gentlemancode.id
KEPERCAYAAN ITU MAHAL BRO DAN LO HARUS BERUSAHA UNTUK MENDAPATKANNYA KARENA KEPERCAYAAN TIDAK DATANG BEGITU SAJA.
Hindari 8 Hal ini Kalo Lo ingin menjadi orang yang dipercaya

HINDARI 8 HAL INI KALO LO INGIN MENJADI ORANG YANG DIPERCAYA

Published on Wednesday, 11 April 2018

Lo pernah ngerasa nggak bro kalo Lo sulit banget mendapatkan kepercayaan orang lain? Kalo misalnya pernah, maka sebaiknya Lo segera introspeksi diri deh. Kepercayaan itu bukan sesuatu yang bisa Lo dapat dengan mudah karena Lo harus membuktikan bahwa diri Lo emang pantas untuk dipercaya.

Dibawah ini adalah 8 hal yang harus Lo hindari kalo Lo ingin menjadi orang yang dipercaya. Apa aja?

1. Tidak Disiplin

Selalu melanggar peraturan, tidak pernah mengerjakan tugas dengan benar dan suka membantah tidak akan mendatangkan kepercayaan orang lain sama Lo. Sebaliknya, justru orang nggak akan respect sama Lo karena Lo tidak bisa memegang kepercayaan yang sudah diberikan. 

2. Ceroboh

Ceroboh adalah salah satu penyebab utama seseorang tidak dapat dipercaya. Seharusnya Lo harus bisa untuk lebih berhati-hati dalam melakukan suatu hal supaya orang melihat Lo sebagai orang yang kompeten dan bisa diandalkan.

3. Tidak Melakukan apa yang Lo katakan

Hal pertama yang akan orang lihat saat ingin memberikan kepercayaan adalah konsistensi antara perkataan dan perbuatan Lo. Kalo perbuatan Lo nggak sesuai sama perkataan Lo, apakah mungkin orang akan percaya sama Lo?

4. Suka nyari perhatian

Orang yang suka nyari perhatian itu biasanya memiliki motivasi tersendiri dibalik apa yang dilakukannya dalam mencari perhatian. Kalo Lo seperti ini, otomatis orang nggak akan percaya sama Lo karena orang akan ngira Lo nggak tulus.

5. Sering Berbohong

Masa iya sih ada orang yang percaya sama tukang bohong? Kalo Lo pengen dipercaya, ya Lo harus jujur jangan pernah berbohong. Sekali Lo bohong, maka akan susah untuk orang lain percaya sama Lo. 

6. Selalu Mencari Alasan

Terlalu sering mencari alasan akan membuat Lo menjadi orang yang tidak bisa diandalkan. Lo akan dianggap kurang kompeten dan  kurang berusaha dalam menyelesaikan suatu pekerjaan sehingga orang akan malas ketika akan memberikan suatu kepercayaan sama Lo.

7. Tidak Mau Mengakui Kesalahan

Mengakui kesalahan adalah salah satu ciri kerendahan hati. Ketika Lo nggak mau mengakui kesalahan Lo, maka orang akan menganggap Lo sebagai orang yang sombong dan selalu ingin menang sendiri. Kalo Lo pengen mendapatkan kepercayaan, maka jadilah orang yang rendah hati dengan mengakui kesalahan dan kekurangan diri sendiri.

8. Suka Membicarakan Kejelekan Orang Lain

Orang yang suka ngomongin orang itu nggak bisa dipercaya, bro.  Kalo Lo seperti ini maka jangan salahin orang lain ketika Lo nggak dipercaya dalam segala hal. Gimana orang bisa percaya sama Lo kalo orang tersebut nggak nyaman sama Lo?

Kepercayaan itu mahal bro dan Lo memang harus berusaha untuk mendapatkannya. Tunjukan bahwa Lo memang pantas untuk dipercaya dengan menunjukan sikap yang baik kepada siapa saja. Ingat bro kepercayaan itu sangat sulit untuk didapat. Kalo Lo nggak membuktikannya, maka Lo nggak akan pernah bisa mendapatkannya.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini