gentlemancode.id
6 Keahlian yang harus Lo kuasai sebagai cowok

6 KEAHLIAN YANG HARUS LO KUASAI SEBAGAI COWOK

Published on Thursday, 27 September 2018

Sebagai seorang gentleman, bisa diandalkan adalah sebuah keharusan, bro. Hal ini penting untuk Lo miliki karena bisa diandalkan adalah kekuatan yang mutlak harus dimiliki oleh seorang gentleman karena ini menyangkut peran dan tanggung jawab.

Untuk mendukung itu semua, kita sebagai cowok harus mengasah diri kita untuk selalu upgrade untuk selalu menjadi lebih baik lagi baik setiap harinya dari segi soft skill maupun hard skill.

Dari banyaknya skill yang harus Lo kuasai, Gw merangkum 6 keahlian yang penting untuk Lo kuasi. Apa saja? Simak penjelasannya dibawah ya!

1. Bisa memperbaiki sesuatu sendiri

Nggak harus nguasain semua hal sih bro, namun seenggaknya Lo harus bisa untuk memperbaiki mesin mobil atau motor Lo yang lagi bermasalah atau si-simple ganti ban. Jangan tergantung sama mekanik doang karena bisa aja satu saat nanti Lo nggak bisa menggunakan jasa mereka karena satu dan lain hal.

Bayangin nih kalo Lo pas lagi jalan-jalan terus mobil Lo tiba-tiba mati atau pecah ban. Bakalan repot kan kalo Lo nggak bisa mengatasinya? Nah, kalo Lo bisa memperbaikinya Lo nggak bakalan kesulitan bro ketika hal tersebut terjadi.

2. Jangan terlalu tergantung dengan internet

Meskipun segala sesuatu saat ini bisa dengan mudah Lo dapet dengan menggunakan internet, jangan sampe Lo terlalu tergantung kepada teknologi tersebut, bro.

Kenapa?

Karena kalo Lo terlalu tergantung sama internet, kreatifitas Lo bisa tumpul karena jarang terasah.

Ya, bro. Bukan berarti buruk, tapi gimanapun juga kalo Lo terlalu tergantung sama yang namanya internet, giliran nanti Lo di tuntut untuk lepas dari teknologi ini, maka Lo bakal kelabakan.

Mulai sekarang, asah pengetahuan Lo dengan membaca buku dan coba untuk mengerjakan sesuatu atau membuat sesuatu dengan melakukan riset secara mandiri maka keahlian Lo dan pengetahuan Lo pasti akan lebih terasah dan tajam.

3. Pintar merawat diri

Nah, kadang cowok itu suka geli dengan kata perawatan. Ya, kita memang kadang menganggap kegiatan ini terlalu feminim untuk dilakukan oleh cowok. 

Lo salah besar bro kalo Lo punya pemikiran seperti itu.

Faktanya, orang lebih suka dan nyaman melihat Lo bersih, rapih, dan juga wangi.

Gw tanya sama Lo nih, emang orang akan nyaman sama Lo kalo Lo kotor, kucel dan bau? Enggak kan, bro!

Untuk itu, Lo harus pintar dalam merawat diri Lo.

Se-simple pake minyak rambut, mencuci wajah secara rutin dengan sabun muka, memakai lotion, dan memakai parfum, udah cukup untuk membuat penampilan Lo oke, bro.

4. Jago dalam berkomunikasi

Gw akuin emang nggak semua orang jago dalam hal ini.

Tapi, bukan berarti nggak bisa, bro.

Kalo kita mau membiasakan diri untuk melatih keahlian ini, maka Gw yakin Lo pasti bisa.

Punya keahlian dalam komunikasi itu akan banyak sekali memberikan manfaat buat Lo, diantaranya adalah:

  • Bisa membantu Lo dalam mendapatkan pekerjaan
  • Membantu Lo dalam negosiasi dengan klien
  • Membuat Lo menjadi lebih lues didalam pergaulan
  • Memperluas jaringan
  • Membantu Lo dalam mendapatkan pasangan (E cieee)

Untuk memiliki keahlian ini emang perlu dilatih sih bro biar Lo biasa. Lo bisa mulai dengan memberanikan diri untuk memulai pembicaraan dengan orang baru atau bahkan dengan orang yang belum Lo kenal sebelumnya.

Kalo Lo sering melakukan ini, dijamin keahlian komunikasi Lo akan semakin terasah dan Lo pasti akan semakin rileks ketika berkomunikasi dengan orang lain.

5. Bisa masak

Bisa masak itu bukan hanya harus dikuasi oleh cewek, bro.

Kita nih sebagai cowok juga harus bisa masak karena siapa tahu nanti kita harus masak sendiri, bener nggak?

Lo nggak perlu kursus untuk jago masak karena sekarang udah banyak banget tutorialnya yang bisa Lo dapatkan dengan mudah.

Tinggal Lo ikuti aja deh step by step, dijamin Lo pasti akan bisa melakukannya. 

Practice make perfect bro, jadi sering-sering nyoba ya! Nyoba masak tapi, bukan nyoba makan doang. Hehe.

6. Bela diri

Terakhir nih, Lo harus bisa bela diri!

Dengan keahlian bela diri, Lo akan bisa melindungi diri Lo dan orang-orang terdekat Lo dari orang-orang yang punya niat jahat, bro.  

Lo pasti pengen dong orang-orang terdekat Lo aman dan Lo bisa selalu melindungi mereka, iya kan?

Untuk itu, mulailah untuk belajar bela diri karena manfaatnya nggak cuman buat Lo bro tapi akan berguna juga untuk orang-orang di sekitar Lo.

Nah,  itu dia bro 6 keahlian yang harus Lo miliki sebagai seorang gentleman sejati. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa bagikan ke temen-temen Lo.  Thanks and have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini