gentlemancode.id
CARA LO MENULIS BISA NUNJUKIN KARAKTER LO LHO!
Mengenal Karakter Seseorang Dari Tulisannya

MENGENAL KARAKTER SESEORANG DARI TULISANNYA

Published on Sunday, 15 April 2018
Jazz Gunung 2018

Banyak cara yang dikembangkan oleh para ahli untuk lebih mengenali karakter seseorang. Mulai dari cara berjalan, cara berbicara, cara menulis sampai gaya seseorang ketika difoto. Semua memiliki arti yang secara tidak sadar ditunjukkan oleh orang tersebut.

Salah satu ilmu yang mempelajari karakter seseorang dari cara seseorang menulis adalah graphology.  Ilmu graphology mempelajari khusus tentang karakter, kepribadian maupun kemampuan seseorang dilihat hanya dari tulisannya. Lo nggak nyangka kan kalau tulisan yang selama ini Lo tulis di secarik kertas bisa memperlihatkan diri Lo?

Berikut adalah lima tanda yang bisa Lo pakai untuk mengetahui karakter seseorang melalui tulisannya versi Gentlemancode, dilansir dari dailymail.co.uk. 

1. Ukuran

Kecil, Orang yang pemalu, suka belajar dan penyendiri
Sedang, Mampu beradaptasi dengan mudah
Besar, Ramah, suka berterus terang dan senang jika mendapat perhatian dari orang lain

Ukuran menjadi cara pertama untuk mengetahui karakter seseorang melalui tulisan. Lo pasti sering melihat ukuran tulisan seseorang yang berbeda-beda kan bro? Nah, hanya dari ukuran tulisannya aja Lo udah bisa mendeskripsikan kira-kira seperti apa orang tersebut.

2. Jarak Antara Satu Kata dengan Kata Lainnya

Lebar, Orang yang menyukai kebebasan dan membenci keterkekangan.
Sempit , Tidak bisa berdiri sendiri dan menyukai keramaian.

Dari jarak antara satu kata dengan yang lain pun bisa terlihat bagaimana seseorang. Apakah lo adalah orang yang menyukai kebebasan atau seseorang yang tidak bisa berdiri tanpa orang lain?

3. Tekanan Pada Media Penulisan

Kuat, Orang yang punya komitmen kuat terhadap sebuah hal dan selalu menganggap yang Lo lakukan adalah serius. Kelebihan lainnya adalah ia mampu bereaksi cepat terhadap sebuah masalah.
Ringan, Orang yang sensitif dan mampu menunjukkan empati pada orang lain. Namun jeleknya, lo punya daya tahan yang kurang baik.

4. Kecepatan Menulis

Cepat, Orang yang tidak sabaran, bekerja cepat dan tidak menyukai momen "buang-buang waktu".
Lambat, Lo adalah tipe orang yang cenderung teratur, melakukan hal-hal dengan berurutan dan mandiri. Jeleknya adalah Lo membutuhkan waktu yang tidak sebentar dalam menyelesaikan sesuatu.

Keuntungan bagi orang yang menulis cepat itu adalah mampu menyelesaikan sebuah tugas dengan cepat bro, walaupun ada kemungkinan terjadi kesalahan-kesalahan minor yang disebabkan kurang teliti. Sedangkan untuk yang lambat dalam menulis cenderung sebaliknya. Karakter ini membutuhkan waktu menyelesaikan tugas dengan lebih lama namun bisa memberikan hasil yang lebih detail dan teliti.

5. Tipe Tanda Tangan

Tanda Tangan Tidak Terbaca, Orang yang tertutup dan sulit dibaca maupun dimengerti oleh orang lain.
Tanda Tangan Terbaca Jelas, Orang yang percaya diri dan nyaman dengan diri Lo sendiri.

Coba lihat lagi deh tanda tangan Lo sekarang, kira-kira bisa dibaca atau engga? Ingat-ingat lagi juga kapan Lo membuat tanda tangan tersebut. Biasanya tanda tangan dibuat ketika bersekolah SMP (Ada beberapa momen mengisi data dan membubuhkan tanda tangan). Dari situ Lo bisa menyimpulkan bagaimana karakter maupun kepribadian Lo dari bentuk tanda tangan.

Nah gimana, cocok nggak bro ulasan di atas dengan karakter, kepribadian maupun kemampuan Lo selama ini? 

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
Hobi nulis dan pengen dapet hadiah menarik? Yuk gabung Gentleman Community!
terpopuler
close
gentlemancode.id