gentlemancode.id
Berhenti Mengkhawatirkan Masa Depan

BERHENTI MENGKHAWATIRKAN MASA DEPAN

Published on Thursday, 04 January 2018

Sebagai manusia, Gw rasa wajar ketika kita merasa penasaran dengan masa depan kita dan Gw yakin Lo semua juga pernah ngalamin ini. Meskipun nggak sering minimal sesekali Lo pasti pernah mikirin masalah ini, bener nggak? 

Sekali lagi Gw bilang bahwa wajar kalo Lo penasaran sama masa depan Lo, tapi jangan terlalu dipikirin Bro karena kalo terlalu dipikirin juga nggak akan nyampe. Kenapa? Karena masa depan itu misteri, Bro. Nggak ada yang tau kecuali Tuhan yang sudah merencanakan bagaimana masa depan Lo. Mau Lo jungkir balik ampe salto juga Lo nggak akan pernah tahu. Itu kenyataannya, Bro.

Kalo misalnya Lo pernah merasa khawatir mengenai masa depan Lo, jangan jadikan hal ini sebagai hal yang membuat Lo menjadi parno (paranoid) tapi gunakan hal ini untuk memacu Lo supaya apa yang Lo khawatirkan itu tidak terjadi. Kekhawatiran yang Lo rasakan juga jangan terlalu Lo pikirin, karena itu hanya akan menguras energi positif Lo dan malah akan diganti dengan energi negatif yang akan sangat mengganggu Lo.

Biarkan masa depan tetap menjadi misteri. Udah Bro, sampe situ aja jangan Lo khawatirkan gimana-gimananya. Tapi, meskipun masa depan Lo itu Lo nggak tau akan seperti apa Lo tetap bisa merencanakannya, Bro. Dengan Lo punya cita-cita dan Lo punya mimpi, itu adalah beberapa hal yang bisa Lo lakukan untuk menata masa depan Lo agar masa depan Lo sesuai dengan yang Lo rencanakan.

Rasa khawatir yang berlebihan hanya akan membuat Lo nggak bisa bergerak kemana-mana, Bro. Lo mau ngapain aja jadinya selalu takut untuk memulai. Mau bisnis takut gagal, mau deketin cewek takut ditolak, mau nikah takut nggak ada rejeki, dan kekhawatiran-kekhawatiran lainnya yang belum tentu akan terjadi juga. Itu Bro yang akan terjadi ketika Lo terlalu mengkhawatirkan masa depan atau hal-hal yang belum tentu akan kejadian. Hidup Lo akan selalu dihantui oleh ketakutan.

Kekhawatiran dan ketakutan nggak akan membawa Lo kemana-mana dan hanya akan membuat Lo stagnan dengan keadaan Lo sekarang atau bahkan lebih buruk lagi. Tapi apabila ketakutan dan kekhawatiran itu Lo lawan dan Lo jadikan sebagai motivasi buat Lo, maka ini adalah tindakan yang paling tepat untuk Lo lakukan. 

Kita nggak akan pernah bisa memutar ulang waktu. Kita juga nggak akan pernah bisa mendahului waktu. Kita hidup di waktu sekarang, bukan masa lalu apalagi masa depan. Untuk itu, pergunakan waktu yang Lo punya saat ini semaksimal mungkin untuk menata masa depan Lo. Karena masa depan bisa direncanakan. Lawan rasa takut Lo dan berhenti mengkhawatirkan masa depan, gantungkan cita-cita dan mimpi Lo setinggi mungkin, jalani hari ini dengan baik, rencanakan apapun yang akan menjadi target Lo, dan terus bersyukur terhadap waktu yang sudah Tuhan berikan sampe detik ini. 

Hidup ini terlalu indah untuk Lo lewatkan dalam ketakutan dan kekhawatiran. Dan hidup ini terlalu singkat untuk Lo lewatkan dengan kesia-siaan.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini