gentlemancode.id
Pomade yang tidak menyebabkan rambut menjadi keras

POMADE YANG TIDAK MENYEBABKAN RAMBUT MENJADI KERAS

Published on Monday, 21 May 2018

Buat Lo yang baru pengen nyoba pake pomade dan Lo masih memiliki ketakutan akan pomade yang susah dicuci atau kaku ketika dipakai, Gentlemancode punya penjelasannya buat Lo nih, bro. Kali ini Gentlemancode akan ngasi tahu Lo mengenai pomade apa saja yang nggak akan bikin rambut jadi keras atau kaku. Selengkapnya, simak penjelasan dibawah ini ya!

1. Light hold pomade oil based

Pomade dengan tipe light hold dibuat khusus buat Lo yang ingin mendapatkan shine yang tinggi kepada rambut. Pomade ini tidak memiliki hold yang kuat dan cenderung memiliki tekstur yang lembut. Maka dari itu, pomade dengan tipe ini nggak akan membuat rambut Lo keras atau kaku ketika digunakan. 

2. Medium hold pomade oil based

Pomade dengan tipe medium hold dibuat khusus buat Lo yang ingin memakai pomade dengan hold yang lumayan kuat dan shine yang juga lumayan. Pomade ini  memiliki hold dengan tingkat medium namun masih terbilang ringan dan nggak akan bikin rambut Lo keras atau kaku. 

3. Heavy hold pomade oil based

Pomade ini memiliki tingkat hold yang tinggi bro, lebih tinggi dibandingkan dengan dua pomade yang disebutkan sebelumnya. Meskipun begitu, pomade ini tidak akan membuat rambut menjadi kaku dan keras akan tetapi bisa memberikan Lo tingkat hold yang lebih kuat. Meskipun demikian, hold yang kuat bukan berarti akan membuat rambut Lo keras dan kaku, rambut Lo masih bisa disisir ulang ketika menggunakan pomade ini karena rambut Lo nggak mengeras ketika menggunakan pomade jenis ini.

4. Unorthodox water based pomade

Unorthodox water based pomade merupakan pomade water based yang memiliki karakteristik seperti pomade dengan tipe oil based. Pomade ini mudah dicuci seperti pomade water based namun tidak membuat rambut kering dan kaku ketika digunakan. 

Lantas, Pomade dan penata rambut seperti apa yang bisa membuat rambut menjadi kaku dan keras?

4 jenis pomade yang disebutkan tadi merupakan jenis pomade yang nggak akan membuat rambut Lo keras atau kaku ketika memakainya, bro. Perlu Lo ingat, bahwa arti hold yang dimiliki oleh pomade itu artinya adalah kemampuan pomade dalam menahan tataan rambut. Tingkat hold yang dimiliki sebuah pomade tidak menunjukan tingkat kekerasan karena pomade yang memiliki hold yang tinggi tidak selalu membuat rambut menjadi keras atau kaku.

Ngomong-ngomong soal rambut keras atau kaku, dibawah ini adalah beberapa contoh pomade dan jenis penata rambut yang membuat rambut menjadi keras dan kaku, diantaranya adalah:

1. Ortohodox water based pomade
2. Gel
3. Hair Spray

Bagaimana dengan clay?

Clay dirancang untuk menghasilkan rambut agar terlihat natural seperti tidak memakai produk penata rambut apapun. Clay sangat cocok buat Lo yang suka berdandan dengan gaya kasual dengan rambut terkesan acak-acakan. Pemakaian clay nggak akan membuat rambut Lo keras atau kaku, namun rambut Lo akan terasa kering karena memang clay didesain untuk mendapatkan hasil mate.

Nah bro, itu tadi 4 jenis pomade yang tidak akan membuat rambut Lo keras dan kaku. Untuk pomade-pomadenya, Lo tinggal cari aja di internet mengenai pomade-pomade yang masuk kedalam 4 jenis pomade yang disebutkan tadi. Semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ya. Thanks!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini