gentlemancode.id
Manfaat Beard Oil

MANFAAT BEARD OIL

Published on Friday, 12 April 2019

Beard oil merupakan salah satu produk wajib yang harus dimiliki oleh Lo yang punya jenggot, bro. Dengan perpaduan berbagai macam bahan alami, beard oil bisa membuat jenggot Lo yang tadinya biasa aja menjadi terlihat lebih baik.

Manfaat beard oil itu sangat banyak bro dan Gw akan membahasnya dalam artikel ini.

Tapi, sebelum mulai membahas apa manfaat beard oil untuk jenggot, kita harus memahami dulu komposisi yang digunakan dalam beard oil sehingga Lo akan mengetahui manfaat masing-masing bahan tersebut.

Beard oil yang bagus biasanya terdiri dari carrier oil (minyak pelarut) dan essential oil.

Beberapa produk bahkan sudah menambahkan Vitamin E, yang mana vitamin ini sangat baik untuk kesehatan rambut dan kulit.

Carrier oil sendiri merupakan minyak nabati yang berasal dari lemak tanaman, biasanya dari biji atau kacang. Mengapa minyak ini bagus? Alasannya adalah karena minyak ini memiliki kemampuan menghidrasi/melembabkan yang sangat baik untuk kulit dan folikel rambut.

Daripada menggunakan produk yang menggunakan bahan kimia, Carrier oil yang diperoleh dari bahan alami akan lebih baik untuk Lo gunakan karena aman dan bisa memberikan rambut kelembapan serta nutrisi yang lebih baik.

Ngomong-ngomong soal kelembapan, nanti Gw akan jelasin sama Lo kenapa kelembapan itu penting. Tapi, sebelum kesitu, kita ketahui dulu nih beberapa hal tentang essential oil, diantaranya adalah:

  • Banyak beard oil menggunakan essential oil dalam pembuatannya. Essential oil ini sangat mudah menguap dan harus diencerkan oleh carrier oil sebelum bisa digunakan pada kulit Lo.
  • Essential oil hadir dalam beberapa aroma yang berbeda, mulai dari wangi jeruk, cendana, lavender, teh, dan lain sebagainya.

Beberapa beard oil yang mahal biasanya memiliki beberapa essential oil didalamnya. Kenapa mahal? Alasannya adalah karena harga dari essential oil itu emang relatif mahal apabila dibandingkan dengan carier oil. Makin banyak essential oil yang digunakan, maka akan semakin mahal beard oil tersebut.

Nah, penting untuk diingat bahwa essential oil dalam beard oil bukanlah parfum, bro. Essential oil adalah bahan alami yang mampu memberikan aroma secara alami kepada beard oil.

Oke, sekarang kita masuk kepada pembahasan manfaat beard oil. Simak penjelasannya dibawah ya!

Mengatasi Gatal pada Jenggot

Kenapa jenggot bisa menjadi gatal? Untuk menjawab pertanyaan ini kita perlu melihat apa yang terjadi dengan kulit di bawah jenggot Lo bro dan bagaimana beard oil bekerja untuk permasalahan ini.

Jadi gini, pada akar setiap folikel jenggot, terdapat sepasang kelenjar yang disebut kelenjar sebaceous. Kelenjar ini adalah kelenjar yang memastikan bahwa jenggot Lo akan terpelihara dengan baik. Nah, kelenjar sebaceous ini memproduksi minyak yang dikenal dengan minyak sebum.

Semakin banyak dan semakin lebat jenggot Lo, maka Lo akan membutuhkan minyak sebum lebih banyak untuk tetap bisa melapisi folikel sekaligus menjaga kulit Lo agar kelembapannya terjaga.

Disisi lain, kelenjar sebaceous Lo tetap segitu-segitu aja tidak bertambah sehingga disini peran beard oil akan sangat membantu dalam membantu menjaga kelembapan folikel dan kulit.

Ketika jenggot Lo tidak menerima minyak sebum maka jenggot dan kulit dibawah jenggot Lo akan kering, dan saat itulah Lo akan merasa gatal pada jenggot Lo.

Untuk itu, peran beard oil sangat penting disini bro dalam perawatan jenggot Lo khususnya kalo jenggot Lo lebat.

Mengatasi Ketombe pada Jenggot

Ketika Lo tidak menggunakan beard oil maka Lo akan berpotensi mengalami gatal pada jenggot Lo, bro. Kalo terlalu lama seperti itu, maka kondisi itu bisa menyebabkan iritasi dan saat itulah ketombe akan timbul di jenggot Lo.

Ketombe pada jenggot terjadi karena kulit dibawah jenggot Lo sangat kering sehingga Lo mulai merasa gatal dan kulit Lo pun mulai mengelupas sehingga timbulah ketombe.

Nah, disitulah beard oil bekerja. Penggunaan beard oil secara rutin akan menjaga kelembapan pada jenggot dan kulit dibawah jenggot tetap terjaga.

Membuat Jenggot Terlihat Lebih Baik

Ketika Lo mengoleskan beard oil kepada jenggot Lo maka jenggot Lo akan lebih terawar dan nggak kusut, bro.

Untuk itu, kalo Lo ngerasa jenggot Lo kurang rapih, maka gunakan beard oil secara rutin agar jenggot Lo terlihat lebih teratur dan terasa lebih lembut. Selain itu, penggunaan beard oil secara teratur juga akan membantu Lo dalam mengurangi jenggot yang bercabang.

Oke deh, Gw rasa itu aja yang bisa Gw bagi sama Lo kali ini mengenai manfaat beard oil. Oh iya, informasi ini Gw dapet dari https://www.toolsofmen.com/ . Semoga bermanfaat ya, thanks and have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini