gentlemancode.id
KERJA MULU KAPAN SENENG-SENENGNYA? EMANG TUH DUIT HASIL KERJA ENTAR BUAT APA?
Buat Lo yang sering lembur, ingat hal ini bro supaya Lo nggak lupa sama kehidupan Lo

BUAT LO YANG SERING LEMBUR, INGAT HAL INI BRO SUPAYA LO NGGAK LUPA SAMA KEHIDUPAN LO

Published on Friday, 09 March 2018

Workaholic adalah sebutan yang disematkan kepada orang yang hobi bekerja. Dalam pikirannya, hanya pekerjaan saja yang menjadi prioritas tanpa memikirkan kehidupan pribadinya. Saking semangatnya bekerja terkadang membuat dia lupa akan kesehatan dan waktu untuk mereka bersenang-senang. Pekerjaan yang banyak seolah-olah menggoda untuk segera diselesaikan sehingga akhirnya jadi jarang pulang. Apakah Lo termasuk kedalam golongan ini, bro?

Buat Lo yang gila kerja, kesibukan pekerjaan bisa membuat Lo lupa dan menutup diri dari kehidupan di luar kantor. Jelas hal ini nggak bisa jadi pembenaran bro karena dunia Lo itu jelas bukan hanya melulu soal karir semata. Lo juga perlu melakukan hal-hal lain yang sudah seharusnya Lo lakukan sebagai manusia, supaya hidup Lo nggak hampa karena diperbudak dunia.

Inget bro, hidup Lo nggak cuma di kantor doang tapi ada hal lain yang harus Lo lakukan seperti:

1. Bersenang-senang bersama teman dan sahabat

Keberadaan teman dan sahabat sangat penting dalam kehidupan kita. Untuk itu jagalah hubungan Lo dan teman-teman Lo agar tetap baik. Nongkrong, ngopi bareng atau makan malam bareng bisa menjadi cara untuk menjaga hubungan baik tersebut. 

Tidak bisa dipungkiri urusan pekerjaan kadang membuat kita tidak memiliki waktu untuk bertemu dengan mereka sesering dulu. Tapi, sesibuk-sibuknya Lo, sempatkanlah waktu untuk bertemu mereka atau sekedar menanyakan kabar mereka. 

2. Jangan lupa untuk mencari tambatan hati, karena pasangan lah yang akan membuat hidup Lo lebih berarti

Sibuk mengejar karir seringkali menjadi alasan untuk menunda mencari pasangan atau menikah. Padahal waktu itu berlalu sangat cepat bro dan umur Lo itu setiap waktu terus bertambah. Nggak masalah sih kalo misalnya Lo punya batas yang jelas mengenai kapan Lo akan mengejar ambisi Lo itu. Bagaimanapun juga kodrat manusia itu berpasangan bro. Dengan Lo memiliki pasangam hidup Lo akan lebih sempurna. Selain itu, memiliki pasangan juga akan membuat Lo semangat dalam bekerja dan akan membuat Lo lebih bahagia.

3. Jangan lupa jaga kesehatan, salah satunya dengan cara olahraga

Rutinitas pekerjaan yang menuntut Lo selalu ada dalam kondisi yang fit harus didukung dengan kondisi fisik yang baik, bro. Tubuh yang terlalu diforsir ketika bekerja lama-kelamaan akan membuat kodisi badan menurun. Selain asupan gizi, olahraga rutin bisa membantu Lo selalu fit setiap harinya. Inget bro ada pepatah yang mengatakan bahwa, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Kalau tubuh dan jiwa Lo sehat maka hal tersebut akan bermanfaat untuk kehidupan Lo, baik itu untuk pekerjaan dan kehidupan pribadi Lo.

4. Biar nggak bosen, sesekali lakukan hal yang Lo senangi seperti misalnya hobi Lo

Selain olahraga, kepenatan yang Lo alami atas beban pekerjaan yang nggak ada habisnya harus segera diatasi bro biar Lo nggal stres. Kalau udah stres, nggak hanya kondisi tubuh saja yang menurun, tapi juga produktivitas pekerjaan Lo juga akan menurun. Nah, supaya Lo nggak stres Lo harus menyiasatinya dengan cara melakukan hobi yang Lo sukai.

5. Jangan lupa berbagi

Hidup nggak selalu soal uang, bro. Punya banyak uang tapi Lo nggak ada kontribusi apa-apa terhadap orang lain itu percuma. Pada dasarnya Lo itu termasuk orang yang beruntung telah memiliki pekerjaan dan memiliki penghasilan. Maka sudah semestinya Lo mensykuri pekerjaan dan penghasilan yang udah Lo miliki itu.Terus, jangan lupa juga untuk memberikan sebagian rejeki Lo itu sama orang yang membutuhkan bro. Sehingga jerih payah Lo selama bekerja itu bisa berguna tidak hanya untuk diri Lo sendiri tapi juga berguna untuk orang lain.

6. Buat diri Lo berguna untuk orang banyak

Dunia ini butuh orang-orang yang peduli akan perubahan terhadap berbagai hal yang diperlukan dalam memperbaiki kehidupan. Masih banyak hal buruk yang terjadi seperti korupsi, penindasan, kelaparan, pertikaian dan lain sebagainya. Maka sudah sepantasnya Lo membuka mata dan mulai berperan aktif untuk melakukan perubahan. Sekecil apapun usaha Lo, itu akan sangat berguna bro dibanding Lo tidak melakukan apapun. Bayangkan kalo Lo hanya sibuk sendiri mengejar karir Lo, terus siapa yang peduli terhadap masalah-masalah yang terjadi di dunia ini?

7. Sekalipun Lo sibuk, sempatkan waktu untuk bertemu dengan orang tua

Giat dalam bekerja dan mengejar karir pada usia muda di satu sisi memang baik, bro. Namun kadang Lo jadi lupa terhadap orang tua Lo di rumah. Dalam usia mereka yang sudah senja, mereka senantiasa menanti kabar Lo dan mengharap kedatangan Lo. Untuk itu, jangan sampe pekerjaan menjadi alasan untuk Lo tidak mengunjungi orang tua Lo. Kalo memang misalnya Lo belum sempat, usahakan untuk terus menjalin komunikasi yang baik dengan mereka supaya mereka selalu tahu kabar Lo dan Lo tahu kabar mereka. 

Bekerja adalah hal yang penting untuk kita semua. Tapi bro, jangan sampai pekerjaan Lo itu malah membuat Lo menjadi lupa kodrat Lo sebagai manusia yang mana kehidupan Lo itu tidak hanya ada di depan meja kerja Lo saja. Inget bro ada hal lain di luar pekerjaan yang juga harus Lo lakukan supaya kehidupan Lo seimbang. Tanggung jawab Lo bukan hanya terhadap pekerjaan saja, tapi ada hal lain yang juga menuntut tanggung jawab Lo.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
Hobi nulis dan pengen dapet hadiah menarik? Yuk gabung Gentleman Community!
terpopuler
close
gentlemancode.id