin dalam bercukur akan membuat bulu-bulu di wajah Lo tumbuh secara tidak terkontrol hingga nantinya terlihat tidak rapi.

Jadi, usahakan untuk memiliki jadwal rutin bro, jangan biarkan janggut dan kumis Lo tumbuh tidak beraturan karena itu akan membuat penampilan Lo tidak terlihat rapih.

Perhatikan juga bulu-bulu lain yang terlihat diwajah Lo seperti misalnya bulu hidung. Jangan sampe ada bulu hidung yang keluar karena itu akan terlihat jorok.

4. Tidak memiliki jadwal rutin untuk potong rambut

Kebanyakan, orang akan potong rambut hanya ketika rambut mereka udah panjang, bro. Lo gitu juga nggak, bro?

Nah, kebiasaan ini sebetulnya kurang tepat karena Lo membiarkan rambut Lo panjang dan mungkin pada waktu tersebut rambut Lo terlihat tidak rapih.

Agar rambut Lo selalu terlihat rapi, maka Lo harus punya jadwal rutin untuk potong rambut, bro.

Kalo Lo mau potong rambut, jangan nunggu rambut Lo panjang dulu, tapi tentukan waktunya sama Lo nggak peduli rambut Lo udah panjang atau belum.

Sebaiknya, potong rambut 2 minggu sekali atau satu bulan sekali agar rambut Lo selalu terlihat rapi.

5. Menggunakan produk-produk yang tidak cocok sama Lo

Menggunakan produk yang tidak cocok sama Lo akan menyebabkan masalah-masalah yang serius buat Lo, bro.

Contohnya gini, Lo menggunakan sabun muka yang tidak cocok sama kulit wajah Lo, maka hal ini bisa memicu berbagai permasalahan kulit seperti berminyak atau tumbuh jerawat.

Nah, ketika Lo menggunakan suatu produk, dan ketika memakai produk tersebut timbul masalah, maka sebaiknya Lo segera menghentikan pemakaian produk tersebut untuk mencegah masalah yang lebih serius.

Nah bro, itu aja yang bisa Gw bagi sama Lo kali ini mengenai men's grooming. Hindari 5 kesalahan yang Gw sebutin tadi ya. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share sama temen-temen Lo. Thanks and have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini