gentlemancode.id
JANGAN MAU DIREMEHIN ORANG LAIN BRO APALAGI DIRENDAHIN!
5 Hal Yang Lo Harus Lakukan Supaya Lo Nggak Diremehin Orang

5 HAL YANG LO HARUS LAKUKAN SUPAYA LO NGGAK DIREMEHIN ORANG

Published on Tuesday, 13 March 2018

Sebagai manusia, kita pasti nggak suka kalo ada yang ngeremehin kita. Sebagai manusia sudah pasti kita ingin dihargai, bagaimanapun keadaan kita. Ketika seseorang diremehin, cara menyikapinya pasti akan berbeda-beda. Ada yang cuek aja dan ada juga yang bertindak untuk mengakhiri hal tersebut.

Nggak salah sebenernya kalo Lo nyuekin orang yang ngeremehin Lo, tapi bukan berarti Lo diem aja. Lo juga perlu bro ngebangun citra yang baik supaya orang nggak ngeremehin Lo. Bagaimanapun juga lebih baik orang respect sama Lo kan dari pada ngeremehin Lo?

Dibawah ini adalah beberapa hal yang harus Lo lakukan supaya orang bisa respect sama Lo, bro.

1. Perhatikan Penampilan Lo

Penampilan yang baik akan memberikan impresi yang baik dari orang yang ngelihat Lo. Untuk itu bro, perhatikan penampilan Lo dengan berpakaian secara pantas. Nggak perlu yang bermerk, yang penting baju Lo itu bersih, rapih, dan nyaman buat Lo pakai. Kesan baik yang ditangkap oleh orang yang melihat Lo secara otomatis akan membuat orang lain segan sama Lo.

2. Jangan Berbicara Hal Yang Tidak Ada Manfaatnya

Terlalu banyak bicara kadang akan membuat orang ngecap Lo sebagai orang yang ember, bro. Sebaiknya, Lo harus tahu apa saja yang bisa Lo bicarakan dan mana yang enggak. Berbicara hal-hal yang nggak ada manfaatnya hanya akan membuat Lo menjadi orang yang tidak ada wibawa. Kalo Lo udah hilang wibawa, gimana orang lain akan menghormati Lo?

3. Perlakukan Orang Lain Dengan Baik

Kalo Lo pengan orang lain menghargai Lo, maka Lo harus memperlakukan orang lain dengan baik terlebih dahulu, bro. Kalo perlakuan Lo sama orang lain nggak baik maka jangan harap orang lain akan menghargai Lo. Perlakuan orang lain sama Lo itu kaya cermin bro, kalo Lo baik maka orang lain pun akan baik sama Lo, begitupun sebaliknya.

4. Jujur

Dimanapun Lo berada, orang jujur pasti akan mendapatkan penghormatan lebih dari orang lain. Sikap jujur mencerminkan kepribadian yang berani, tidak gampang goyah, dan selalu bisa diandalkan. Berbeda dengan orang yang suka berbohong, orang seperti ini biasanya tidak akan mendapatkan penghormatan dari orang lain. Sikap tidak jujur mencerminkan pribadi yang lemah dan tidak bisa diandalkan. Jadi wajar, kalo orang akan menghormati orang-orang yang jujur.

5. Sedikit Bicara Banyak Berkarya

Banyak berbicara tanpa diikuti aksi nyata akan membuat Lo di cap menjadi orang yang suka ngomong doang, bro. Untuk itu, jangan suka koar-koar kalo Lo nggak melakukan apa-apa. 

Berkarya itu nggak harus ribet , apapun itu selama bermanfaat lakuin aja yang penting Lo nggak nyalahin orang, nggak ngerendahin orang, dan Lo nggak ngerugiin orang.

Intinya, Jaga mulut kita supaya kita tidak berbicara hal yang tidak ada manfaatnya. Sedikit berbicara benyak bekerja, bro.

Mendapatkan respect  dari orang lain adalah hal penting yang harus Lo miliki sebagai seorang gentleman. Apalagi kalo misalnya Lo adalah seorang pemimpin atau ingin menjadi seorang pemimpin, maka respect adalah hal mutlak yang harus Lo dapatkan, bro. 

Kalo Lo ingin dihargai maka Lo harus berusaha untuk mendapatkan hal tersebut karena penghargaan itu bukan sesuatu yang bisa Lo dapat secara percuma tapi Lo harus benar-benar berusaha untuk mendapatkannya.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini