gentlemancode.id
6 Bahasa tubuh yang perlu Lo perhatikan untuk membuat Lo menjadi lebih Cool

6 BAHASA TUBUH YANG PERLU LO PERHATIKAN UNTUK MEMBUAT LO MENJADI LEBIH COOL

Published on Thursday, 22 November 2018

Sebagai pria, Lo jangan mau jadi orang yang terlihat lemah atau mudah dimanipulasi oleh orang lain, bro. Sebagai pria, Lo harus menunjukan wibawa Lo dan kekuatan Lo agar Lo dihormati dan dihargai oleh orang-orang di sekitar Lo. Bukan bermaksud untuk membuat Lo menjadi orang yang angkuh, namun tunjukan lah kelas Lo sebagai seorang pria yang punya harga diri, bukan pria biasa yang gampang dikerjain atau di permainkan oleh orang lain.

Nah, untuk menunjukan kelas Lo itu,  Lo perlu memperhatikan bahasa tubuh Lo bro karena bahasa tubuh Lo bisa mencerminkan kepribadian Lo. Bahasa tubuh yang baik akan memberikan citra diri yang baik sehingga orang akan respect sama Lo.

Dalam artikel kali ini, Gw akan ngasi tahu Lo mengenai 6 bahasa tubuh yang harus Lo perhatikan agar Lo punya nilai lebih di mata orang lain dan terlihat lebih cool. Penasaran? Simak penjelasannya dibawah ini ya!

1. Jangan masukan kedua tangan Lo kedalam saku celana

Memasukan kedua tangan ke dalam saku celana merupakan ciri dari orang yang tidak percaya diri atau canggung, bro. Untuk itu, usahakan untuk tetap membiarkan tangan ada di luar di samping kiri dan kanan paha Lo agar Lo terkesan terbuka dan siaga. Kalo Lo belum merasa terlalu nyaman dengan posisi tangan seperti itu, maka Lo bisa memasukan satu tangan Lo dan membiarkan tangan yang lain di luar agar terlihat lebih santai. Oh iya bro, Lo bisa sedikit membuka kedua kaki Lo agar Lo terlihat lebih rileks dan tidak terlihat kaku.

2. Lakukan kontak mata

Usahakan untuk tidak terlalu banyak menunduk bro, khususnya ketika Lo sedang berjalan atau sedang berbicara dengan orang lain. Menundukan mata dari lawan bicara akan mengesankan Lo sebagai orang yang tidak percaya diri dan tidak terlalu memperhatikan apa yang dibicarakan oleh lawan bicara Lo. Kontak mata yang Lo lakukan akan menunjukan kekuatan Lo dan determinasi Lo sehingga orang akan lebih respect sama Lo.

3. Jaga postur tubuh Lo agar tetap tegak

Tunjukan bahwa diri Lo adalah pria yang pantas untuk dihargai dengan menegakan tubuh Lo, bro. Tubuh yang tegak akan memberikan sinyal kepada orang di sekitar Lo bahwa Lo adalah orang yang nggak bisa dianggap remeh. Tubuh yang tegak juga akan menunjukan kepada orang lain bahwa Lo adalah orang yang punya percaya diri dan bisa diandalkan.

4. Jangan sembunyi di balik handphone Lo

Biasanya, orang akan memainkan handphone mereka ketika mereka lagi mati gaya atau sedang canggung. Nah, kalo Lo sering melakukan hal yang sama, maka Gw sarankan Lo untuk segera menghentikannya karena itu akan menghancurkan aura kekerenan Lo, bro.  Daripada kaya gitu, mendingan Lo ajak ngobrol orang disekitar Lo atau sekedar menyapa mereka. Itu lebih baik daripada Lo ngumpet di balik handphone Lo.

5. Senyum dengan tulus

Tersenyumlah dengan tulus bro, jangan di buat-buat. Senyum yang tulus akan membuat orang di sekitar Lo nyaman dan aman ketika berada di dekat Lo. Tersenyumlah setiap Lo bertemu dengan orang yang Lo kenal atau orang-orang baru yang Lo temui maka orang pasti akan lebih menghargai Lo lagi.

6. Perhatikan nada bicara Lo

Ketika Lo berbicara, pastikan suara Lo tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah, bro. Nada yang  terlalu tinggi akan membuat lawan bicara Lo nggak nyaman, sedangkan nada yang rendah akan membuat informasi yang akan Lo sampaikan jadi nggak nyampe. Selain itu, perhatikan juga tempo bicara Lo, pastikan tempo bicara Lo nggak terlalu cepat dan nggak terlalu pelan juga supaya informasi yang ingin Lo sampaikan bisa sampe.

Selain penampilan yang oke, bahasa tubuh yang baik juga sangat perlu untuk diperhartikan agar Lo terlihat lebih cool dan lebih di hargai oleh orang lain. Gw rasa itu aja yang bisa Gw bagi sama Lo kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini. Sukses buat Lo, thanks and have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini