gentlemancode.id
BUAT LO YANG MEMILIKI WAJAH BERMINYAK, IKUTI TIPS INI KETIKA INGIN MEMAKAI MINYAK RAMBUT YA!
Tips memilih minyak rambut dan bagaimana cara untuk menggunakannya untuk wajah berminyak

TIPS MEMILIH MINYAK RAMBUT DAN BAGAIMANA CARA UNTUK MENGGUNAKANNYA UNTUK WAJAH BERMINYAK

Published on Friday, 17 August 2018

Nggak semua orang memiliki rambut yang mudah untuk diatur. Untuk orang-orang yang punya rambut yang bandel, maka minyak rambut adalah hal yang memang bisa diandalkan untuk mengatur rambut. Minyak rambut yang bisa Lo gunakan banyak banget bro pilihan dan jenisnya, Lo bisa pake gel, clay, atau pomade yang mana minyak rambut tersebut memiliki kelebihannya masing-masing untuk rambut Lo.

By the way, untuk sebagian orang, minyak rambut kadang menjadi hal yang menjadi momok yang menakutkan khususnya untuk orang-orang dengan wajah berminyak. Banyak diantara mereka takut wajahnya semakin berminyak ketika mereka menggunakan minyak rambut. 

Nah, buat Lo yang memiliki wajah yang terbilang berminyak, dibawah ini adalah tips untuk memilih minyak rambut dan bagaimana cara menggunakannya. Simak penjelasannya dibawah ya!

1. Gunakan minyak rambut yang tidak mudah meleleh

Minyak rambut yang mudah meleleh akan sangat mudah untuk turun ke wajah sehingga akan membuat wajah Lo lebih berminyak, bro. Untuk itu, pilihlah minyak rambut dengan jenis clay atau pomade karena minyak rambut jenis ini lebih tahan terhadap panas. Selain akan membuat wajah berminyak, minyak rambut yang turun ke wajah juga akan memicu timbulnya jerawat dan membuat kulit kusam akibat kotoran yang menempel pada wajah.

2. Gunakan secukupnya

Minyak rambut yang terlalu banyak diplikasikan kepada rambut juga bisa membuat wajah Lo menjadi berminyak, bro. Sebaiknya, gunakan minyak rambut secukupnya sekedar untuk merapihkan rambut agar tidak acak-acakan. Gunakan satu atau dua colek saja.

3. Jangan terlalu sering

Gunakan minyak rambut pada saat-saat tertentu saja bro, misal saat menghadiri meeting atau ketika Lo harus ketemu dengan orang-orang tertentu. Minimal, jangan gunakan minyak rambut ketika hari libur agar kepala dan rambut Lo beristirahat dari paparan minyak rambut yang sudah Lo pakai pada hari-hari kerja.

4. Selalu bawa handuk kecil

Bagaimanapun juga, akan ada waktu Lo bakal keringetan bro yang mana keringat dari rambut Lo akan membawa minyak turun ke wajah. Untuk itu, bawa selalu handuk kecil kemanapun Lo pergi supaya Lo bisa segera mengelapnya ketika Lo berkeringat sehingga Lo bisa mengurangi minyak yang ada di wajah.

5. Selalu bersihkan rambut dan kulit kepala

Jangan malas untuk membersihkan rambut bro karena itu akan membantu Lo merawat kesehatan rambut dan kulit kepala. Minyak yang ada pada rambut akan hilang ketika Lo keramas sehingga minyak tersebut tidak akan turun ke wajah.

Nah bro, kira-kira itu aja tips yang bisa Lo ikuti untuk memilih dan menggunakan minyak rambut buat Lo yang memiliki wajah berminyak. Intinya sih, Lo harus rajin jaga kebersihan wajah dan rambut agar Lo bisa mengendalikan kadar minyak di wajah Lo. Semoga bermanfaat bro dan jangan lupa bagikan artikel ini sama temen-temen Lo. Thanks and have a nice day, bro!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini