gentlemancode.id
BEDA JENIS RAMBUT, BEDA JUGA POMADENYA
Tips memilih pomade yang sesuai dengan jenis rambut

TIPS MEMILIH POMADE YANG SESUAI DENGAN JENIS RAMBUT

Published on Tuesday, 04 April 2017

Seperti kita ketahui, pomade memiliki beberapa tipe atau jenis yang masing-masing memiliki karakteristik berbeda yang akan memberikan hasil yang berbeda pula untuk kita yang memakainya. Dulu, pas Gw belum paham, Gw ngira semua pomade itu sama aja, tapi ternyata engga. Ada oil based pomade, ada water based pomade, light, medium, heavy, macem-macem ternyata. Dan setelah Gw pelajari, ternyata masing-masing pomade tersebut memiliki fungsi yang berbeda untuk rambut.

Ketika kita ingin menata rambut agar sesuai dengan gaya yang kita inginkan, maka kita harus pandai memilih pomade yang tepat untuk jenis rambut kita, karena kalo kita salah pilih, bisa-bisa gaya rambut yang kita inginkan gak akan bisa kita dapatkan, bahkan lebih parah lagi bisa-bisa rambut kita malah rusak. Gak mau kan Bro? Jadi, kuncinya adalah kenali jenis dan karakterisitik rambut kita, setelah itu baru memilih jenis pomade yang akan kita pakai.

Nah, kali ini Gw akan sharing beberapa tips mengenai cara memilih pomade yang sesuai dengan jenis rambut Lo.

1. Rambut lurus dan tipis

Pada dasarnya, rambut dengan tipe ini akan cocok dengan semua jenis pomade. Rambut lurus cenderung mudah untuk diatur dan ditata sesuai dengan gaya yang kita inginkan. Meskipun begitu, bukan berarti Lo bisa bebas dalam memilih pomade, karena Lo harus inget rambut Lo itu tipis. Jadi jangan sampe Lo terlalu sering memakai pomade yang mempunyai karakteristik yang keras, susah untuk diaplikasikan, dan banyak banget menjambak rambut ketika Lo pake. Kalo Lo terlalu sering pake pomade dengan karakteristik seperti yang Gw sebutin barusan, bisa-bisa rambut Lo makin tipis. Jadi, lebih baik dibatesin.

Pomade yang cocok untuk rambut lurus dan tipis diantaranya adalah:

- water based pomade (semua tipe)
- Oil based light pomade
- Oil based medium pomade

Karena rambut Lo lurus dan tipis, pomade dengan tipe light sekalipun mampu menata rambut Lo.  Hold yang diberikan cukup untuk menahan rambut Lo tetap dalam tataan awal Lo. Jadi, pada dasarnya rambut Lo cocok untuk semua jenis pomade, tapi inget Lo harus batesin dalam menggunakan pomade dengan tipe oil based heavy karena bisa bikin rambut Lo makin tipis.

2. Rambut lurus dan tebal

Seperti yang Gw jelasin tadi, rambut lurus itu cenderung mudah untuk diatur jadi Lo gak akan terlalu bingung menetukan jenis pomade apa yang akan Lo pake. Pomade yang cocok untuk rambut lurus dan tebal diantaranya adalah:

- Water based pomade (semua tipe)
- Oil based light pomade
- Oil based medium pomade
- Oil based heavy

Untuk menata rambut dengan tipe lurus dan tebal, Lo gak bisa menggunakan pomade dengan tipe light, karena hold yang diberikan tidak akan mampu menahan ketebalan rambut Lo. Jadi, minimal Lo harus menggunakan pomade dengan tipe medium yang memiliki tingkat hold yang lebih tinggi dibandingkan dengan pomade light.

3. Rambut bergelombang

Pomade yang cocok untuk rambut seperti ini adalah pomade dengan tipe heavy. Hold yang diberikan mampu menaklukan rambut Lo sehingga mudah untuk diatur dan ditata sesuai dengan gaya yang Lo inginkan.

Kalo kita ngomong cocok atau engga, sebenernya balik lagi kepada hasil seperti apa yang Lo inginkan dari memakai pomade. Kalo cuman butuh shine, ya Lo harus pake pomade dengan tipe light. Kalo Lo butuh hold, Lo bisa pilih pomade dengan tipe medium atau heavy, semua balik lagi kepada kebutuhan Lo Bro.

Itu tadi beberapa tips dari Gw tentang memilih pomade yang sesuai dengan jenis rambut Lo. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa di share. Cheers!

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
Hobi nulis dan pengen dapet hadiah menarik? Yuk gabung Gentleman Community!
terpopuler
close
gentlemancode.id