gentlemancode.id
Punya All Gadget atau One Gadget For All?

PUNYA ALL GADGET ATAU ONE GADGET FOR ALL?

Published on Wednesday, 11 April 2018

Perkembangan dunia teknologi emang udah nggak bisa dibendung lagi, bro. Setiap hari ada aja gadget-gadget baru bermunculan. Nggak cuma smartphone, produsen gadget lain seperti smartwatch, tablet, kamera sampai laptop pun cukup sering mengeluarkan produk-produk barunya. Nggak cuma tampilannya saja yang diperbarui, performa dan fungsi di dalamnya pun selalu mengalami peningkatan yang signifikan.

Sebagai generasi yang hidup di zaman serba canggih ini, Lo jadi "dipaksa" untuk memiliki setidaknya satu di antara jenis gadget-gadget tersebut dan ada juga yang memilih untuk memiliki semuanya.

Lo Termasuk yang Mana?

Seperti yang sudah dijelaskan secara singkat di atas, pengguna gadget dibagi menjadi dua kategori bro yaitu must have all gadget dan one gadget for all.

Tipe pertama adalah orang yang lebih nyaman punya banyak gadget yang disesuaikan dengan fungsinya masing-masing. Misal, doi khusus membeli sport smartwatch untuk menunjang aktivitas mereka ketika berolahraga, atau mereka membeli tablet yang punya ukuran layar lebih besar untuk mempermudah mempresentasikan pekerjaan mereka di depan klien. 

Sedangkan tipe yang kedua, mereka lebih memilih membeli satu atau dua gadget saja. Tipe ini lebih memilih membeli satu smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni daripada membeli kamera itu sendiri. Atau doi juga lebih memilih membeli satu smartwatch yang bisa digunakan untuk olahraga, mencatat jadwal meeting bahkan mengatur lagu yang diputar dari smartphone.

Nah, untuk tipe yagng kedua ini, mereka lebih mengutamakan fungsi untuk memaksimalkan kemampuan satu atau dua gadget yang mereka miliki untuk banyak keperluan. Salah satu tujuannya adalah agar tidak repot dan terlalu banyak membawa barang ketika melakukan aktivitasnya.

Jadi, mending mana?

Tentunya semua kembali lagi kepada kebutuhan Lo masing-masing, bro! Hal ini bisa Lo lihat dari pekerjaan Lo, kegiatan sehari-hari, tujuan membeli gadget tersebut dan lain sebagainya.

Kalau Lo bekerja sebagai seorang atlet, wajar kalau Lo membeli smartwatch yang khusus dibuat untuk mencatat semua kegiatan olahraga yang Lo lakukan. Kalau Lo bekerja sebagai fotografer, tentu membeli kamera beserta lensa dan aksesoris lainnya menjadi penting untuk menunjang profesi Lo.

Lain halnya kalo Lo bekerja bukan di dunia videografi, tentu Lo tidak perlu membeli kamera yang punya kemampuan video super canggih. Cukup dengan hanya menggunakan kamera smartphone, Lo sudah mampu memenuhi kebutuhan Lo.

Kesimpulan

Buat Lo yang sudah bekerja dan punya penghasilan sendiri, tentunya Lo harus lebih punya perhitungan keuangan yang matang, bro. Jangan sampai memaksakan kebutuhan tersier di atas kebutuhan primer seperti makan atau membayar sewa kos-kosan setiap bulannya.

Perhitungkan penghasilan yang Lo dapat dengan harga gadget yang Lo incar agar tidak besar pasak daripada tiang.

Kembali lagi, kebutuhan harus menyesuaikan budget, bukan sebaliknya ya bro!

Bisa dibilang, tipe pertama lebih mementingkan fungsi dari gadget masing-masing. Tipe ini memilih menggunakan kamera untuk memotret daripada membeli smartphone yang punya kemampuan foto yang bagus. Mereka merasa kurang puas kalau hanya memiliki satu gadget dan digunakan untuk semua keperluannya.

Tipe kedua bisa dibilang lebih efisien, lebih cocok buat Lo yang belum punya budget longgar untuk beli-beli gadget. Tapi jeleknya, ada aja hal yang kurang maksimal karena tidak menggunakan gadget yang dibuat khusus untuk satu hal.

So, Lo yang mana bro?

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini