gentlemancode.id
Perbedaan Pomade, Clay, Dan Gel

PERBEDAAN POMADE, CLAY, DAN GEL

Published on Monday, 03 July 2017

Saat ini, udah banyak banget produk penata rambut khusus cowok yang beredar di pasaran. Produk-produk ini menawarkan berbagai macam kelebihan yang disesuaikan dengan keinginan dan trend yang emang lagi hapening sekarang. Dengan produk-produk ini, Lo bisa menata rambut Lo sesuai dengan gaya yang Lo inginkan.

Nah Bro, beberapa produk yang lagi banyak diminati cowok-cowok saat ini diantaranya adalah pomade, clay, dan gel. Sebetulnya masih banyak lagi, tapi Gw hanya akan membahas 3 produk ini karena produk-produk ini adalah produk yang paling umum dipakai oleh para cowok saat ini. Produk-produk ini pada dasarnya memiliki fungsi yang sama yaitu menata rambut. Tapi, yang menjadi pembeda disini adalah result dan karakternya. Nah biar Lo gak bingung, kali ini Gw akan sedikit menjelaskan mengenai 3 produk tersebut. Simak baik-baik ya!

Pomade

Pomade adalah salah satu produk yang paling umum digunakan untuk styling rambut pria saat ini. Hampir disemua barbershop, mereka menyediakan pomade untuk sentuhan akhir ketika kita memotong rambut disana. Saat ini, jenis dan merknya udah gak keitung banyak nya. Banyak banget Bro. Lo bisa pilih mau yang import atau yang lokal, mau oil based atau water based, banyak banget pilihannya, Bro.

Pada dasarnya, pomade diperuntukan untuk orang yang ingin memiliki tatanan rambut klasik yang rapih, mengkilap, solid, slick, dan terlihat kokoh dalam waktu yang lama. Karakter yang bisa kita temukan dari pomade adalah berminyak, dan lembab. Untuk pomade yang berbahan dasar minyak, biasanya pomade ini akan sedikit susah untuk dibersihkan atau dihilangkan dari rambut. Perlu waktu 1 atau 2 hari untuk membersihkannya dengan shampo biasa. Kalo pengen cepet, Lo bisa menggunakan shampo khusus pembersih pomade yang akan membantu Lo membersihkan pomade secara instan. Sebagai referensi, Lo bisa baca artikel ini: Cara Efektif Membersihkan Pomade

Apa yang akan Lo dapatkan ketika menggunakan pomade:

Pertama, Rambut Lo akan terlihat sangat rapi
Kedua, Tataan rambut Lo akan bertahan dalam waktu yang lama
Ketiga, Rambut Lo akan terlihat lembab
Keempat, Kalo Lo pake oil based pomade, rambut Lo akan sangat mudah untuk ditata ulang karena rambut tidak menjadi kering dan kaku

Karakter yang paling umum yang akan Lo temui ketika menggunakan pomade adalah:

Oil Based Pomade:

1. Berminyak
2. Lengket
3.Terasa berat di rambut
4. susah untuk dibersihkan

Ortohodox water based pomade:

1. Rambut menjadi kering dan kaku
2. Susah untuk ditata ulang
3. Mudah untuk dibersihkan

Unorthodox water based pomade:

1. Ringan di rambut
2. Mudah untuk di tata ulang karena rambut tidak menjadi kering dan kaku
3. Mudah untuk dibersihkan

Clay

Clay sebetulnya adalah jenis penata rambut yang terbilang baru. Meskipun begitu, pamor nya udah sangat bagus dan memang banyak disukai oleh banyak cowok saat ini. Clay diperuntukan untuk orang-orang yang suka dengan penampilan rambut yang terlihat natural atau mate. Clay sangat cocok untuk digunakan untuk gaya rambut yang ingin terlihat acak atau gaya casual. Meskipun begitu, bukan berarti clay tidak cocok untuk gaya klasik yang rapih, clay tetap bagus kok buat Lo yang pengen gaya rambut klasik dan rapih.

Karakter yang paling umum yang akan Lo temui ketika menggunakan clay adalah:

1. Memiliki Tekstur yang kesat
2. Agak susah untuk diratakan ditangan
3. Mampu memberikan volume kepada rambut
4. Mudah untuk dicuci
5. Memberikan hasil natural pada rambut, tidak mengkilap dan cenderung mate finish

Gel

Gel merupakan produk penata rambut yang cocok untuk digunakan untuk orang yang memiliki rambut yang tidak terlalu panjang karena hold yang dimiliki oleh gel tidak akan mempu menahan terlalu banyak beban seperti rambut yang terlalu panjang. Gel diperuntukan untuk orang-orang yang ingin memiliki gaya rambut acak, spike, atau gaya casual lainnya.

Karakter yang paling umum yang akan Lo temui ketika menggunakan gel adalah:

1. Rambut menjadi kering dan kaku
2. Mudah untuk diratakan ditangan
3. Mudah untuk diaplikasikan dirambut
4. Mudah untuk dibersihkan

Oke deh Bro, kayaknya itu aja yang bisa Gw jelasin. Mudah-mudahan bisa ngasi pencerahan ya! Pokoknya, pilih produk yang gak ribet dan emang nyaman buat Lo. Tos!!!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini