gentlemancode.id
PILIH GAYA KLASIK ATAU MODERN BRO?
Gaya Klasik dan Modern Dalam Berkendara

GAYA KLASIK DAN MODERN DALAM BERKENDARA

Published on Monday, 09 April 2018

Dress to impress, adalah sebuah ucapan yang sering kita dengar ketika seseorang sedang berbicara tentang penampilan. Walaupun tidak tepat untuk kita menilai seseorang hanya berdasarkan penampilannya saja, tapi tidak bisa dipungkiri juga bahwa cara kita berpenampilan adalah salah satu hal yang dinilai oleh orang lain. Tidak hanya penampilan dalam berpakaian, tapi juga penampilan saat berkendara, khususnya sepeda motor

Saat ini, bisa dibilang bahwa para pecinta skuter vespa secara garis besar terbagi menjadi dua yaitu mereka yang setia pada penampilan klasik dan mereka yang lebih memilih penampilan modern. Vespa punya sejarah panjang di Indonesia, motor ikonik asal Italia ini masuk ke pasar dalam negri melalui APM PT Danmotors Vespa Indonesia pada 1960. Sejak saat itu, popularitas Vespa terus meroket hingga saat ini ketika banyak model baru yang lebih modern sudah mereka rilis.

Vespa Klasik

Walaupun pemerintah sudah menetapkan standar emisi gas buang baru, ada sebuah motor bermesin 2-tak yang tidak sesuai dengan standar tersebut tetapi tetap digandrungi dan jadi pilihan. Namanya adalah Vespa. Ada beberapa hal yang bisa jadi bukti bahwa ketenaran Vespa tidak lekang oleh zaman. Salah satu yang paling mudah kita temukan adalah masih banyaknya komunitas Vespa, baik di kota besar maupun di daerah-daerah.

Salah satu vespa yang bisa dipilih untuk dapetin penampilan klasik adalah Vespa 150 yang pertama kali dirilis pada tahun 1958 dan kembali dirilis pada tahun 1961 karena ada beberapa upgrade pada sisi fitur. Motor jenis ini memiliki warna yang sama dengan Vespa tahun sebelumnya yaitu metallic blue, namun pada sisi panelnya terdapat dekorasi ventilasi alumunium dan lampu belakang full chrome yang cukup besar. 

Karakter Vespa yang elegan ini mulai dikenal dunia pada tahun 1960 saat kota Roma di Italia menjadi tuan rumah pagelaran olah raga Olimpiade. Buat Lo yang pengen terlihat elegan, maka motor inilah yang cocok untuk Lo gunakan, bro.

Vespa Modern

Kalau elegan saja tidak cukup, mungkin jenis Vespa berikut ini adalah Vespa yang patut Lo coba, bro. Vespa GTS ABS ASR, keluaran tahun 2014 adalah jenis Vespa yang terbilang modern karena desain dan mesinnya sudah diperbaharui sesuai dengan teknologi paling mutakhir saat ini. Motor ini memiliki terdapat sistem pengereman ABS 2 kanal dan kendali traksi ASR. Pihak Vespa menjelaskan bahwa dengan adanya dua fitur itu, GTS ABS ASR ini adalah salah satu motor yang paling aman untuk di kendarai.

Sebetulnya sudah sejak tahun 2005 Vespa mengeluarkan tipe motor dengan desain penampilan modern. Vespa LX adalah versi pertama motor Vespa modern yang diadaptasi dari tipe Vespa dengan body mungil atau yang dikenal dengan istilah vespino. Baik Vespa LX maupun Vespa GTS ASR, hadir sebagai pilihan bagi mereka yang menginginkan motor dengan kesan modern stylistic. Namun khusus untuk Vespa LX terdapat beberapa varian ukuran mesin yaitu 50, 125 dan 150 CC.

Ride To Impress

Setiap orang punya style masing-masing dalam berkendara, tidak ada benar maupun salah dalam memilih penampilan dalam berkendara. Bagi mereka yang suka penampilan klasik dan senang ngoprek, mungkin cocok untuk memilih Vespa model klasik. Selain harganya yang lebih bersahabat di kantong, memiliki Vespa klasik juga seru karena bisa di-oprek. Sedangkan untuk mereka yang lebih memilih penampilan modern ya jelas Vespa keluaran tahun 2005 ke atas adalah pilihan yang tepat. Selain penampilan yang modern, keunggulannya ada pada mesin dan fitur kenyamanan saat berkendara. 

Buat Lo yang sudah punya Vespa (baik yang klasik maupun modern), mungkin langkah berikutnya adalah coba ikut komunitas seru untuk nambah temen satu interest. Ada banyak pilihan komunitas dan kalau Lo penasaran seperti apa keseruan yang bisa didapet saat gabung dalam komunitas Vespa, coba deh klik link ini.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini