gentlemancode.id
Lima Momen Paling Tepat Untuk Membuat Video

LIMA MOMEN PALING TEPAT UNTUK MEMBUAT VIDEO

Published on Tuesday, 09 January 2018

Bikin video itu gak semudah yang Lo kira lho, Bro. Emang terlihat simple, apalagi kalau Lo liat video-video amatir yang beredar di internet. Tapi, pada kenyataannya membuat video itu harus diawali dari sesuatu. Harus ada sebuah momen yang bisa membuat Lo tergerak untuk kemudian merekam kejadian tersebut, lebih bagus lagi kalau videonya Lo edit dengan beberapa penambahan seperti backsound, color grading, slow mo, dll.

Nah maka dari itu, Inilah lima momen paling tepat untuk membuat video, versi gentlemancode

1. Kumpul-kumpul

Apalagi kalau kumpul-kumpul sama teman lama. Setelah beberapa tahun nggak ketemu, sah banget kalau Lo sambil ngerekam video momen tersebut. Nanti videonya Lo edit dan bisa Lo sebar ke temen-temen Lo itu.

Videonya bakal jadi pengingat bagaimana masa muda Lo nanti, waktu Lo tonton 10 tahun setelahnya. Yang menarik dari sebuah video adalah bahwa video bisa seperti memutar waktu Lo kembali ke masa lalu, Bro!

2. Perpisahan

Beda banget vibes-nya dari nomer satu. Setiap perpisahan pasti sedih Bro, dan momen sedih tersebut sebenarnya sah-sah aja Lo abadikan karena berguna sebagai pengingat di masa mendatang kalau Lo pernah bertemu dengan orang yang mungkin sudah engga ada atau udah pindah ke tempat yang jauh.

Video perpisahan tentunya akan meninggalkan kesan sedih dan syahdu untuk para penontonnya, apalagi kalau ditambah dengan backsound lagu sedih dan nuansa gambar dengan tone gloomy.

3. Perasaan cinta

Jatuh cinta dengan siapa pun lho, bukan cuma kepada pasangan aja. Perasaan cinta buat orang tua, saudara, temen deket juga bisa Lo abadikan lewat video.

Khusus untuk video orang tua, hasilnya pasti bakal lucu dan bikin kangen kalo Lo tonton. Apalagi yang hidupnya merantau dan jauh dari orang tua.

4. Traveling

Ini yang harus atau wajib banget buat Lo rekam. Kegiatan yang lo lakuin dan tempat-tempat yang Lo datengin waktu traveling wajib banget buat Lo rekam.

Selain bisa jadi bahan promosi buat tempatnya, Lo juga punya bukti kalau Lo udah pernah ke sana.

5. Random Scene

Random scene maksudnya adalah bisa apa aja. Apapun bisa aja Lo rekam, mulai dari air hujan yang turun, mobil-mobil yang lalu lalang sampai para petani yang lagi menanam padi di sawah. Siapa tau Lo menemukan kejadian langka yang nggak sengaja direkam sama kamera / ponsel Lo.

Nah itu dia lima momen terbaik yang bisa Lo gunakan untuk ngerekam video. Ngerekam video bukan berarti harus diedit ya, Bro. Tapi alangkah baiknya ketika Lo punya kemampuan untuk ngedit video, Lo bisa menyatukan rekaman-rekaman tersebut lewat objek atau momen yang udah lo rekam sebelumnya. Gw yakin hasilnya pasti akan lebih bagus.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

ARTIKEL TERKAIT
KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini