gentlemancode.id
Panduan Memilih Alat Cukur Terbaik Untuk Pria

PANDUAN MEMILIH ALAT CUKUR TERBAIK UNTUK PRIA

Published on Thursday, 17 January 2019

Untuk kita para pria, mencukur kumis atau jenggot merupakan  salah satu rutinitas yang penting dan harus dilakukan untuk menjaga penampilan. Dengan mencukur atau merapikan kumis dan jenggot, maka penampilan kita akan terlihat rapi dan bersih bro, nggak kumel atau acak-acakan. Untuk itu, Lo perlu memilih alat cukur yang tepat agar kegiatan mencukur menjadi lebih nyaman dan tetap aman.

Pas jaman bokap kita dulu, alat cukur pria itu hanya memiliki satu model bro yaitu alat cukur dengan satu mata pisau dengan pegangan yang tipis dan kecil. Tapi, seiring dengan berjalannya waktu, alat cukur semakin berkembang dengan berbagai model mata pisau yang bervariasi. Inovasi pun banyak dilakukan dengan membuat kepala alat cukur yang berporos, mata pisau sekali pakai, dan lain sebagainya. Nah, kalo Lo ingin lebih banyak tahu mengenai pisau silet dan alat cukur terbaik seperti apa yang bisa Lo pilih, Lo bisa simak penjelasan dibawah ini!

1. Alat Cukur Konvensional

Alat pencukur ini biasanya memiliki harga yang relatif terjangkau, bro. Alat pencukur ini biasanya terbuat dari gagang plastik yang dilapisi karet pada bagian pegangannya. Dengan alat cukur ini, Lo bisa lebih leluasa ketika mencukur kumis atau jenggot Lo karena ukurannya yang kecil dan gerakannya bisa Lo kontrol dengan mudah. 

Menurut para ahli, silet cukur pada alat cukur manual ini bisa dipake sampe lima kali, setelah itu biasanya silet akan tumpul dan kurang tajam. Alat cukur konvensional atau safety razor ini memiliki bentuk sederhana dengan tempat menyimpan silet dan gagang yang terbilang nyaman. Lo hanya perlu membeli siletnya saja untuk mengganti silet yang sudah lama. 

2. Alat Cukur Elektrik

Kalo misalnya Lo termasuk pria yang suka mencukur habis kumis dan jenggot Lo sampe mengkilap, hehe, maka alat pencukur elektrik ini adalah pilihan yang tepat, bro. Terdapat dua jenis alat cukur yang bisa Lo pilih, yaitu alat cukur elektrik yang menggunakan baterai dan alat cukur elektrik yang bertenaga listrik. Keduanya bisa Lo andalkan untuk mencukur dimanapun dan kapan pun Lo berada. Yang terpenting adalah Lo harus selalu sedia baterai sebagai pengisi daya atau Lo harus selalu dekat dengan colokan listrik.

3. Alat cukur yang bisa diganti jika sudah tumpul

Alat cukur yang umum dikenal dengan sebutan cartridge razor ini merupakan alat cukur yang paling banyak digunakan dan sangat mudah ditemui di mini market-mini market disekitar rumah kita, bro. Alat cukur ini biasanya menggunakan gagang plastik atau karet dengan kepala alat cukur yang bisa diganti jika sudah tumpul. Beberapa brand biasanya sudah menjual alat cukur sepaket dengan kepala alat cukur untuk cadangan nanti. Biasanya, alat cukur jenis ini memiliki paling sedikit dua mata pisau dan paling banyak memiliki enam buah mata pisau. 

4. Alat Cukur Disposable

Secara bentuk, alat cukur ini mirip dengan cartridge razor, namun alat cukur ini nggak bisa Lo pake ulang alias langsung Lo buang ketika udah tumpul. Biasanya, alat cukur ini hanya bisa Lo pake sebanyak empat kali saja bro, sehingga cenderung boros. Kalo Lo nanya soal kualitas, itu tergantung, bro. Tergantung dari harga jual lebih tepatnya. Semakin murah harganya, maka hasilnya juga nggak bakalan semulus yang mahal.

Nah, sekarang Lo udah tahu kan jenis-jenis alat cukur itu ada apa aja. So, Lo nggak perlu bingung lagi ya untuk memilih alat cukur yang pas buat Lo. Semoga bermanfaat ya dan jangan lupa bagikan artikel ini sama temen-temen Lo. Sukses buat Lo, thanks and have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini