gentlemancode.id
KALO LO LAGI BINGUNG NYARI POMADE OIL BASED YANG BAGUS, MAKA LO HARUS BACA ARTIKEL INI SAMPE HABIS BRO!
Rekomendasi Pomade Oil Based versi gentlemancode

REKOMENDASI POMADE OIL BASED VERSI GENTLEMANCODE

Published on Saturday, 04 November 2017

Beberapa waktu yang lalu, Gw sempet merekomendasikan Lo beberapa jenis pomade water based yang menurut Gw cukup bagus. Kali ini, sesuai janji Gw waktu itu, Gw akan ngasi tau Lo beberapa pomade oil based yang Gw rasa sangat layak untuk Lo coba. Nah, berikut ini adalah beberapa pomade oil based yang Gw rekomendasikan buat Lo. Apa aja? Simak penjelasan selengkapnya dibawah ini ya!

1. American pomade ultimate sin

Dilihat dari segi packaging, menurut Gw sih pomade ini biasa aja. Pomade ini menggunakan kemasan kaleng bundar berwarna silver dengan label didominasi warna hitam. Ketika Lo buka kemasan pomade ini Lo akan menemukan pomade dengan tekstur yang terlihat keras dan waxy. Setelah Lo colek emang bener Bro pomade ini memang cukup keras, tapi ketika Lo ratakan di tangan nggak sekeras itu kok, pomade ini masih terbilang cukup mudah diratakan ditangan. Wangi dari pomade ini adalah wangi minyak kelapa Bro, wangi yang sangat klasik menurut Gw. Nah, yang membuat Gw jatuh cinta sama pomade ini adalah hold yang diberikan pomade ini sangat solid sehingga tatanan rambut Gw bisa stay dalam waktu yang sangat lama. Shine yang diberikan pun terbilang tinggi Bro, jadi selain Gw bisa dapet hold yang bagus, pomade ini juga mampu memberikan shine yang baik untuk rambut Gw.

2. Uppercut monster hold

Buat Gw, pomade asal Australia ini memiliki packaging yang sangat bagus dan terlihat premium. Artwork yang digunakan terlihat bold dan memiliki karakter yang sangat kuat. Kalo Lo suka ngoleksi pomade, pomade ini wajib banget buat Lo miliki Bro karena akan terlihat keren di tempat display koleksi Lo. Pomade ini memiliki wangi jeruk yang segar sehingga ketika Lo memakai pomade ini Lo akan merasakan sensasi fresh yang akan bikin Lo lebih percaya diri. Soal hold jangan tanya Bro, namanya aja monster hold otomatis hold yang akan Lo dapet juga monster alias kuat luar biasa.

3. Lockharts goon grease heavy hold

Pomade asal Michigan ini Gw rekomendasikan karena kemudahan penggunaanya, Bro. Meskipun pomade ini adalah pomade dengan tipe heavy, pomade ini memeiliki tekstur yang cukup lembut sehingga mudah untuk diratakan ditangan dan diaplikasikan kepada rambut. Hold yang diberikan menurut Gw sih sebenernya nggak heavy-heavy banget karena Gw rasa hold yang diberikan pomade ini cenderung medium heavy. Meskipun begitu, hold yang Gw dapet dari pomade ini sebenernya cukup solid namun masih dibawah dua pomade yang Gw sebutin tadi. Hal lain yang membuat Gw merekomendasikan pomade ini adalah shine nya yang cukup tinggi, Bro. Biasanya, pomade yang bisa ngasi Lo shine yang tinggi itu adalah pomade-pomade dengan tipe light. Tapi tidak untuk goon grease, Lo bisa mendapatkan hold yang kuat sekaligus shine yang juga tinggi. Nice.

4. Frankengrease

Masih dalam kategori pomade dengan tipe heavy, pomade satu ini juga nggak kalah keren sama pomade-pomade yang Gw sebutin tadi. Design packaging nya sih standar aja Bro, tapi jujur artwork yang di gunakan cukup unik menurut Gw. Dengan tone warna yang didominasi warna putih dan sebuah gambar muka Frankenstein membuat pomade ini terlihat sangat garang.

Nah, apa yang Gw suka dari pomade ini adalah meskipun pomade ini termasuk pomade dengan tipe heavy, pomade ini sangat mudah untuk digunakan. Teksturnya yang cukup lembut membuat pomade ini mudah untuk diratakan ditangan dan diaplikasikan kepada rambut. Hold yang Gw dapatkan juga tidak mengecewakan, pomade ini mampu menahan tataan rambut Gw seharian. Satu lagi Bro, wangi dari pomade ini juga enak menurut Gw, wangi buah lemon gitu. Cool.

5. Roxburgh medium

Pomade ini adalah hasil kolaborasi antara 79 Pomade Shop dan JC Hillhouse dari USA. Pomade ini dikemas dalam kemasan yang menurut Gw cukup unik dengan kemasan kaleng persegi berwarna hitam dan menggunakan label yang didominasi warna biru dan orange. Design labelnya juga sangat bagus, terdapat sentuhan klasik namun tetap ada sedikit sentuhan modern didalamnya. Penggunaan kemasan berbentuk persegi seperti ini sebetulnya cukup jarang dipakai Bro, mengingat rata rata para brewer lebih banyak yang munggunakan kaleng/alumunium yang berbentuk bundar. So pomade ini, mempunyai nilai plus tersendiri untuk packaging-nya.

Permukaan pomade ini keras seperti layaknya pomade dengan tipe heavy. Namun begitu, ketika Lo mencolek pomade ini teksturnya akan terasa lebih lembek tapi masih terasa sedikit agak keras. Kalo Gw bilang sih pomade ini termasuk kepada pomade dengan tipe medium heavy bukan medium.

Untuk proses perataan Lo nggak akan mengalami kesulitan Bro karena pomade ini cukup mudah untuk diratakan ditangan. Untuk proses aplikasi pun Lo nggak akan mengalami masalah yang berarti karena pomade ini cukup mudah untuk diaplikasikan. Terus untuk masalah wangi, wanginya sih juara banget nih pomade, wanginya enak banget Bro segar seperti wangi cologne. Hold yang akan Lo dapet juga nggak akan mengecewakan karena rambut Lo akan tertata dengan rapi sepanjang hari.

6. Roxburgh heavy

Masih sodaraan sama pomade yang Gw bahas sebelumnya, pomade ini kurang lebih dikemas dalam kemasan yang hampir sama. Dikemas dalam sebuah kaleng hitam persegi dengan label berwarna putih, membuat aksen klasik yang digunakan menjadikan pomade ini semakin berkarakter. Gw pribadi sangat menyukai design kemasan pomade ini, salah satu favorit Gw malah.

Tekstur dari pomade ini cenderung waxy, solid, dan lengket, Bro. Meskipun begitu, pomade ini tidak keras seperti batu ketika Lo colek jadi Lo nggak perlu khawatir. Untuk masalah wangi, wangi dari pomade ini dinamakan West Indian Bay. Enak banget Bro wanginya, maskulin, fresh, dan sangat berkarakter. Emang sih untuk proses perataan Lo akan sedikit kesulitan karena pomade ini cukup lengket ditangan. Saran Gw, gunakan sedikit demi sedikit jangan langsung banyak, karena itu akan mempersulit Lo dalam proses perataan. Tapi tenang Bro, itu semua akan sebanding dengan result yang Lo peroleh dari pemakaian pomade ini. Rambut Lo akan tertata dengan baik dan sangat rapi ketika Lo sudah mengaplikasikan pomade ini kepada rambut. Lo wajib coba, Bro.

7. Chief Red

Chief red oil based pomade merupakan salah satu pomade yang dibuat oleh barbershop yang sudah nggak asing lagi di Indonesia. Kemasan premium dari jar kaca yang digunakan membuat penampilan pomade yang satu ini lebih ciamik. Gak hanya sampe disitu, Chief barbershop juga memberikan sentuhan alumunium untuk tutupnya sehingga membuat packaging pomade ini semakin terlihat berkelas.

Alasan utama yang membuat Gw merekomendasikan pomade ini sama Lo adalah karena pomade ini memiliki wangi yang sangat enak, Bro. Selain itu Lo juga bisa mendapatkan hold yang cukup bagus dari pomade ini. Hasil yang akan Lo dapat cenderung mate karena Lo nggak akan mendapatkan shine yang tinggi dari pomade ini. Pas banget nih buat Lo yang pengen terlihat rapi dengan tampilan kasual.

8. The Iron society firm hold

Pada awal kemunculannya pomade ini cukup jadi perbincangan banyak orang sampe-sampe Gw pun penasaran. Dikemas dengan menggunakan jar kaca gelap transparant berwarna coklat dan menggunakan tutup alumunium dibalut dengan label dari kertas bertekstur berwarna coklat dengan efek sedikit dibakar, kemasan pomade ini terbilang sangat unik Bro. Belum lagi packaging kayu yang melengkapi pengemasan pomade ini menjadikan pomade ini lebih terlihat berkelas. Kalo Lo adalah seorang kolektor pomade maka pomade yang satu ini adalah pomade yang harus ada didalam koleksi Lo.

Pomade ini memiliki tekstur yang agak keras dipermukaan, dan terasa waxy. Tapi ketika Lo colek sebenernya sih cukup mudah nggak keras-keras amat. Hal lain yang membuat pomade ini unik adalah wanginya, Bro. Wangi dari pomade ini adalah wangi rempah rempah. Serius Bro, kaya wangi black paper gitu. Untuk masalah hold jangan khawatir, Lo akan mendapatkan hold yang sangat kokoh dari penggunaan pomade ini. Hold-nya kokoh dan tahan lama.

9. Pomps not dead

Dikemas dalam kaleng bundar dengan tutup putar, pomade ini cukup memiliki penampilan yang elegan. Dibalut label berwarna coklat gelap dengan sentuhan tekstur kayu membuat pomade ini terlihat klasik dan elegan. Lagi-lagi yang membuat Gw jatuh cinta sama pomade ini adalah wanginya, Bro. Pomps Not Dead memilliki wangi yang mereka namai dengan fresh water. Gw sendiri tidak bisa terlalu mendeskripsikan wanginya. Yang jelas, wanginya sangat besahabat dengan hidung, tidak terlalu kuat, namun tetap memiliki wangi yang mempunyai karakter yang kuat. Pomade ini cocok buat Lo yang ingin memakai pomade oil based untuk kegiatan sehari hari karena kemudahan penggunaannya. Ya Bro, proses aplikasi yang mudah menjadi nilai tambah tersendiri untuk pomade ini.

10. Death pomade light

Gw pribadi sangat menyukai design art work yang digunakan pada pomade ini. Simple, dan memiliki karakter yang sangat kuat. Kesan bad boy bisa Lo dapet ketika Lo melihat langsung pomade ini. Dibanding art work yang lama, Gw lebih suka dengan art work yang mereka gunakan sekarang. Lebih clean dan lebih bold. Keren!

Death pomade light dikemas dengan menggunakan kemasan alumunium berbentuk bundar dengan menggunakan tutup putar. Design-nya sendiri menurut Gw cukup simple seperti kebanyakan pomade saat ini, dan yang paling penting adalah bahwa kemasan yang digunakan oleh death pomade light ini sangat user friendly buat Gw, Gw sedikutpun gak mengalami kesulitan untuk membuka atau menutup pomade ini, which is good karena kalo nyusahin ngeselin juga ya kan?

Tone warna yang digunakan pada label pomade ini dibentuk oleh 2 warna yang sangat dominan, yaitu hitam dan kuning. Warna yang digunakan menurut Gw cukup bagus karena mampu menonjolkan setiap eleman yang ada dalam label pomade itu sendiri. Nice! Pomade ini memiliki scent atau wangi buah apel yang segar dan Lo pasti akan suka sama wangi pomade ini. Wanginya gak bikin mabok, takarannya pas, dan bikin Gw merasa lebih fresh. Karena ini adalah varian light, untuk urusan shine Lo gak bakalan kecewa Bro, Gw mendapatkan shine yang sangat baik dari pomade ini. Menurut Gw, shine yang diberikan oleh death pomade light tidak berlebihan alias pas! Pomade ini mampu memberikan Lo shine yang baik kepada rambut Lo. Shine yang diberikan mampu bertahan seharian, sehingga tetap menjaga rambut Lo tetap lembab dan terlihat basah dan juga rapih. Buat Lo yang suka dengan pomade light yang masih mampu memberikan hold yang cukup, maka pomade ini bisa jadi pilihan buat Lo. Harganya bersahabat dan kualitasnya sangat bagus. Worth it banget menurut Gw.

Nah itu tadi 10 rekomendasi pomade dari Gw, mudah-mudahan bisa cocok sama Lo semua ya Bro. By the way, kalo Lo ada rekoemndasi lain Lo boleh komen di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat Bro dan jangan lupa di share ya. Thanks.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

Bro, terima kasih karena sudah setia membaca www.gentlemancode.id ya! Sebagai salah satu bentuk apresiasi, gentlemancode ngajak Lo semua untuk gabung ke dalam Gentleman Community yang akan kami launching tanggal 15 Januari 2018!

Gentleman Community bisa menjadi tempat Lo menulis banyak hal bermanfaat yang pingin Lo bagikan ke orang lain via website kami, tapi tentunya melalui kurasi dulu ya bro!

Jangan kuatir, setiap kegiatan yang Lo lakukan seperti mendaftar community, melengkapi data dan menulis artikel (kemudian kami tayangkan), akan mendapatkan poin yang bisa Lo tukarkan dengan hadiah menarik.

Info lebih lanjut langsung klik di sini, Bro!

Hobi nulis dan pengen dapet hadiah menarik? Yuk gabung community!
terpopuler
close
gentlemancode.id