gentlemancode.id
Hentikan Kebiasaan Malasmu dengan 5 Cara Ini

HENTIKAN KEBIASAAN MALASMU DENGAN 5 CARA INI

Published on Thursday, 26 July 2018

Malas adalah hal paling manusiawi yang pasti dimiliki setiap orang. Hal ini bisa menjadi kebiasaan kalo Lo nggak mau berubah, bro. Walaupun malas punya sedikit sisi positifnya, tapi malas memiliki lebih banyak dampak negatifnya bagi kehidupan Lo, bro. Malas memang nggak ada obatnya, tapi bukan berarti nggak bisa disembuhkan lho!

Nah, kali ini Gentlemancode akan memberikan tips buat Lo mengenai bagaimana menghentikan kebiasaan malas, dengan lima cara ini!

1. Selalu Tepat Waktu

Paksakan diri Lo untuk selalu tepat waktu, bro. Misalnya gini, kalo Lo sudah punya rencana untuk mengerjakan sesuatu sepulang kerja, maka mulai lakukanlah di waktu yang sudah Lo tentukan tersebut. Sebisa mungkin jangan tunda meskipun 10 menit dari waktu yang Lo tentukan sendiri. Belajarlah untuk menjaga komitmen diri sendiri dengan jadwal yang sudah Lo tentukan, bro.

2. Lakukanlah Hal prdouktif di waktu luang

Belajarlah untuk melakukan sesuatu yang produktif di waktu luang Lo, bro. Buatlah sesuatu yang menyenangkan dari hal produktif yang Lo lakukan. Misalnya begini, Lo bisa mencari minat baru atau melakukan hobi Lo dan agendakan secara terstruktur. Nah, dengan begini, Lo akan bisa belajar produktif dan menyibukkan diri dengan hal-hal positif sekaligus mengembangkan keahlian dan minat Lo, bro.

3. Berikan diri Lo waktu beristirahat secara rutin

Bekerja memang nggak melulu bisa fokus dan produktif, bro. Pasti akan ada rasa malas yang muncul, dan itu manusiawi banget. Tapi, pastikan Lo nggak melewati batas rasa malas Lo ya, bro. Lo bisa mengatur jadwal Lo. Misal begini bro, Lo bisa bekerja 45 menit tiap jam, dan 15 menitnya Lo gunakan untuk relaks atau istirahat. Dengan begini, waktu Lo lebih terorganisir dan menghindarkan Lo dari rasa malas.

4. Lakukan sekarang dan jangan tunda-tunda

Biasakan melakukan saat itu juga dan jangan menunda-nunda, bro. Apalagi kalo Lo ada banyak tugas dengan deadline yang menanti Lo, segeralah kerjakan sebelum Lo merasa keteteran nantinya. Nah, Lo musti paham tentang apa yang membuat Lo menunda pekerjaan dan segeralah ambil tindakan untuk menyingkirkannya. Misalnya gini, kalo Lo menunda pekerjaan karena banyak chat yang masuk ke handphone Lo, maka singkirkanlah sebentar handphone Lo, dan fokus dulu dengan apa yang musti Lo selesaikan sekarang.

5. Biasakan diri Lo untuk  membuang rasa malas

Kalo Lo terbiasa dengan rasa malas Lo, memang akan susah untuk membuangnya, tapi dengan mencoba membiasakan diri, lama-lama akan terbiasa juga kok, bro. Cobalah untuk belajar konsisten, bro. Buat kebaikan diri Lo sendiri dan memberikan dampak baik untuk orang lain, masa Lo nggak bisa? Lo harus tahu bro bahwa nggak ada satu pun orang di dunia ini yang terlahir sebagai pemalas. Semuanya bisa kalo dibiasakan, bro!

Nah itu dia bro, lima cara menghentikan kebiasaan malas yang bisa Lo coba. Ya, semuanya bisa muncul dari diri Lo sendiri, dan satu-satunya cara untuk mengatasi malas adalah dengan memfokuskan pikiran Lo kepada hal yang menjadi tanggung jawab Lo dan sesegera mungkin buat menyelesaikannya. Tanamkan disiplin dan belajarlah untuk konsisten. Karena salah satu ciri gentleman yang baik, adalah ia yang bisa memanfaatkan waktu dan bermanfaat bagi orang-orang di sekitarnya.

Semoga bermanfaat bro dan jangan lupa di share ya. Thanks!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini