gentlemancode.id
YUK BRO, BELAJAR UNTUK MENJADI PRIBADI YANG BERWIBAWA!
Cara untuk menjadi orang yang berwibawa

CARA UNTUK MENJADI ORANG YANG BERWIBAWA

Published on Tuesday, 05 June 2018

Bro, pernah nggak sih Lo ketemu sama orang dimana Lo sangat segan kepada orang tersebut? Lo nggak berani cengengesan ketika berhadapan sama dia, Lo nggak berani berkata yang tidak-tidak di depan dia, dan Lo sangat menghargai dia. Nah, kira-kira kenapa bro bisa begitu? Mungkin Lo begitu karena orang tersebut memiliki wibawa yang tinggi bro sehingga Lo respect sama dia. Perlu Lo ketahui, orang yang punya wibawa itu biasanya emang dihargai bro meskipun orang tersebut misalnya tidak memiliki jabatan yang tinggi. Orang yang memiliki wibawa yang tinggi itu biasanya memiliki pembawaan diri yang baik sehingga orang-orang disekitarnya akan menghormati dirinya tanpa diminta. Nah, kalo Lo pengen seperti itu, Lo harus mulai belajar untuk membangun wibawa tersebut dengan cara ini bro, diantaranya adalah:

Percaya Diri

Percayalah kepada kemampuan Lo, bro. Orang yang memiliki rasa percaya diri yang tinggi biasanya cenderung memiliki pembawaan diri yang tenang sehingga Lo tidak akan terlihat gugup atau canggung ketika berbicara atau menjelaskan sesuatu. Pembawaan diri yang tenang akan berpengaruh kepada orang-orang di sekitar Lo dan ketenangan Lo itu akan membuat mereka merasa nyaman. Ketika orang disekitar Lo merasa nyaman, disaat itulah akan timbul respect dari orang-orang tersebut sama Lo.

Mudah Bergaul

Bergaulah dengan siapa saja bro jangan pilih-pilih! Jangan memandang rendah orang lain dan hargailah mereka sebaik mungkin tidak peduli siapa dan darimana mereka. Bergaulah dengan baik dengan siapapun itu, jangan pilih-pilih!

Mau Mendengarkan

Jadilah pendengar yang baik, bro. Simak baik-baik ketika ada orang lain yang sedang berbicara sama Lo. Berikan tanggapan dan jangan potong pembicaraannya ketika orang tersebut belum selesai berbicara. Tunjukan bahwa Lo tertarik untuk mendengarkan dengan menjauhkan hal-hal yang bisa mengalihkan perhatian Lo seperti misalnya gadget. 

Rendah Hati

Imbangi rasa percaya diri Lo dengan sikap rendah hati bro, jangan biarkan rasa percaya diri Lo membuat Lo menjadi orang yang angkuh dan sombong. Sikap rendah hati akan menjaga Lo untuk tidak bersikap angkuh dan sombong sehingga kepercayaan diri Lo akan tetap ada di jalur yang tepat.

Selalu Berfikir Positif

Apapun keadaannya, jagalah agar pikiran Lo tetap positif bro jangan biarkan pikiran negatif menguasai pikiran Lo dan mempengaruhi sikap Lo.

Hati-hati dalam berbicara

Cermatlah dalam memilih kata-kata ketika berbicara bro jangan sampe apa yang akan Lo katakan berpengaruh buruk kepada orang lain. Pilihlah kata-kata yang tepat dan tidak menyinggung orang lain maka orang lain pasti akan menghormati Lo.

Jangan ragu untuk memberikan pujian kepada orang lain

Jangan ragu untuk memberikan penghargaan kepada orang lain dengan memberikan pujian, bro. Memuji orang lain nggak akan merendahkan Lo, justru itu akan membuat Lo terlihat dewasa dan menunjukan kepedulian Lo kepada orang-orang disekitar Lo.

Jujur

Usahakan untuk selalu jujur bro meskipun itu pahit buat Lo. Orang nggak akan menghargai Lo ketika Lo nggak jujur, jadi biasakan diri untuk selalu jujur dalam kehidupan Lo sehari-hari.

Jangan lupa berterimakasih

Ucapkan terimakasih kepada orang-orang yang sudah membantu Lo bro, jangan sampe Lo lupa berterimakasih kepada mereka. Nggak peduli siapapun itu, kalo mereka pernah membantu Lo, berterimakasih lah kepada mereka jangan sampe lupa!

Sopan

Jagalah sopan santun ketika Lo bergaul, bro. Jaga sikap Lo dengan baik dan jaga cara bicara Lo ketika Lo bergaul dengan orang lain siapapun itu. Ketika Lo menghormati orang lain dengan bersikap sopan, maka orang lain pun akan melakukan hal yang sama terhadap Lo. Jadi, junjung tinggi tata krama dan sopan santun ya.

Nah itu dia bro beberapa cara yang bisa membuat Lo menjadi lebih berwibawa. Semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ya. Thanks!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
Hobi nulis dan pengen dapet hadiah menarik? Yuk gabung Gentleman Community!
terpopuler
close
gentlemancode.id