gentlemancode.id
Alasan kenapa di lift selalu ada cermin

ALASAN KENAPA DI LIFT SELALU ADA CERMIN

Published on Wednesday, 25 July 2018

Bro, Lo semua pasti udah pernah naik lift dong? Nah, hal pertama yang Lo lihat ketika masuk lift apa bro? Lo semua pasti setuju kalo ketika Lo masuk lift, hal pertama yang pasti akan Lo temukan adalah cermin, bener nggak? Nah, Lo tahu nggak kenapa banyak lift yang ada di gedung-gedung selalu dilengkapi dengan cermin? Ternyata, fungsinya bukan cuma buat untuk memperbaiki penampilan kita doang bro, namun banyak juga fungsi lain yang ternyata banyak sekali, diantaranya adalah:

1. Untuk Keamanan

Keamananan? Kok bisa?

Gini bro, dengan bantuan cermin yang ada di lift, Lo bisa mengawasi orang di sekitar Lo sehingga jika ada yang berniat jahat Lo bisa segera mengantisipasinya. 

2. Memudahkan pengguna kursi roda saat akan menggunakan lift

Mereka yang menggunakan kursi roda akan terbantu ketika akan masuk kedalam lift, bro. Mereka nggak perlu memutar kursi roda saat akan memasuki lift atau saat akan keluar. Dengan bantuan cermin yang ada di dalam lift, maka mereka bisa melihat dimana posisi mereka melalui cermin sehingga mereka bisa keluar dan masuk lift dengan mudah dan aman.

3. Mengurangi kecemasan akibat claustrophobia

Dilansir dari hellosehat.com, claustrophobia adalah ketakutan tidak beralasan pada ruang tertutup atau ruang sempit. Beberapa orang yang memiliki claustrophobia mengalami kecemasan ringan bila berada di ruang tertutup, sementara yang lain memiliki kecemasan yang parah bahkan serangan panik. Nah, cermin yang ada didalam lift ternyata bisa mengurangi kegelisahan dan ketakutan tersebut karena ruangan yang sempit jadi terkesan lebih luas.

4. Membantu mengurangi kebosanan

Lo mungkin akan merasa bosan ketika berada dalam sebuah lift. Nah, dengan adanya cermin, maka itu bisa membantu mengurangi kebosanan tersebut karena sesekali Lo bisa melihat penampilan Lo di cermin tersebut.

Nah bro, sekarang Lo udah tahu kan kenapa di setiap lift suka dipasang cermin. Ternyata manfaatnya banyak banget ya bro bukan cuma buat ngaca doang. Hehe.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini